Life

Ala Bisa Karena Biasa

Minggu, Mei 15, 2016



Wahoo, sejak akhir Desember 2015 aku excited banget memasuki fase baru dalam hidup : tamat kuliah S1 dan fokus kerja. Dari semester 5 udah kerja sih, tapi waktu itu masih sambil kuliah. Ya gituuu, kalo orang-orang kebanyakan berprinsip ‘kuliah sambil kerja’, nah aku ‘kerja sambil kuliah’ dong. Karena beda itu seru. *alasan apa ini? LOL


Tamat kuliah

Aku nggak nyangka kalo atmosfer hidup bakal beda kayak gini. Sepi, sunyi, sendiri. Terlebih aku pindah tugas ke studio perbatasan, letaknya di kabupaten. Kalo mau ke ibukota provinsi harus menempuh durasi perjalanan sekitar 7 jam via darat, satu-satunya akses transportasi yang menjadi penghubung. Tapi kalo pun masih tinggal di ibukota provinsi, kayaknya ga banyak yang beda, karena temen-temen akrab pas kuliah pun udah merajut hidup masing-masing. Ada yang ngambil S2 di pulau Jawa, ada yang pulang ke kota masing-masing buat kerja kayak aku, dan .... ada yang nikah. 

Bikin iri! Haha. Terlebih zaman duluuu, aku pernah masukin’nikah muda’ sebagai salah satu target hidup. Sayang, calonnya masih burem sampe sekarang alias ga tau siapa. Emang bener kata mama, perkara nikah emang ga bisa ditargetin. Rahasia Tuhan. Yang bisa kita lakuin emang hanya sekedar banyak-banyakin doa & usaha kan? 

Tapiii .. ya manusiawi lah ya ada sedikit rasa baper lihat temen-temen seumuran yang dah nikah. Kayaknya happy banget. Udah ada temen cerita sebelum bobo, ada yang ngepuk-puk, ada yang ngasih uang belanja. Haha. Yaudah sih, daripada ngebaperin apa yang nggak dipunya, kenapa ga ngelakuin sesuatu yang bisa bikin hidup kita lebih baik? Dan pastinya bakal bikin lebih bahagia. Jadi nanti pas ketemu jodoh, yang dilakukan adalah menggenapkan kebahagiaan, bukan minta dibahagiakan. 




Belajar masak

Sebenarnya aku termasuk gampang nyerah kalo urusan dapur. Masak, terus ga enak, rasanya bisa bikin mood jadi super jelek. Tapi mama bilang, kalo nggak nyoba dari sekarang, kapan lagi? Kasian ah sama mas suami di masa depan, masa dijadikan kelinci percobaan buat nyobain masakan istrinya? Haha.

Kalo gagal ya coba lagi. Kalo masakannya udah ancur parah, ga mubazir juga kok. Soalnya mama melihara bebek, ayam, burung, ada anjing juga, mereka ini hewan-hewan manis yang suka makan. Daya tahan tubuh mereka juga super. Ga pernah jatuh sakit, meski dicekokin macem-macem makanan. 

Aku berusaha memanfaatkan teknologi semaksimal mungkin. Nyisihin gaji buat berinvestasi sama alat-alat dapur yang bisa dipake dalam jangka panjang. Selain itu, aku juga jadi pede nyobain macam-macam resep yang bertebaran di internet. Zaman sekarang, kalo mau melek teknologi, apa sih yang susah?

Kalo lagi dijangkiti virus malas, aku mensugesti diri dengan khayalan akan hari depan. Kalau suatu hari kelak, ada suami sama anak yang harus dikasih makan, ga peduli akunya lagi males ato lagi rajin. *eh tapi nanti kalo beneran maleeess, kayaknya delivery aja deh. wahaha. *sugestinya gagal


Belajar masak ikan Pais, kuliner khas Bengkulu 


 
Belajar dandan

Aku percaya semua cewek punya kecantikan khasnya masing-masing. Ga peduli deh tuh hidungnya pesek, pipinya gembul ato tiba-tiba aja wajahnya diserang pasukan jerawat, semuanya bisa diatasin. Banyak cara buat merawat dan mempercantik diri. Banyak tips-tips kece dari para beauty blogger yang bisa diterapin. Banyak kosmetik lokal murah meriah yang bisa bikin wajah jadi berbinar-binar.

Cantik itu wajib. Selain untuk nyenengin seseorang di masa depan. Cantik juga bikin cewek lebih pede sama dirinya sendiri. Bukankah pede jadi landasan penting untuk menyongsong hari yang lebih baik?

Belajar dandan. 


Belajar bahasa asing

Menurut aku, menguasai bahasa asing adalah pintu gerbang pembuka kesempatan-kesempatan keren. Aku pengen banget suatu hari kelak diutus kantor ngikutin pelatihan di luar negeri ato sejenisnya. Karena kalo mau liburan ke luar negeri pake uang gaji, harus tahan nabung berapa tahun? Wkwk

Karena aku tinggal di kota kecil yang ga banyak nyediain tempat kursus, lagi-lagi aku manfaatin teknologi. Ngelatih diri baca artikel panjang dalam bahasa Inggris, dengerin acara radio yang berbahasa Inggris, sampe nyanyi-nyanyi sendiri, ngafalin lagu Top 40 yang lagi ngehits. Macam lagu Adele yang When We were Young *lalu galau haha.

Eh iya, aku juga lagi nabung buat beli novel berbahasa Inggris, harganya lumayan mahal sih, ga bisa langsung beli. Huhu



Nyobain tutorial-tutorial DIY

Siapa bilang, hidup seorang diri di usia 22+ itu ngenes? Ga lah. Coba tengok Pinterest, ada banyaaaakk banget ide-ide kreatif yang contek-able. Seminggu sekali aku nyobain tutorial-tutorial DIY sederhana. Macam bikin pembatas buku dari bekas gagang es krim, misalnya.

Nyobain hal-hal baru kayak gini bikin otak fresh. Meski memang prinsipnya sama kayak belajar masak, jangan takut salah. Namanya juga belajar. Toh apa pun itu, ala bisa karena biasa.

Btw, kalo kamu nih, apa yang kamu lakukan agar hari-harimu jadi lebih baik dan ebih happy?



You Might Also Like

7 komentar

  1. intan, belajar bahasa asing emmang penting, aku pun kursus lagi saat ini walaupun online

    BalasHapus
  2. Yang menyenangkan, dapat tambahan penghasilan Dari ngeblog :D

    BalasHapus
  3. memang banyak ya yg bisa dilakuin biar lebih happy. Salam kenal :)
    Suka sama kalimat .......... masa mas suami dijadikan kelinci percobaan buat nyobain masakan istrinya? Haha... Tapi never ending learning sih yg namanya masak dkk yg berhubungan sm istri^^

    BalasHapus
  4. Pengen nyobain juga juga tutorial-tutorial DIY nya :D

    BalasHapus
  5. dulu... saya juga sempet iri sama temen2 yg udah nikah duluan. Tapi kalo kita bisa memanfaatkan waktu seperti Intan, malah akan lebih bernilai positif. Semangat terus Intan... :)

    BalasHapus
  6. Hahihihi kamu kok lucu banget Intaaaan. bener-bener cewek kreatif. iya tetep semangat ya, semoga semua cita-cita termasuk nikah mudanya tercapai :D

    BalasHapus
  7. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan