Mataharimall, Solusi Tampil Gaya Tanpa Bikin Dompet Merana

Sabtu, September 16, 2017


“Cieee yang lolos diklat. Enaknya.. 2 bulan loh. Itu artinya 2 bulan gak keluar uang buat jajan. Dapat uang saku lagi. Pulang-pulang nanti, banyak nih uangnya si Intan.”  






Aku ngakak. Aku juga awalnya ngira begitu. Selama diklat, aku gak akan mengeluarkan uang sepeser pun. Wong makan di wisma dijatah tiga kali sehari, ditambah snack dua kali sehari pula. Menu makanannya juga variatif dan rasanya gak mengecewakan. Tapi ya dasar nasib punya perut karung, aku gak bisa nahan diri buat gak order makanan lain-lain, di luar jatah makanan yang disediakan diklat. Ya.. mumpung di Jakarta, mumpung kalo mau beli apa-apa aksesnya gampang. Dan mumpung uangnya kebetulan ada. Hehe.


Di Jakarta, hasrat buat wisata kuliner terpuaskan. Mau makan apa aja ada. Lagi males jalan, tinggal pesen makanan via online. Lagi punya semangat dikit, tinggal jalan kaki sebentar terus nemu aneka rupa makanan. Dari mulai bakso, penyetan, surabi, kue cokelat, dimsum, sampai aneka daging bakar, semuanya ada. Memang hoki, lokasi wisma diklat tempatku belajar terletak di Radio Dalam, salah satu kawasan tepat untuk berburu kuliner lezat di mama kota.


Yowis gakpapa. Seenggaknya uangnya banyak kepake tapi peruntukannya tepat. Banyak makan juga memang dibutuhkan pas lagi diklat begini. Di minggu-minggu pertama diklat, aku sempat kena demam & flu, mungkin karena makannya kurang banyak kali ya? Baru deh aku jaga-jaga banget, jangan sampai sakit. Makan harus banyak, minum vitamin gak boleh lupa, jam tidur juga harus diperhatikan. Gak asik banget diklat penyiar tapi kena flu loh. Kebayang kan pas harus taping tapi suara yang keluar malah suara kodok? Huhuuuu jadi gak pedee! Yakali ini judulnya diklat penyiar unggulan, yang terpilih bener-bener diseleksi dari seluruh nusantara. Pake suara normal aja aku kadang minder sendiri, apalagi kalo pas bindeng. Habislah sudah.


Tapi nih, di luar urusan makan, ternyata banyak juga uang yang keluar karena beli pakaian. Emang sih pas aku berangkat, aku cuma bawa baju seuprit. Niatnya biar praktis. Eh.. tapi pas diklat, justru butuh banyak baju baru. Untuk kegiatan fun run, untuk perpisahan, bahkan untuk jalan ke dufan bareng temen-temen aja ada dress codenya. Haha. Ada-ada aja. Bukan sekedar biar feed Instagram bagus kan, teman-teman?


Seperti biasa, aku pun mengandalkan online shop buat jajan baju, karena kalo mau langsung beli di gerai offline, aduuuhh.. aku udah gak kuat. Mana lah otak capek dijejali materi pelajaran, badan udah letih karena diajakin praktik bikin pernak pernik siaran mulu, masa mau ditambah lagi sama kesibukan pilih-pilih baju? Gak kuuaaatt! Selain itu, aku juga bukan tipikal perempuan yang jago nawar. Suka gak tegaan kalo nawar terlalu jatuh, tapi juga suka sebel kalo pedagangnya naroh harga kelewat tinggi. Nah, belanja online memang solusi terbaik, karena aku bisa bandingin harga barang yang satu dengan barang yang lain. Cukup modal ‘klik’, semua beres.


Tempat belanja langgananku gak lain, gak bukan, ya mataharimall, e-commerce terpercaya satu ini, jago banget bikin pembeli balik dan balik lagi. Gimana gak balik, barangnya lucu-lucu, harganya gak bikin frustasi, ditambah ada free ongkir pula. Selama belanja di sana aku juga gak pernah ketipu sama gambar produk yang dipajang di website. Kan ada tuh, olshop yang suka nyomot gambar punya orang, padahal kualitas barang yang dijualnya tuh beda. Kan kasian, udah berekspektasi tinggi sama barang yang dipesen, pas nyampe malah ngecewain.





Kalo kamu gimana nih? Lebih suka belanja online atau langsung ke tokonya?


 

You Might Also Like

0 komentar

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan