5 Cara Asik yang Bisa Dilakukan Agar Punya Iphone 6

Rabu, April 26, 2017





Kalo penyanyi dangdut zaman dulu bilang, hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, orang-orang zaman sekarang kayaknya pada sepakat kalo hidup tanpa smartphone bagai taman yang tanahnya becek. Gak asik. Gak enak dipandang. Gak sedap dikunjungi. Nanti nanti lah urusan cinta, kejombloan akut justru bisa diatasi dengan kehadiran smartphone. Berawal dari tukaran love di Instagram misalnya ya kan? Uhuk.
Dan untuk generasi millenials, bukan hal aneh, ketika mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, smartphone nyaris tidak pernah lepas dari genggaman. Sekedar ceki-ceki media sosial, ngurusin kerjaan atau belajar sekian banyak hal baru dari jutaan tutorial yang bertebaran. Asique banget hidup di zaman sekarang. Thanks smartphone.
Makanya, makin hari, kriteria orang-orang ketika memilih smartphone semakin kompleks. Gak cukup sekedar harganya terjangkau sama kantong, tapi juga kudu memuaskan dalam banyak aspek. Desain dan seabrek fitur yang dimiliki smartphone turut menjadi pertimbangan konsumen sebelum memutuskan untuk memboyong smartphone tertentu.
Omong-omong, kalo ngomongin smartphone impian, udah sejak beberapa tahun lalu, aku naksir pengen punya Iphone. Dan makin pengen punya, saat Iphone 6 hadir di pasaran. Cakep ya! Desain bodynya tidak terlalu tebal, pas di genggaman. Pilihan warnanya juga cantik-cantik, ada space grey, silver & gold. Uwuw. Selain itu Iphone 6 sudah dibekali fitur menarik untuk menjadikan hasil foto berkualitas, bisa dipake untuk merekam video pula. Wah! *bisa modal untuk ngevlog ya kan?

Tapi ya itu, harga Iphone 6 lumayan ya buat kantong pekerja junior ini. Kalo mau langsung beli pas nerima gaji bulanan, bisa-bisa makan siang dan malam selama sebulan cuma pake kecap doang. Nyahaha. Tapi don’t worry, aku punya tips jitu nih buat kamu-kamu yang punya penghasilan standar, tapi pengen punya Iphone 6.


Baca juga : Move on dari Derita Tanggal Tua

1. Menabung. Karena pepatah dikit-dikit lama-lama menjadi bukit, memang benar adanya.

Pilihan paling masuk akal untuk dilakukan dan gak punya resiko. Tapi ya kudu sabar, fokus dan komitmen. Setiap orang juga punya cara menabung masing-masing yang menurutnya paling efektif dan efisien. Misal nih, ada yang baru bisa nabung kalo ikutan program tabungan berjangka di bank. Ada juga yang bisa ngumpulin banyak pecahan uang 20 ribuan di celengan transparan. Ada juga yang bisa nabung di ATM bank khusus yang di kotanya gak ada ATM itu.
Yang contoh terakhir itu aku mencontohkan diri sendiri. Hehe
Jadi ceritanya, aku kan tinggal di kota kecil nih, yang bank aja cuma 3 bank doang. Nah aku punya rekening 1 bank yang akses banknya gak ada di sini. Mau ditarik gimana coba uangnya kalo gerai ATMnya berjarak 180an km? Nekat narik via gerai ATM bersama? Uhh sayang dong! Dan ternyata cara ini berhasil. Sesekali saldonya ditengok pas pulang kampung dan jarang juga kepake sih karena eman-eman. Dipake buat beli something yang dipengen banget. Seperti si Iphone 6 ini misalnya.
2. Arisan. Mau arisan panci tapi gak pernah masak? Mending arisan Iphone 6 aja sist!
Masih zaman arisan ya Ntan? Kalo di kantorku, masih. Hehe. Bukan apa sih, ngomongin arisan bukan perkara ngumpulin uang secara bergilir aja. tapi seru seruannya itu loh. Jarang-jarang lah bisa makan bareng, ngobrol lepas di luar urusan kerjaan dan kalo sekantor pake Iphone 6 semua berkat arisan, semacam kompak ya? hihi

Baca juga : Semarak Cuci Gudang MM

3. Ikut kuis dan lomba blogging. Karena jalan menuju rezeki terbuka lebar, saat kamu mau mencoba.
Kalo sekiranya emang susah banget untuk nabung, masih ada jalan lain kok. Ada sekian banyak kuis-kuis dan lomba blogging yang berhadiah smartphone, termasuk berhadiah Iphone 6. Tapi emang kuisnya bukan tipe-tipe receh yang modal like, share dan ngetik Aamiin, melainkan yang butuh usaha. Entah itu bikin video lucu atau bikin tulisan cakep yang udah disisipin infografis keren.
Good things, take effort & time, right?


4. Beli Iphone 6 second. Tapi secondnya siapa dulu nih? Kalo kamu kenal banget sama si empu lama, sepertinya sih bisa dipertimbangkan.

Nah iya. Kalo ada temen deket ato sodara yang mau jual Iphone miliknya karena Iphonenya kebanyakan (wooh, horang kayah!) boleh deh dipertimbangkan. Apalagi kalo baru dipake beberapa bulan aja. Kan mayan. Harganya bisa beda lumayan jauh sama harga versi baru.
Tapi inget, cek ricek dulu sebelum beli. Jangan keburu silau sama tawaran Iphone 6 yang dihargai murah.
5. Tukar tambah sama gadget lama. Biar kekurangan uangnya gak banyak-banyak banget.
Yap. Kalo udah punya Iphone, smartphone lamanya yakin masih dipake juga? Nanti gak sempat lagi dong makenya? Haha. Kalo aku sih gitu. Kalo yang lebih cakep udah dalam genggaman, lebih baik yang lama dijual kan? Mubadzir. Begitu juga kalo udah ketemu orang baru yang lebih baik dari semua aspek, apa gak lebih baik kalo mantan dilupain aja?
EH GIMANA?
Haha.
Banyak jalan menuju Roma ya temans. Kalo emang mupeng dan yakin kalo Iphone 6 bisa bikin kamu lebih produktif, ga ada salahnya untuk berusaha lebih kencang. Gakpapa juga usahanya lumayan lama, 3-6 bulan misalnya, tapi si Iphonenya awet sampe bertahun-tahun di genggaman kamu. Gak rugi lah!

Jadi kalo kamu lebih pilih mau ngelakuin usaha yang mana dari poin 1 – 5? :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Aku uda punya mba hahahaha *pamer minta dijitak :p
    butuh kesiapan mental emang kalau mau punya apa2 ahahha salah satunya konsistensi menabung semangat mba Syantiek

    BalasHapus
  2. hehehhehehe, kepengen juga punya iphone, makasih intan tips nyaa mudah2an bisa punya iphone juga

    BalasHapus
  3. Pengen sekali punya iphone 6 neh mbak, tapi...........?

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan