Tutorial

Tutorial Membuat Signature Email di WiseStamp

Minggu, Januari 24, 2016




Tutorial Membuat Signature Email di WiseStamp

Assalamualaikum.

Halo halo Bandung.

Sebenarnya aku udah nyimpen link tutorial membuat signature email di WiseStamp ini lumayan lama, tapi baru sempet dicobain kemarin sore dong *sok sibuk. Itu pun karena ada email dari artis yang signaturenya keren banget. Malu dong kalo ngebalesnya pake email polos-polos aja ato pake signature standar macam,

Regards,
Intan Novriza Kamala Sari

So, terimakasih sekali buat mbak Nia yang sudah berbaik hati bagi-bagi ilmu di postingan ini. Tutorialnya gampang dikutin. Meski pada hasil akhirnya agak beda sama signature mbak Nia. Foto sama tulisannya ga mau sejajar jee, tapi tetap cakep kok *lalu ketagihan kirim-kirim email :D

FYI, tutorial ini ‘nyontek’ tutorialnya mbak Nia. Kalo ada yang mau langsung ke postingan beliau, monggo. Aku nulis pengalaman nyobain tutorial ini karena jarang aja ngikutin panduan tutorial terus berhasil. Hihi. *ubek-ubek blog mbak Nia nyari tutorial lain :p 

Okay, jadi aku mau pamer dulu, sekarang signature di email aku udah kece loh. Ada foto, data diri terus icon sosmed yang klikable. Maksudnyeh? Ya pas diklik langsung mengarah ke sosmed-sosmed yang aku punya. Canggih kan?


Mau juga?

Gini caranya ..

Klik situs WiseStamp


Terus login. Nah karena aku belum punya akun, aku milih login via facebook. Agak lama nih loadingnya, apalagi lagi hujan deras, bolak balik antara H+ dan E. *bisa disambi ngemil martabak duren nyahaaaha. 


Abis itu kita isi data deh. Kalo ada data yang pengen dikosongin sah-sah aja. Kek aku misalnya, aku ngosongin kolom mobile, fax sama skype.


Abis itu upload foto. Bisa dipilih loh kita mau tampilan fotonya bulet ato persegi dan aku milih yang bulet-bulet unyu biar serasi sama wajah :p Oh ya, garis pinggir antara data diri satu dengan data diri lain juga bisa dipilih warnanya. Tentunya, aku pilih MERAH. Yay!


Abis itu, isi juga icon sosmed yang pengen dipasangin. Isi linknya. Aku cuma milih facebook, twitter, instagram sama G+. Cuma punya itu sih kak. Haha. Banyak nih pilihannya, kalo mau isi dengan path, channel youtube dll, bisa banget. Tapi aku saranin sih nggak usah banyak-banyak juga. Yang penting-penting aja. Kalo icon sosmednya keramean, nanti dikira pasar cempedak *eh

Baca juga : Lezatnya Buah Cempedak *LOL

Udah kelar kan? Bisa dilihat tampilan sementaranya. Setelah memastikan kalo data diri dan link akun sosmednya bener, klik aja SAVE CHANGES. Lantas copy pake Ctrl+C.


Buka pengaturan di email, klik setting. Scroll ke bawah sampe nemu SIGNATURE, paste di sana. Selesai. Jangan lupa ceklist kotak ‘insert this signature before quoted text in replies’ biar pas kita ngirim email, signaturenya otomatis nongol.


Well, ada yang mau balas-balasan email sama eike gak? Mumpung lagi girang main email nih. :D

You Might Also Like

5 komentar

  1. Selama ini cuma pake Tulisan link menuju sosmed aja. Gak pake ico atau foto.
    Kayanya ini boleh dicontoh. ;) Thanks, Intan!

    BalasHapus
  2. Oiya, aku sudah bookmark postnya mb Nia tapi belum kupraktekin. Hari ini mau nyoba ah. Makasih ya Intan sdh diingatkan :)

    BalasHapus
  3. Gak pernah nyoba ginian. Kurang minat sih

    BalasHapus
  4. Pingin otak atik email tp bingung huhu

    BalasHapus
  5. baru tahu signature ini, tan. ntar cobain ah kapan2. bookmark dulu :D

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan