Sponsored

Cerdas Berbelanja Selamatkan Keuangan Masa Depan

Jumat, Agustus 19, 2016



Rich people stay rich by living like they’re broke. Broke people stay broke by living like they’re rich. – unknown


Beruntunglah dedek-dedek gemes yang baru berusia belasan tahun tapi udah punya tabungan yang mampu membiayai hidup beberapa tahun ke depan. Dan terkutuklah yang udah bekerja bertahun-tahun, usia nyaris 23 tahun tapi belum punya tabungan sepeser pun. Gaji hanya sebatas mampir lalu pergi *tunjuk diri sendiri *lol

Sementara temen-temen yang lain udah pelan-pelan kredit rumah, bangun usaha, bikin kost, akunya masih begini-begini aja. Sedikit insecure dan berambisi membuat rencana keuangan yang matang. Mencatat nominal uang yang keluar nggak boleh lebih besar dibanding uang yang masuk. Mulai mencari-cari soulis lain agar bisa menyimpan beberapa lembar uang kertas untuk penyelamatan masa depan. Hmm, waktu nggak bisa ditarik mundur soale. Nggak peduli akunya masih gini-gini aja ato pelan-pelan mulai berbenah diri. 

Sebenernya kalo ditanya apa aku punya keinginan buat nabung ato nggak, jawabannya adalah pengen banget. Sekalian pengen belajar berinvestasi, entah itu tanah, entah itu logam mulia. Tapi apa daya, uang bener-bener enggan menginap lama-lama. Padahal kan ya, semua wanita adalah calon bendahara keluarga, kalo ngurusin keuangan pribadi aja failed, gimana mau ngurusin keuangan keluarga? 

Aku sih curiga penyebabnya adalah hal-hal berikut ..


Kalap saat buka toko buku online

I know. Toko buku online adalah godaan paling berat dari sekian banyak deretan toko-toko online lainnya. Tapi apa mau dikata, godaan buat intip-intip toko buku online sulit banget dienyahkan. Akhirnya, melayanglah lembar-lembar rupiah untuk beli dua atau tiga buku setiap dua minggu sekali.

Engg. Kalo dirupiahkan, per bulannya duit buat jajan buku sebenernya bisa diinvestasikan ke emas. Nabung. Sedikit demi sedikit.


Isi pulsa dan kuota internet

Jadi anak kost yang jauh dari orangtua, membuatku sedikit kalap dalam pengunaan pulsa dan kuota internet. Maklum, hiburan paling cihui buat anak kost nggak lain nggak bukan adalah denger suara orangtua, atau sesekali video call. Surga! Mampu menghapus suasana suram di kost.

Well, sebenernya bisa diantisipasi dengan wifi kantor sih. Wkwk


Nongkrong-nongkrong cantik

Waks! Apalah arti bekerja dari pagi hingga sore, kalo malemnya ga bisa nongkrong-nongkrong cantik sambil nyeruput greentea latte. Eh tapi biasanya kalo udah nongkrong, sering lupa diri. Ga cukup dengan satu menu manis-manis, biasanya juga ditambah dengan menu yang asin , lalu pedas, lalu balik ke manis lagi. Dan sekali nongkrong, biasanya bisa habis jatah makan 3 hari.

That’s why, tanggal 20an udah mulai kembang kempis nahan pengeluaran xp


Beli printilan macam sabun, deterjen, etc, dengan pola suka-suka

Yaps! Sering banget kejadian, yang habis sih sebenernya cuma sabun atau pasta gigi kecil doang, tapi begitu nyampe supermarket malah kalap masukin barang-barang yang nggak dibutuhkan. Hasilnya, uang jajan bulanan cepet banget menghilang. Karena ya tadi, beli yang nggak dibutuhkan.


Solusinya gimana?

Belanja di saat tepat, di tempat yang tepat.




Tau Alfamart? Tau dong pasti.

Alfamart ini sering banget ngasih promo. Tiap hari malah. Sekarang ini aja ada promo Special belanja meriah Rp 1, Local Brand Festival, GGS aka Groceries Great Sale, dan masih banyak lagi.

Promo-promo macam begini ngebantu banget loh buat membantu pengeluaran. Lebih hemat. Uang yang dipake buat belanja printilan bisa dialihkan untuk kebutuhan lain, menabung misalnya.



Gimana caranya biar tau ada promo-promo? Harus rajin-rajin ngecek Berita Alfamart dong ah. 



Yuk belanja cerdas dengan rajin mantengin kabar baru di Berita alfamart! :D

You Might Also Like

0 komentar

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan