Life

It’s All About ME TIME

Kamis, Agustus 11, 2016




Tak peduli kamu single atau double, setelah melewati berpuluh jam dalam seminggu untuk mencari pundi-pundi rupiah, memanjakan diri amat dibutuhkan untuk tetap menjaga kewarasan. Untuk mengisi ulang energi yang kadang terserap hingga ke titik terendah. Untuk melepaskan penat yang kadang membuat kita seketika ingin menjadi pengangguran saja ketimbang bekerja. It’s all about me time. 

Hola!

Ada temen aku yang sama-sama udah kerja sempat ngeluh, betapa kadang-kadang dia pengen balik ke masa kuliah. Happy, abis kuliah bisa nongkrong sampe bego, dikirimin uang saku sama orangtua, banyak temen, bebas dari pertanyaan maut ‘kapan nikah’ dan sederet kebahagiaan lainnya. Sedangkan kerja .. what the h*ll! Gaji kecil, beban kerja yang kadang-kadang bikin kaki di kepala - kepala di kaki, temen entah di mana, sampai mabok ditanyain ‘kapan nikah’ dan sederet kesialan lainnya.


Tapi mau ga mau, kerja adalah salah satu siklus hidup yang harus dijalani, kan?

Sekolah – kerja – ngejar karir - nikah – punya anak – dan selanjutnya

Kecuali kalo dinikahin sama cowok yang menganut prinsip ‘bini harus mendekam di rumah’, semua kebutuhan materi dia yang tanggung. Itu sih beda lagi. Ruang kerja wanita akan bergeser ke sebuah tempat bernama ‘rumah’. Bebannya malah lebih berat dan kompleks.

Apapun itu, bekerja jauh lebih menyenangkan ketimbang pengangguran. Capek karena produktif dan menghasilkan sekian lembar rupiah, lebih indah dibanding capek hati karena nggak kunjung bisa mandiri.

So, daripada mengutuk kesibukan, mending mengisi waktu luang dengan hal menyenangkan bernama ‘me time’. Inilah yang aku lakukan untuk mengisi waktu luang .. 



Baca juga



Baca buku sambil selimutan dan nyomot cemilan.

Ranking pertama!

Hujan-hujan, pegang 2-3 buku bagus, sambil ngemil cokelat empuk, beuuh.. tau-tau udah sore aja. Sayang, kalo lagi menikmati buku macam begini, males nyatet poin-poinnya buat review. Pas mau review, kudu banget baca ulang lagi dan kesandung sama kata ‘malas’. Heuu PR = kecepatan review harus mengimbangi kecepatan membaca.


Karena Bintuhan terlalu kecil untuk dijelajahi, belanja online jadi satu-satunya pilihan menyenangkan untuk menyegarkan mata.

Yang di Bengkulu bisa ngemall kapan aja, yang di Bintuhan ngemall virtual aja dah. Bersyukur banget bisa hidup di era digital, walo tinggal di pojokan, tapi tetap selalu bisa update trend fashion dan kosmetik kekinian, buku-buku baru pun. Tinggal masalah punya duit atau nggak aja sih. Wkwkw.


Setelah kerja keras demi lembaran uang kertas, waktunya menghabiskan beberapa lembar di salon. Yeay!

Creambath dan luluran sebulan sekali, bukan dosa kok. Udah capek-capek kerja, ngabisin selembar dua lembar uang yang didapetin adalah bagian menyenangkan. Sesekali nyobain paket lengkap macam facial dan sauna, sok lah. Hajar!


Menyegarkan mata dengan pemandangan wajah oppa-oppa ganteng, nggak ada duanya!

Sekarang aku ngerti kenapa ada orang-orang yang betaaaah nonton drama Korea maraton dari pagi sampe malam bahkan sampe pagi lagi. Emang nikmat banget mandangin wajah-wajah cute yang kisah cintanya bikin misuh-misuh tapi pengen. Haha. Well jangan kecanduan aja sih. Karena emang nonton drakor ini butuh waktu yang lumayan. Yah, katakanlah belasan jam lah, baru tamat.

Omong-omong, apa hanya aku yang semacam terobsesi pengen punya pacar tentara abis nonton Descendant of the Sun? *lol





Jalan-jalan, makan enak, lihat pemandangan bagus.

Yah, walopun pas upload foto di instagram, ada aja komen jahil semacam ‘Mbak Intan, pemandangan udah kece, OOTD udah lucu, kok fotonya sendirian aja, mbak?’





Waha. BAGOS!

Btw, kalo kamu menghabiskan me time dengan kegiatan apa? Share dong! :)

You Might Also Like

3 komentar

  1. Mupeng pengen ke Pantainya mba, Cakep2 fotonya mba uda cocok jadi model :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mba, main ke Bintuhan. Mumpung pantainya belum lari :p haha
      Niat hati emang pengen jadi model, apa daya tinggi badan tak sampai :p :p

      Hapus
  2. Iya, Ntan...
    akupun sedang merasa kekurangan waktu. Jadi nonton drama Koreanya berhenti sejenak.

    Cek lagi skala prioritas ya...
    ^^

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan