Uncategorized

Hal-hal yang dirindukan dari Teteh (Neng) Vita

Sabtu, Januari 23, 2016




Assalamualaikum.

A o!

Mau baper-baperan ah. Soale sahabat aku, teteh Vita, hari ini (23 Januari 2016) ulang tahun yang ke-22. Yay! Akhirnya kita seumur. Hihi. Biasanya ngerayain ulang tahun bareng ya teh? Kalo pengen kasih kejutan, cukup melipir ke kamar sebelah. Nah tahun ini, yang satu lagi di perbatasan Bengkulu-Lampung, satunya berdomisili di perbatasan Bengkulu-Padang. Kalo mau ketemu, harus menempuh 12 jam perjalanan broh. Hiks.

Ya udin lah yau, karena belum bisa ngirim kado, belum bisa ketemu langsung, belum bisa nelpon karena takutnya aku yang malah curhat panjang lebar karena hati lagi dipenuhi baper-baper yang lain, aku mau cerita soal hal-hal yang aku kangenin dari teh Vita. Dari persahabatan kami beberapa tahun ini.

1. Romantis-romantisan

Persahabatan kami rasanya manis-manis asem. Sering saling ledekin sih. Tapi mostly kami berdua sering kasih kejutan buat satu sama lain.

Di ulang tahun aku setahun lalu, dia sok-sokan ngasih kejutan gitu (emang terkejut sih haha). Jadi pagi-pagi buta pas aku buka kamar kost, ada 2 bungkus kado. Aku ngakak. Sinetron banget sih idenya teh? :p

Tapi pas dibuka, aku malah nangis. Ya suratnya yang bikin baper, foto-foto aku dan teteh yang tergabung dalam satu frame (manis banget, kayak nunjukin perjalanan persahabatan kami), sama celengan spongebob plus note “Hai, aku Spongebob, utusan dari teteh Vita. Katanya Intan harus rajin ngasih aku makan. Bla bla blaa”. Koplak gak sih? (sayang si spongebob udah dipecahin pas lagi kere huhu).



Saat teteh ulang tahun setahun lalu, kan aku lagi siaran malam tuh. Udah tak beliin kue Doraemon di Surya sebelum siaran. Nah pas pulang (udah lewat tengah malam) aku lihat lampu kamar teteh udah mati. Tumbeeeen. Biasanya juga belum tidur. Terlintaslah ide menyebalkan di otak aku.

“Teh teteh.. udah tidur ya?” *tok tok tok

“Teeeehhh banguuun dong. Mau pinjem korek api. Punya adek ga tau nih, keknya ilang.”

Aku terus ngoceh sampai teteh nyahut ngomel-ngomel dari dalam kamarnya. Dan pas dia buka kamar, tadaaaa ..

“Happy birthday teteh sayang.” *aku berdiri di depan pintu kamarnya, sambil megang kue doraemon yang lilin-lilinnya udah menyala sempurna. Terus teteh peluk aku dengan mata berkaca-kaca. Ew, drama banget kita ya teh :p

Njiirrr. Bahkan sama (mantan-mantan) pacar pun, aku nggak pernah punya ide untuk berlaku semanis ini.

2. Paling ribut sama “ayok ndut, makan nasi dulu!” & “nduuut, ngebolang yuk. Teteh bosen!”

Beruntung banget ngabisin hari-hari hectic kuliah bareng teteh yang peduli banget sama ‘makan teratur’. Soalnya aku suka bandel. Mana lah hobi telat makan, hobi absen makan nasi. Untung ada teteh yang cerewet. Meski kadang-kadang cerewetnya itu bikin sebeeeel.

Jadi, bagi teteh, sesibuk apapun, makan 3 kali sehari (pakai nasi) itu adalah kewajiban. Dan sup adalah makanan paling sehat.

“Kok teteh gak bosen-bosen ya sama sup ini, ndut? Tapi sehat loh ini. Kita makan wortel, kentang ..

“Teh, teteh udah puluhan kali ngomongin sup itu sehat. Tiap kita makan di sini tau!”

“Iya apa ndut?”

Teteh nyengir lalu ngakak. Aku manyun. Dasar!



Teteh Vita ini anaknya ekstrovert, sedangkan aku cenderung introvert (tapi ga introvert parah loh kakak. Biasa aja). Jadi, dia seneng banget ngebolang, nongkrong, belanja (padahal kan belanja online bisa :p). Sedangkan aku pas lagi ada waktu luang, lebih seneng ngabisin waktu dengan leyeh-leyeh baca novel, ato nulis.

Dasar si teteh nyebelin, dia sering pura-pura ga liat kalo aku lagi baca buku ato pegang laptop.

“Ndut jalan yuk.”

*aku pura-pura nggak denger

“Nduuutt.. ayoklah. Teteh pengen makan surabi.”

*gitu terus sampai aku iyain. Haha

Tapi kalo boleh ngulang waktu, aku pengen lebih banyak ngebolang sama teteh. Karena sekarang ampuuuunn, susahnya buat ketemu. Padahal dulu, sampe bosen loh lihat teteh (ampun). Gimana nggak, mana lah satu kelas (duduk deketan), satu kost juga (kamar sebelahan). Jadi cuma pisah pas boboo sama pas pacaran aja (duluuu kok kak pacarannya, sekarang udah insyaf *MASA? haha).

3. Curhat-curhatan bego

Si teteh ini adalah orang yang paling tau rahasia-rahasia aku. Aku paling ga bisa nahan diri buat nggak cerita apa yang sedang aku rasain & pengenin ke dia. Apa pun. Dan senengnya, teteh bukan orang yang gampang ngejudge, termasuk sama perasaan-perasaan aku ke cowok yang kadang (seringkali) absurd.

Dari teteh, aku pun belajar buat ga gampang ngejudge. Wong curhat itu bukan buat dimarahin kan. Melainkan buat didengarkan dan dikasih saran secara baik-baik.


Oh iya, sama teteh yang dicurhatin bukan sekedar perkara cinta-cintaan, melainkan juga mimpi. Kadang sambil tiduran mandangin langit di teras kost, aku berbagi cerita soal mimpi masing-masing. Saling support. Saling mengaamiinkan. Aaakk.. kangen moment itu. *ambil tisu

4. Sahabat seperjuangan dalam banyak lomba absurd

“Teehh.. ada lomba. Ikut yuk.”

“Apa? Hayuuk!”

Dan aku jarang banget nemuin orang yang diajak ikut lomba ini hayukk, ikut kegiatan ini itu, oke. Teteh jarang banget nolak ajakan aku buat ikutan lomba atau ikut kegiatan baru di kampus. Anaknya excited sama hal-hal baru *coba jelasin beda excited sama gampang dibujukin *ditoyor teteh

Menang bareng? SERING.

Dapat hadiah bareng? SERING.


Good newsnya, aku dan teteh memang kompak dalam banyak hal, tapi untuk yang paling dasar, kita juga beda. Jadi ga ada istilah ‘bersaing’ dalam hal apa pun. Toh tujuan utama hidup kami pun beda. Yang ada malah kita saling support dan janji bakal jadi partner kerja di masa depan.

TEH, KANGEN. ATUHLAH MAIN KE BINTUHAN! :(

You Might Also Like

9 komentar

  1. wuiih selamat ualng tahun ya.
    aiitss seru banget ceritanya persahabatan kalian asyik banget ya. jadi ke inget sahabat.

    BalasHapus
  2. Seru ya. Mudah-mudahan langgeng ya tan :) Ternyata kita seumuran toh :v

    BalasHapus
  3. eh neng vita dmn kini? kog menghilang hahahahah
    kunjungi blog ane jg y
    ahmadzaidparinduri.blogspot.co.id/2016/01/arduino-learning-tutorials-with-ease.html

    BalasHapus
  4. Duh kalian berdua, cantik-cantik,imut-imut dan koplak x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi inget postingan ini euy www.umimarfa.web.id/2014/10/happy-17th-birthday-dinda.html

      Hapus
  5. Miss you so badly darling, :*

    Makasih untuk tulisan sama semua kenangan2 manisnya ndut, teteh sayang intan

    Tunggu teteh punya rejeki ya, nanti tak susulin ke bintuhan hehhe :* :*

    BalasHapus
  6. Kalian bikin aku kangen ma soulmate. :D Kompak banget deh

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan