Banyak Mau dan Kebingungan

Sabtu, April 01, 2017


Hari ini aku pulang siaran jam setengah 7 malam. Beburu sholat Maghrib terus langsung makan. Nggak masak sih. Malah udah 2 mingguan gak nyentuh dapur. Umm. Sedih karena 2 hari lalu harus ngebuang udang dari dalam kulkas karena udah berminggu-minggu gak kunjung dimasak. Capek ngebersihinnya doang dong berjam-jam, terus dibuang. Huhu. Maaf udang.

Sejam abis makan, baru deh mandi. Karena katanya kalo abis makan, gak boleh langsung mandi. Masalah banget buat sistem pencernaan dan bla bla bla. Aku lupa penjelasan lengkapnya kek gimana, pokoknya gak bagus aja kalo abis makan langsung dibawa mandi. Harus dikasih jeda minimal satu jam.

Kelar mandi, sambil ngeringin rambut, aku ngobrol sama ibu via whatsapp – FYI, awalnya aku berniat mandi kilat ala bebek dan gak keramas, tapi karena rambut udah lepek parah plus gatal-gatal, terpaksa harus 15an menit di kamar mandi. Akunya capek banget. Sampe mandi pun rasanya udah gak kuat. Huhu.

Ngobrol sama ibu awalnya nyenengin karena ngebahas soal pesanan daster. Aku sekarang emang jualan daster. Ngambil barang via Shopee untuk kemudian dijual lagi ke daerah Lubuk Durian sama Padang Guci sana. Baru nyetok dalam skala kecil sih. Belum berani main di partai besar. Tapi lumayanlah. Seengaknya bisa berbagi keuntungan sama ibu & mama. Karena mereka yang menjual langsung ke konsumen. Aku tukang beliin doang & ngambil untung sedikiiiiit. Sedikit asal berkah mah gakpapa. Hehe.

Balik lagi soal obrolan sama ibu yang makin bikin capek. Tadi aku cerita sama ibu kalo aku ada rencana ngambil S2 dalam waktu dekat. Mumpung masih muda, mumpung uangnya ada, mumpung masih jomblo *eh. Nanti kan enak kalo ada yang nanyain “Kapan nikah?” tinggal jawab aja “Waduh, Intan masih kuliah Om/Tante.”

Haha. Becanda deng.

Cemen-cemen begini, aku gak akan pernah mau melakukan sesuatu, apalagi yang memakan waktu dan biaya yang gak sedikit, sekedar untuk membuktikan something sama orang lain. No. Bikin capek. Emang tugas Intan bikin situ seneng? Huft.

Terus ibu nanggepin “Nanti aja s2, pas udah nikah. Kamu mau jadi gadis tua? Nanti tamat S2, umur kamu udah 26, terus tau-tau udah 30 aja. Umur segitu biasanya dapat om om. Mau?”

Terus aku bete dan bales “Gak papa sih nikah sama om om. Biarin.”

Dan cuma diread doang. Mungkin ibu kesel wkwk. Satu sama ya mother.

Well, akhir-akhir ini kepala aku berasa penuh. Banyak banget yang minta dipikirin. Dari mulai rencana pengen bangun kost-kostan, pengen kuliah s2, pengen travelling bulan Agustus nanti, pengen belajar nyetir, pengen nikah tapi gak dilamar-lamar. Too much mikir yang kemudian berujung pada “pusing pala Incess.”


Besok lanjut lagi dah curhatnya. Huhuu. Tau-tau udah hampir jam 10an aja. Besok siaran pagi, sist. huaah! 

You Might Also Like

6 komentar

  1. Hahaha kak Intaan, nanti juga bakal menikah kok kalo udah siap *apasik* xD

    BalasHapus
  2. Sabar aja mba, Jodoh sudah ada yang ngatur :)

    BalasHapus
  3. Kadang berhadapan sama orang tua, kita memang suka berbeda perspektif, Ntan.
    Kebayang Mama pingin punya mantu....apalagi Intan anak pertama, kan...??

    Jadi Intan ngomong pake logika, Mama pake hati.
    Kan teu nyambung teuing...

    Coba ketemu sama Mam, Ntan.
    Kasih planer yang jelas tentang target Intan (paling engga) 5 tahun ke depan.

    Mama juga minta isi...biar ketauan...maunya mama sama Intan.


    **sok wise...
    maaf yaa, Ntan.

    BalasHapus
  4. xixixi enaknya masih bisa curhat2an sama mama mba Intan jadi kangen sama alm. mamah.
    Jangan banyak difikirin mba klo bisa dilakukan DO IT mba kebanykan mikir berujung sakit ntar hehhee semangat mba smoga tercapai semua keinginaannya

    BalasHapus
  5. Ayooo lanjut segera S2 nya. Biar ga keburu kelamaan jomblo. Kali aja pas lanjut ketemu jodoh di kampus. Eeaaa ~

    BalasHapus
  6. nikah dulu mbak, baru lanjut S2 hihi. Semangat mbak dan ajakin travelling bareng dong bulan Agus besok :D
    Enak ya mbak masih bisa curhatan sama ibunya huhu.

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan