Life

Rabu Merindu : Tentang Pengkhianatan

Kamis, Mei 26, 2016




Holaa, selamat jumpa di Rabu Merindu. Rabu Merindu pertama yang ditulis di kamis dinihari. Haha. Ampuun. Nggak tau lah ya kok tiba-tiba jadi sibuk, ada rapat dadakan lah, jadwal dinas yang lumayan padat lah, semoga aja rezekinya juga mengalir deras deh. hihi.


Di edisi kali ini, aku dan kak Asri ingin bahas seputar pengkhianatan. Apa rasanya dikhianati? Sakiiiiittttttttt! Tapiii.. khusus buat aku, aku ga pengen bahas pengkhianatan seputar cinta-cintaan. Udah kenyang. Jadi bahas seputar pengkhianatan dalam pekerjaan aja ya.


Baca juga



Ada yang bilang, jangan meludah di sumur yang airnya kita minum. It means, jangan pernah ngejelekin tempat kerja, tempat kita nyari nafkah. Heran. Ada loh orang kayak begini yang aku temui di dunia nyata, di dunia kerja. Nyari makan di tempat B, tapi tiap hari sibuk ngejelek-jelekin tempat B di sosmed, maupun di percakapan sehari-hari. Padahal kan dia bisa makan ya gara-gara kerja di tempat B itu. Kalo emang ga betah, tau caranya bikin surat pengunduran diri kan? Atau mau aku ajarin? Asli sebel sama manusia kayak gini. 

Prinsipnya sih, kalo masih mau kerja, sok lanjutin kerja, jangan ngeluh ini itu, apalagi sampe ngejelekin si tempat kerja. Kalo udah ga betah, situ resign lah. Nggak guna juga kan tempat kerja melihara karyawan model begini. Pengkhianat. 


Berikut tips dari aku, biar ga jadi pengkhianat di tempat kerja :


Belajar ikhlas.


Poin utama yang paling susah. Haha. Udah pernah ngalamin. Setahun kerja di pusat kota Bengkulu yang lumayan rame, yang kalo mau makan tinggal delivery atau ngesot ke warung padang sebelah, tiba-tiba pindah ke tempat kerja di puncak bukit. Emang namanya kota kabupaten sih, tapi umurnya baru 13 tahun. Masih sepi. Terlebih tata kotanya diatur sedemikian rupa, sehingga lokasi perkantoran memanfaatkan kawasan Padang Kempas yang jauh dari perumahan. Jauh dari makanan. Kadang jauh dari air bersih. Sempat stress laah. 

Tapi ya jangan juga stressnya dipelihara lama-lama. 6 bulan cukup. (6 bulan bukannya kelamaan ya? Hoho). Seiring waktu, ala bisa karena biasa. Kalo ngeluh terus, kapan proses adaptasinya berjalan? Lagian semua bisa diatasin kok. Ya kayak sekarang-sekarang ini. Aku rela nyisihin uang lebih buat tukeran sama teman penyiarku, biar dia yang ngambil jadwal dinas aku yang sore, aku ngambil jadwal dinas dia yang pagi. Kenapa harus bayar? Kan sekedar tukaran, bukan minta gantiin? Karena siaran sore itu ngeriiii! Kantor sekitar udah pada tutup, belum lagi kalo lagi sial dilanda hujan badai, belum lagi kalo aku pulang ke Padang Guci, alamat kemalaman di jalan dong. Salut buat temen-temen cowok yang dinas malam dan bobo di studio. Kalian keren!



Bekerja dengan passion


Kenapa aku bisa dengan tega ninggalin rumah, ninggalin kehidupan lama di kota yang nyaman, ninggalin cinta dan segenap perasaan yang kadang masih redup, kadang nyala *eaaaa. Yang seenggaknya kota lamaku ada mallnya. Yang seenggaknya sekarang aku bisa nonton My Stupid Boss. Haha. untuk kemudian pindah ke sini. WHY? Karena passion aku emang di bidang broadcasting sama blogging.

Jadi walaupun sempat drama-dramaan di awal pindah, tapi pas siaran sama aja kok rasanya. Ini tetep Intan yang lama. Yang kalo kata sahabat-sahabat aku, “spesies yang punya energi berlebih ketika ngerjain apa yang dia suka”. Lah iya lah, emang kamu ga lihat kalo aku udah mengerahkan energi semaksimal mungkin buat dapetin kamu? Iya kamu, satu-satunya orang yang aku suka! *lolol



Pandai bagi waktu

Setahun lebih sejak bos terkeceku, pak Soleman nanya ‘di masa depan, Intan mau ngapain?’ aku jawab ‘pengen terus belajar banyak di radio, pengen terus lanjutin aktivitas blogging’. Iya, si bapak pernah baca blogpost-blogpost aku di blog lama. Haha. mana ada tulisan yang memuat pernyataan kalo someday aku pengen jadi bos di RRI Bintuhan ini, wehe, jangan-jangan gara-gara itu aku dipindahin ke Bintuhan ya? *candaaaaa

Kenapa broadcasting dan blogging? Karena keduanya nggak saling ganggu. Malah bisa saling melengkapi. Kebayang ga kalo milih fokus kedua sebagai guru misalnya? Lah, dua-duanya kudu dijalanin di luar rumah dong. Bisa letih badan barbie. Kalo blogging kan bisa dikerjakan di rumah, sebelum bobo atau pas bangun dinihari kayak gini. Nah, kalo mau keluar rumah, ya pas siaranlah. Gitu.


Yang jelas, apapun pekerjaan kamu (asal halal), please berhenti ngejelekin tempat kerja sendiri. Malu sama dompet, malu sama makanan yang dimasukkan ke perut, malu sama belanjaan tiap bulan, situ dapat uangnya dari kerja di tempat yang dijelekin itu kan? Please be wise ya kak.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waa.. Intannnnn.. pak bos kece yaaa.. baca blog juga.. wuhuuuuu... masih single apa udah double triple? hiks.. wkwkwk

    BalasHapus
  2. Setuju yes, kalau nggak suka tempat kerjanya ya udah resign aja daripada menjelek-jelekan :D aku aminin ah Intan jadi bos RRI Bintuhan kelak. Setuju sama kak Asri, pak bosnya kece, baca blog juga hihi

    BalasHapus
  3. duh... klo kita sudah menaruh kepercayaan yang besar namun di khianati rasanya pedih. susah sekali untuk ikhlas dan kembali percaya

    BalasHapus
  4. eh aku dulu gitu, ngejelekin tempat kerja sendiri, sekarang malah jadi ngangenin

    BalasHapus
  5. intinya sih memang jangan menjelek-jelekkan ya :)..apalagi kalau masih bekerja di tempat tersebut. lebih baik keluar kalau hati sudah ngg sreg :)

    BalasHapus
  6. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan