Life

Move On dari Derita Tanggal Tua

Rabu, Mei 11, 2016


Halo.

Sejak duduk di bangku SMA (6 tahunan lalu) hingga sudah bekerja dan menerima gaji setiap bulan seperti sekarang ini, aku sudah terbiasa memegang setumpuk uang di awal bulan. Namun sayang beribu sayang, lembaran uang itu mendebu saat sudah memasuki tanggal 20an. Haha. *lalu berakhir dengan jajan mie instan setiap hari, sambil nungguin gajian lagi. Huah *pukpuk badan 

Sebenarnya bukan nggak pernah mencoba sih, untuk membuat list pengalokasian dana sesuai dengan uang yang tersedia, namun gagal total, sis. Diduga, tersangka utama dari kegagalan menahun ini adalah hobi jajan tak terkontrol di online shop berikut nongkrong-nongkrong cantik sambil nyeruput lemon tea yang segar, plus ngunyah kentang goreng yang yummy. Uh!




Tapiiii.. sampai kapan coba harus terjebak sama urusan finansial ga kece macam begini? Di saat anak-anak muda siap nikah lainnya udah sibuk berinvestasi berupa logam emas dan bermain di pasar reksadana, masa akunya masih ngunyah mie instan aja sih di akhir bulan? Move on woi. Move on! 

Jadi, setelah aku bertapa dalam keadaan sadar sesadar-sadarnya, menurutku, ini lah yang harus dilakukan agar keuangan sehat hingga tetes terakhir. Eh, maksudnya sehat hingga bulan berakhir, deng.


--

Menerapkan Pola Makan Sehat


Sedih banget sebenernya harus mengakui kalo uang gaji sebulan itu paling besar lari ke makanan, yang ujung-ujungnya makanan itu lari ke .... .... tau sendiri deh ya. Padahal kan kalo mau punya tubuh yang sehat dan dompet yang sehat juga, gampaang! Hindari jauh-jauh deh tuh kebiasaan nongkrong sambil nyamil , jauh-jauh dari junkfood dan minuman adabreh-adabreh yang aneh-aneh.

Banyakin makan buah, terutama di pagi hari. Daripada sarapan sereal yang itu tuh, terus 2 jam kemudian dah lapar lagi :p Toh masih banyak jenis buahan-buahan lokal yang murah meriah tapi punya manfaat bagus buat tubuh. Sebut aja pisang, jeruk, pepaya, salak, melon, nanas, belimbing, jambu air, jambu biji, mangga. Banyaaak! *tapi jangan dibeli sekaligus juga dong, kak.





Untuk lauk makan siang dan makan malam, ga usah aneh-aneh. Beli aja tumisan kangkung ato capcay. Biar tambah lezat, beli juga deh tuh beberapa potong bacem tahu tempe plus kerupuk. Nyaaaam nyaaam! Tetap sedap, tapi murah meriah. Jauh lebih lebih lebiiihh sehat dibanding mie instan. Sepakat kan?

Eh iya, kalo semisal di sore harinya laper ato haus. Berkreasi sendiri dong di rumah. Bisa bikin es teh, ngejus wortel ato ngejus alpukat. Kan seger tuh, hemat pula. Nah, buat camilannya, bisa bikin mendoan, bikin ubi goreng ato kalo mau ribet dikit, bisa juga bikin lepek pisang. Itu loh, salah satu camilan khasnya Bengkulu. 




--

Rajin-rajin berkunjung ke rumah saudara. Selain untuk menyambung silahturahmi, isi dompet pun aman terkendali.


Seriusan. Kalo aku tanya, kapan coba terakhir kali main ke rumah om tante? Ngajakin sepupu main? Ato nyempetin waktu buat sekedar dengerin nenek cerita? Kapaaan? Sibuk main smartphone mulu sih. Ikutan kontes mulu sih *self toyor

Jangan salah loh guys. Bersilahturahmi ini banyaaaak banget manfaatnya. Selain menyambung silahturahmi, memanjangkan umur, juga bisa menjadi ladang rezeki.

Misal nih, pas dateng ke rumah tante, eh .. kebetulan banget di rumahnya lagi masak rendang. Terus nggak cuma diajakin makan siang bareng, tapi juga dibungkusin buat jatah makan malam. Aaakk happy!

Kurang rezeki apa?

Tanteee .. rendangnya tambuh ciek. :D

--


Sering-sering mampir ke website ShopCoupons


Lah ngapain?

Yee, belum tau ya kalo di ShopCoupons ini ada banyaaaakk banget kupon-kupon diskon belanja ?

Udah deh ngaku aja. Selain buat makan, uang gaji juga paling banyak dipake buat jajan-jajan kan? Dari mulai jajan yang penting banget sampe jajan yang ga penting sama sekali. Hayo ngaku!

Coba deh cek webistenya di : http://shopcoupons.co.id/. Bakal kelihatan deh tuh kalo ShopCoupons ini ngasih banyaaak kode voucher, penawaran eksklusif terbaik, juga potongan harga dari  toko-toko online terkemuka untuk membantu kita berhemat saat belanja. 


Wuih canggih!

Terus, enaknya belanja di olshop mana dong?

Ya ke MatahariMall lah!


Alasannya :

www.MatahariMall.com adalah situs e-Commerce nomor 1 dan paling besar di Indonesia yang sering ngasih penawaran dan promo-promo kece.

--

Komplit. Serasa beneran main-main ke mall di dunia nyata. Ga ada alasan bersedih hati buat orang yang tinggal di pelosoknya Bengkulu kek aku gini. Ngemall bisa kapan aja, lewat mana aja. Tinggal main ke MatahariMall dong.

Btw, www.MatahariMall.com punya 10 lantai. Yaitu Lantai G (Galeri),  Lantai 1 (Handphone & Tablet), Lantai 2 (Fashion Wanita), Lantai 3 (Fashion Pria), Lantai 4  (Kesehatan & Kecantikan), Lantai 5 (Peralatan Rumah Tangga), Lantai 6 (Elektronik), Lantai 7 (Buku & Hobi), Lantai 8 (Perlengkapan Anak & Bayi), dan Lantai 9 (Groceries).

--

www.MatahariMall.com ngasih kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi. Ada fasilitas transfer antar bank, Cash On Delivery (COD), kartu kredit dengan cicilan 0%,  Online-to-Offline (kita sebagai customer bisa membayar, mengambil, dan mengembalikan produk di ratusan lokasi di seluruh Indonesia). Belanja di MM juga bebas ongkir loh.

 

Kurang apa?

 

Kurang pinter kalo masih ragu jajan di sini *ngikik


 --

Jangan Malas


Solusi selanjutnya agar sejahtera di akhir bulan adalah .. jangan malas! Plis lah, udah ga punya duit terus malas pula, kapan layak dijadiin menantu kalo gitu? Haha

Banyak banget hal-hal sederhana yang bisa kita kerjakan, kok. Ga begitu nyita energi dan waktu, tapi mampu banget ngebantu buat nyimpen sejumlah duit. Misalnya aja dengan nyuci baju sendiri, nggak tergantung lagi sama laundry.

Atau, mengurangi intensitas pemakaian kendaraan, buat menghemat bahan bakar gitu. Diganti dengan jalan kaki. Sekalian olahraga loh. Sehat dapat, hemat dapat. Hore!


 --

Kreatif. Jangan ragu cari pemasukan tambahan.

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara buat jadi kaya. Asal jangan ngepet aja ding. Hehe. Di dunia maya ini bertebaran jalan buat dapetin rezeki, dari yang nilainya ‘sekedar pulsa 5000an’ hingga uang tunai jutaan. Makin kencang usaha, makin gede hadiah yang mungkin aja didapat.

Buat yang ga betah nongkrong di depan laptop, jangan sedih lah. Bisa jualan, bisa berkebun, bisa buka kolam pemancingan. Apa pun lah. Jangan mentok plis. Buka pintu rezeki seluas-luasnya.

Btw, kalo kamu punya cerita apa di tanggal tua? :D


You Might Also Like

8 komentar

  1. saya juga mau ikut lomba ini Mba Intan tapi sampe sekarang idenya belum muncul-muncul juga, mana hadiahnya keren-keren banget lagi, huhuhu semoga sebelum DL ide itu udah muncul di kepala saya *fighting*

    BalasHapus
  2. Ikutan kontes ini sih duitnya lumayan buat nyelametin beberapa bulan idup. Haha

    BalasHapus
  3. Tipsnya Oke, aplgi yg manfaatin promo dr shopcoupons di MatahariMall.com

    BalasHapus
  4. bermanfaat mbak tips nya :D visit balik blog saya juga dong mbak heheheh :D My Sadness But I Learn a lot of it Terimakasih :D

    BalasHapus
  5. sering berkunjung ke rumah sodara n teman, lumayan bisa ngemil gratis ya Ntan hihi

    BalasHapus
  6. bener yg tanggal tua hrs disiasati biar selamat sampe akhir. gak cukup pasrah doang. pengen bgt deh nyari rejeki jutaan dari dunia maya. nyarinya gmn yah ? (celingukan nunggu bisikan)

    BalasHapus
  7. Pokonya, dengan mataharimall.com gak usah pusing dengan tanggal tua, kan ada promo tanggal tua surprise dari mataharimall yang diskonya hingga 80%

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan