Sponsored

Asuransi Travelling Selamatkan Diri dari Kejutan Tak Terduga di Perjalanan

Minggu, Agustus 21, 2016



"Dialah yang menjadikan bumi untuk kamu yang mudah dijelajahi, maka jelajahilah di seluruh penjurunya dan makanlah sebagian dari rizki-Nya dan hanya kepada-Nyalah kamu kembali setelah dibangkitkan." (QS: Al-Mulk 15)


Nyaris 23 tahun dan aku sekedar muter-muter di sekitaran Bengkulu – Bintuhan? Kota kecil yang kerap bikin orang nanya, ‘Bengkulu itu di mana? Kalimantan? Sulawesi?’ Tetot. Wah payah! Padahal kata orang-orang yang udah keranjingan travelling, selagi ada uang, mending uangnya dipake buat jalan-jalan, beli pengalaman. Dibanding beli suatu barang yang nggak ngasih sesuatu yang bakal bikin hidup lebih seru. Umm.. setelah dipikir-pikir, aku emang belum cukup bekal pengalaman perjalanan untuk kelak dibagikan ke anak cucu. 

Alasan kenapa sampe sekarang aku nggak berani kemana-mana, sebenarnya ada 3 poin.

Uang

Jalan-jalan itu mahal. Setidaknya menurut (dompet)ku. Tiket perjalanan, biaya penginapan, hingga oleh-oleh (tradisinya orang Indonesia banget hihi). Mikirinnya aja udah sukses bikin puyeng. Eh tapi sebenernya, temen-temenku banyak yang kerap jalan ala-ala backpacker. Murah meriah tapi tetap happy. Jenis-jenis transportasi juga udah bermacam-macam aja, tersedia untuk yang dompetnya gendut ato kurus sekali pun.

Jadi yakin kalo ini semata-mata karena ketidaktersediaan lembaran kertas bernama uang?


Waktu

Jadi pegawai di usia muda, rasanya ngeri-ngeri sedap. Sedap pas lagi gajian, uangnya bisa dipake suka-suka, udah nggak bergantung sama kiriman dari orangtua. Ngeri karena membayangkan sekian ratus jam yang direnggut dengan aktivitas ngantor seharian, bahkan kadang sampe malem.

Liburan?

Paling lama 3 hari pun. Kalo ada libur, badannya udah capek berat, pengennya goler-goler manja seharian. Ih tapi kabarnya, badan bakal lebih fresh kalo dibawa jalan-jalan, menjejak tempat yang belum pernah dikunjung sebelumnya, melihat pemandangan yang belum pernah dilihat sebelumnya. Bener ga sih?


Rasa takut berkombinasi dengan rasa malas

Mustahil banget kalo bepergian itu sama mulusnya kayak baca buku seharian, sambil ngunyah cokelat batangan ato sambil nyeruput susu beruang. Pasti lah bakal ketemu orang baru, ngalamin pengalaman baru. Enak sih kalo pengalamannya nyenengin semua, lah kalo pengalamannya super jelek?

Kecopetan?

Nyasar?

Dan beraneka kejadian nggak ngenakin lainnya. Gimana? KZL pastinya ya. tapi untunglah sekarang ini udah ada yang namanya asuransi travelling.


Apa itu asuransi perjalanan?




Asuransi travelling aka asuransi perjalanan adalah asuransi dengan polis yang jangkanya pendek. Sekedar berlaku ketika masa perjalanan dan biasanya melindungi dari mulai beberapa hari hingga enam bulan.

Kayak yang aku bilang di atas, nggak ada jaminan kalo selama travelling, kejadiannya bakal mulus-mulus aja. Bisa aja ada kejadian gawat darurat yang mengancam kerugian finansial. Antisipasinya ialah dengan memiliki asuransi perjalanan ini.


Apa manfaat asuransi perjalanan?

Wah banyak! Super banyak! Mulai dari pertanggungan asuransi atas kerugian yang diakibatkan keterlambatan perjalanan, pertanggungan evakuasi medis darurat dan repatriasi, jaminan selama berada di rumah sakit atau karantina, hingga perlindungan atas isi rumah selama ditinggalkan. Bahkan, sebagian besar penyedia asuransi perjalanan menyediakan satu nomor call center 24 jam untuk segala kebutuhan perlindungan asuransi yang Anda miliki.

Secara umum, asuransi perjalanan memberi perlindungan terhadap beberapa kasus seperti penundaan perjalanan oleh maskapai, sampai dengan pembatalan perjalanan karena Anda atau anggota keluarga yang melakukan perjalanan sakit atau meninggal.


Apa saja tipe serta plan dari asuransi perjalanan

Pada umumnya, ada dua paket yang biasanya ditawarkan. Pertama adalah program single trip yang dapat menjamin untuk satu kali perjalanan yang dilakukan (biasanya akan menjamin hingga maksimum 180 hari per perjalanan). Ada pula produk tahunan, yaitu program asuransi yang dapat menanggung atau menjamin setiap perjalanan maksimum 90 (sembilan puluh) hari per perjalanan. Premi asuransi perjalanan yang diberlakukan tergantung pada paket yang akan diambil.




Salah satu penyedia asuransi travelling adalah Futuready. Broker Asuransi Online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK. Selain itu, Futuready adalah bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia dan berbasis di Den Haag, Belanda. Lewat Futuready, kita bisa memilih produk-produk asuransi terkemuka dengan pertimbangan informasi yang ringkas, jujur serta tidak memihak.

So gimana, apa masih takut buat beli pengalaman buat anak cucu lewat travelling?

You Might Also Like

0 komentar

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan