Bengkulu

Apa Aja yang Bisa Kamu Temukan di Medio Gallery – Bengkulu?

Selasa, Oktober 20, 2015




Alo! 

Selamat hari Selasa yang hampir habis. :D

20 Oktober 2015. Udah tanggal tua yak, pasti seneng deh kalo tanggal-tanggal segini denger kata murah. Ya kan ya kan? Baiklah, kali ini aku pengen ngajakin kamu buat intip-intip galeri souvenir yang menjual banyak souvenir-souvenir cantik, tapi murah. Galeri ini adalah Medio Gallery Souvenir. Pemiliknya adalah kak Rizka dan suaminya tercinta. 

Kak Rizka -- Sumber : Facebook Medio Gallery Souvenir

Yuk simak obrolan aku sama kak Rizka ..

Hai kak Rizka, Intan pengen tau dong, sejak kapan sih Medio Gallery Souvenir ini berdiri?

Hai Intan. Medio Gallery Souvenir sudah 3 tahun berdiri. Awalnya kak Rizka dan suami memulai usaha dari rumah. Suami kakak nerima orderan desain dan cetak undangan, baliho, papan merk, cetak yasin, buku dan lain-lain sejak tahun 2006. Lalu pada tahun 2009, kami mulai memberanikan diri memakai brand usaha “Medio”. Tahun 2012 launching gallery di kawasan Pagar Dewa, hingga sekarang.


Medio Gallery Souvenir -- Sumber : Facebook Medio Gallery Souvenir

Apa aja yang dijual kak, apa hanya souvenir aja? 

Nggak Ntan. Banyak yang dijual di sini. Ada digital printing mug, piring, tas, topi, kaos cetak undangan, surat yasin, souvenir, lampion, pernak pernik persiapan wedding, mukenah, sajadah, perhiasan perak.

Oh iya, juga menjual properti photo studio seperti sangkar burung, lampion juga souvenir dan pajangan kayu yang dihias dengan batik tulis. Menerima kreasi hantaran juga loh.


Oh begitu. Ups, sepertinya ada yang kelupaan nih kak, kenapa memilih Medio sebagai brand? Apa sih artinya?

Medio itu adalah nama tengah kakak. Suami yang memutuskan nama itu sebagai brand. Katanya unik.


Okay. Omong-omong, di galeri kakak, berapa aja rentang harganya kak?

Rentang harga souvenir dari Rp 600 – Rp 8.500. Sedangkan untuk undangan dari Rp 1.000 – Rp 9.000an (yang eksklusif). Untuk kreasi mahar tarifnya adalah Rp 50.000 per kreasi. 



Sumber : Facebook Medio Gallery Souvenir

Wah, terjangkau ya. Eh, kak Rizka kan kerja di salah satu instansi pemerintah juga kan? Gimana cara ngatur waktunya, antara ngantor dan ngurus galeri?

Senin – Jumat, kakak ngantor. Sabtu dan Minggu full di galeri. Kakak bagian marketingnya. Buat kreasi hantaran dari malem senin sampai hari minggu, kakak sendiri yang atur jam kerjanya. Asik loh! Meski kadang kewalahan kalo orderan lagi banyak.


Dengan intensitas kerja yang luamayan tinggi kayak gitu, pernah ngerasain bosen nggak sih kak sama usaha ini?

Kakak nggak pernah bosen tuh. Soalnya pas ngejalanin usaha ini berasa bener-bener nemu passion. Kalo ide lagi mampet, biasanya ya makan, atau browsing internet. Nyari ide-ide baru lagi.


Sepakat. Kerja dengan passion emang asik banget ya kak? Ceritain dong, apa aja kejadian suka duka selama mengelola Medio Gallery Souvenir?

Paling suka kalo ketemu klien yang puas sama hasil karya kakak. Umm, dukanya kalo jualan kakak ditawar nggak pake perasaan *just kidding :p Pokoknya fun banget sama usaha ini.  

Sumber : Facebook Medio Gallery Souvenir

Alright. Pesan-pesan dong kak, buat anak muda kayak Intan *ciee muda* yang pengen punya usaha juga.

Kalo pengen punya usaha, kuncinya adalah lakukan dengan hati. Jangan takut salah. Coba terus! Meski banyak orang yang bilang kalo kita nggak punya bakat di bidang ini. Yakin aja sama kemampuanmu. Pede!

  
Yey, itu dia hasil obrolan aku bareng kak Rizka. Yuk yang pengen main ke Medio Gallery Souvenir, bisa ke sini yess :

Alamat : Jalan Raden Fatah no. 68 B, Pagar Dewa, Kota Bengkulu
Instagram : @mediogalerybengkulu & @mediogalerysouvenirbengkulu
Facebook : Medio Souvenir


Bye bye, see you at another blogpost! :D

You Might Also Like

8 komentar

  1. iya semua yg dikerjakan pke hati niscaya hasilnya bakal dicari orang dg sendirinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuuuul. Berasa ga kerja (karena udah hobi) trus dapet duit deh :D

      Hapus
  2. Pilihan souvenirnya banyak yaaa... Dan sekarang memang makin kreatif.. Sukses teruuus ;)

    BalasHapus
  3. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan