Lidha Maul, Blogger Balikpapan yang Gemar Ilustrasi



"Menulis itu menyepikan diri dan entah bagaimana saya merasa ditemani. Saya menghargai kekosongan yang ada. Kekosongan yang tidak membunuh. Kekosongan yang jusru menghidupkan dan bertumbuh."
Lidha Maul – Bulir Jeruk


Happy Tuesday! 

Percaya nggak, kalo yang namanya berpikir dan bertindak kreatif itu bisa dipelajari? Nah, ini terjadi sama aku saat mampir ke blog teman baruku di Blogger Perempuan, which is Bulir Jeruk, blog milik Blogger Balikpapan, mba Lidha Maul. 


Bulir Jeruk


Dari nama blognya saja sudah terbayang kesegaran dan nutrisi dari blogpost-blogpost mba Lidha. Terlebih, saat mampir, ternyata tampilan blognya segeerrr. Manis dan berfilosofi. Tampilan blognya juga simple dan rapi. 




Bulir Jeruk : when every drop has a story.


Aku pun mulai menyusuri isi blog mba Lidha. Rupanya Bulir Jeruk baru dibuat mba Lidha pada tahun 2015 dan resmi membeli TLD sekitar bulan Februari tahun 2016 ini. Loh, baru 1 tahunan tapi kok blog mba Lidha udah kece banget? Jangan salah, pada tahun 2009an, mba Lidha udah pernah ngeblog loh, tapi hiatus. Saat kembali ke dunia perbloggingan, mba Lidha udah membawa senjata super, yaitu kreativitas.

Ada beberapa kategori yang terdapat di Bulir Jeruk, yaitu :


ArtWork

BePreneur

Gardening

Blogging Time

Figur

Travelling

ChitChat

Review


Aku langsung terpikat dengan label ArtWork, isinya baru 4, namun semuanya menarik. Ada DIY membuat hiasan dari kulit bawang, yang bisa dibaca di http://www.bulirjeruk.com/2016/05/diy-hiasan-kulit-bawang.html. Nggak nyangka, kulit bawang yang biasanya dibuang begitu saja, bisa disulap menjadi hiasan yang cantik.



DIY hiasan kulit bawang


Selain itu mba Lidha juga sharing seputar font gratis yang kece buat dibikin photoquotes. Waaa, cakep-cakep! Pengen nyoba deh. Apalagi di blog buku, aku sering bikin photoquotes buat pemanis review. Btw, mba Lidha juga bisa bikin hand lettering loh. Nah, kelihatan kan kalo mba Lidha ini orangnya kreatif dan berani nyoba hal baru. Kalo penasaran, gih langsung aja intip blogpost-blogpost mba Lidha di Bulir Jeruk di bagian ArtWork.

Di tengah kesibukannya sebagai blogger yang juga rangkap profesi sebagai Entrepreneur Balikpapan, mba Lidha juga menyempatkan diri ikut beragam giveaway dan lomba blog. Terbukti lewat blogpost ciamik yang berjudul Saatnya Chinaboy yang bisa dibaca di http://www.bulirjeruk.com/2016/01/saatnya-chinaboy.html. Ambooi, ide penulisannya unik. Terlebih dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi unyu buatan sendiri. Lah iya, wong mba Lidha ini Penggemar Ilustrasi jee. 


Ilustrasi unyu buatan mba Lidha

Mau kenal lebih dekat dengan mba Lidha Maul? Sila kepoin blog dan sosmednya mba Lidha yes. :)


Blog : http://www.bulirjeruk.com/
Instagram : https://www.instagram.com/bulirjeruk
Google Plus : https://plus.google.com/u/0/105663956570621674272
Twiter : https://www.twitter.com/lidhamaul


5 comments

  1. Kerena ya ilustrasinya, rasanya jadi rindu dengan masa kanak-kanak #eeaa

    ReplyDelete
  2. chinaboy, di tempat lain namanya beda2, entah kenapa di Balikpapan begitu namanya
    Semoga saya lebih baik lagi dlm pembuatan ilustasinya

    ReplyDelete
  3. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    ReplyDelete
  4. Jalan2 ke blog ku yuk kak.. jangan lupa folback yaa..

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^