Lovelicious

Saat Membagi Hati di Hari Jadi

Selasa, Mei 24, 2016




Sungguh aneh tapi nyata, tak kan ku lupa

Kisah kasih di sekolah dengan si dia..

Tiada kisah paling indah, kisah kasih di sekolah

Tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah



Mengenang masa-masa SMA tentunya nggak luput dari kisah cinta. Meski cintanya sebatas cinta-cintaan tanpa gambaran akan masa depan. Walau rasa yang dirasakan kadang sebatas rasa-rasaan. Rasanya kadang-kadang beneran cinta, kadang cuma sebatas drama. 


Kisah kasih di sekolah
Pict source : www.kaskus.co.id


Waktu SMA aku pernah terjebak dalam situasi gagal move on. Lepas dari si kakak kelas yang jago basket, rasanya susah untuk memulai cinta yang baru. Masih hobi stalking akun facebook si doi, masih spontan ngetik sms ‘selamat pagi sayang’ yang akhirnya hanya mampir di draft. Kalo Upin Ipin bilang sih “kasian kasian kasian!”

Temenku bilang, cara terbaik untuk mengobati patah hati adalah dengan jatuh cinta lagi. Aku pun akhirnya memaksakan diri memulai kisah baru dengan si adik kelas. Dari kakak kelas ke adik kelas, apa cerita? Alasannya sederhana sih, adik kelas biasanya nurut, nggak berani nuntut. Jadi nggak ada alasan buat bercapek-capek melimpahi dia dengan perhatian palsu. 

Tapi ya teteeeep, adik kelas tetap aja cowok dengan karakter cowok. Cowok malah makin penasaran kalo ceweknya nggak perhatian. Malah makin nguber kalo kitanya seneng kabur. Malah serius disaat kita sekedar ngejadiin dia sebagai penghapus. Pacar pelarian pun akhirnya menyerahkan seutuh-utuh perasaan, sedangkan akunya masih terjebak sama kenangan. Pahit!

6 tahun lalu, di ulang tahun ke-16. 



Pict source : www.gdpventure.com

Aku punya pacar adik kelas yang perhatiannya bikin sesak.

Aku punya mantan kakak kelas yang kehilangannya bikin hati rusak.

Lalu terjadilah drama.

Si mantan tiba-tiba dibawa badai mengucapkan ‘selamat ulang tahun’ by phone tepat jam 12 malam. Mengucapkan sederet doa manis yang membuat terbuai. Diakhiri dengan ajakan makan siang bareng di esok hari. 

Hah? Keberuntungan jenis apa ini?

Nggak perlu diulangi 2 kali, aku tentu saja mengiyakan. Aku melanjutkan tidur dengan senyum mengembang. Hati yang rusak akan segera ditangani tukang reparasi yang tepat.

Kenapa mantan makin memikat saat udah jadi mantan sih? Barangkali atas alasan itu juga, Cinta balikan sama Rangga ya? Aku beneran lupa kalo lagi punya pacar si dedek berondong. Aku lupa. Yang aku ingat, aku beneran pengen balikan. Dan tawaran itu pun datang. Apa jawaban yang paling oke selain ‘anggukan plus bonus senyum mengembang’?

Semesta sepertinya sedang iseng.

Tepat saat kata ‘balikan’ sah bergulir, tiba-tiba si pacar datang. Entah dari mana dia tau. Tapi harusnya bisa ditebak sih, di daerah sekecil ini, dengan tempat makan seminim ini, ya harusnya dia tau. Cepat atau lambat.

Tunggu! Selain kilat sedih dan marah yang bergantian hadir di sorot matanya, tangan lelaki kelas 1 SMA itu juga sedang memegang kado ukuran sedang.

“Haii .. selamat ulang tahun ya. Tadi aku mau nemuin di kelas, tapi kamu udah pulang. Terus aku ke rumah, ibu bilang kamu pergi ke sini. Ya udah, aku nyusul.”

Aku diam. Alamak di posisi ini bikin aku pengen minjam kantong ajaib Doraemon lalu menghilang. Aku belum menemukan kata yang tepat buat dikeluarkan. Di depan aku, mantan malah pasang ekspresi “Oh, kamu udah punya pacar baru toh? Adik kelas?” Sumpah aku pengen ngilang! Cling! Sayangnya nggak bisa!

“Ini kado buat kamu. Lukisan Burung albatross. Kamu tau? Burung albatross ini selalu terbang tinggi melintasi samudera untuk bermigrasi ke berbagai tempat. Tetapi sejauh apapun mereka bermigrasi, mereka akan tetap kembali ke sarang dengan pasangannya. Mereka nggak akan pernah berganti pasangan sampai mati. Semoga suatu saat kelak kamu bakal punya karakter kayak burung ini. Setia.”


Burung Albatross
Pict source : forum.idws.id


Momen ulang tahun yang mana yang lebih memalukan dari ulang tahun kali ini? Kepergok lagi makan berduaan sama mantan yang ninggalin duluan? Diceramahin sama pacar yang notabene adik kelas? Ke-gap jelas-jelas kalo bukan tipe cewek yang setia? Aduuh!

Pesan moral dari momen memalukan di ulang tahun ke-16 :


Jangan main-main sama api, ntar kebakar. Jangan main-main sama perasaan, ntar nyesel. Kalo emang nggak cinta, ngapain nekat buat ngejalin relationship. Hati cowok bukan hutan, bukan pantai, bukan gunung, nggak layak dijadiin tempat pelarian.

--

Kalau emang masih cinta, kenapa nggak nunggu? Atau kenapa nggak ngajak balikan duluan? Kenapa harus jadi pengecut yang melarikan perasaan ke orang lain? Emang situ mau jadi pelarian?

--

Selalu ada hikmah yang bisa dipetik dari momen yang paliiing nggak banget sekali pun. Cukup sekali kayak gini. Nggak lagi-lagi. Masalah hati bukan kayak lipen matte yang bisa dengan sesuka hati digonta-ganti.




You Might Also Like

3 komentar

  1. hhhee.. perlu hati2 dengan hati
    dan jangan mainkan itu perasaan hhheee

    burung albatrosnya bikin melting... apalagi sma quote tsb hhee


    BalasHapus
  2. Mmm aku mau komen apa yaak ? Baca ini bikin aku sedikit nyesek, ketawa-tiwi dan kesel dalam satu paket. Ciyaan adek kelasnya itu lho, mana kadonya bermakna banget lagi hehehe. Mantan mah gitu ya, suka datang di saat yang tidak tepat dan terlihat lebih keren dari sebelumnya hahaha.

    BalasHapus
  3. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan