Melawan Baper di Kedai Baperin Aja Bengkulu




Baperin Aja. Sebenarnya tempat nongkrong dengan konsep kekinian yang berlokasi persis di depan pintu masuk BIM (Bengkulu Indah Mall) ini, sudah cukup lama mencuri perhatian. Jadi kan di bagian depannya tuh kayak ada papan penunjuk jalannya gitu, kelihatan kok dari jalanan kalo kita melewati tempat ini. Tau gak isinya apaan?

Jalan doang
Jadian kagak
Jalanin aja dulu

Haha bego! Untuk yang sedang/pernah/akan merasakan friendzone, pasti langsung merutuk ‘Siyalan! Kesindir, jangan?’


Berhubung ini tempatnya tipikal tempat nongkrong rame-rame, bukan untuk tempat menyepi, aku baru ke sini nunggu ada temennya dulu dong. Gak lucu banget kalo lagi sok iye menyesap kopi sambil nyari inspirasi terus terusik sama suara haha hihi dari sekitar. Sendirian di tengah keramaian kan sedih. Huhu.



Okay. Jadi nih di suatu malam minggu, aku main ke sini barengan Mbak Vivi (temen kantor). Mayanlah tumben-tumbenan malam minggunya gak gabut amat, biasanya palingan mendekam di studio karena lagi dinas atau tidur di rumah baca-baca novel di Gramedia Digital. Malam minggu itu jadi nggak ada bedanya sama malam-malam lainnya, apalagi kalo besoknya dapat jadwal dinas Subuh. Harus tidur kayak anak PAUD (abis Isya langsung tidur) kalo gak mau kesiangan. Yha. Pejuang bangun jam setengah 4 pagi, lalu mandi & keluar rumah membelah jalanan yang sunyi barengan sama mamang-mamang sayur. Baru lega kalo selesai ‘Sekali Merdeka Tetap Merdeka’nya tepat waktu. Berasa hore.

Balik ngomongin soal Baperin Aja. Tempat ini ternyata punya 2 lantai, tapi berhubung waktu itu aku & Mbak Vivi udah capek muter-muter BIM, pilih duduk di lantai dasar aja. Maklum sudah jompo (tenaganya), gak kuat lagi mau naik tangga. Hiks. Tapi gak nyesel gaes, karena ternyata ada live music di bawah. Deket banget sama tempat kami duduk. Ngelihatin anak-anak band nyanyi sambil gonjreng-gonjreng gitar, jadi keinget cita-cita receh zaman ABG : pengen punya pacar vokalis band dong. Tapi gak kesampaian lah. Haha. Pengen punya pacar anak band, biar apa? Biar keren lah. Dinyanyiin. Dilirik & dihadiahi senyum cool dari atas panggung. Bikin iri cewek-cewek lain. Wahahaaaa. Kenapa receh banget yak?



Berhubung gak lapar-lapar amat, kami sekedar pesan seblak & pancake. Level seblaknya macem-macem gaes. Dari mulai seblak gebetan, ketemu mantan, hanya friendzone & baru diputusin. Awalnya aku pengen pesan yang level hanya friendzone, tapi ingat kalau kena frienzone itu pedaaaass banget & takut gak kuat, aku nyerah & milih level ketemu mantan dong. Dan beneran di level ini aja udah bikin huha huha. Untung cuma ketemu mantan, bukan ketemu mantan yang lagi bawa gandengan. Bisa-bisa butuh air segalon ya, sist?


Dan kecele sodara-sodara sama pancakenya, kirain pancakenya kecilll. Taunya gede anet & tebal, bisa dimakan berdua mah ini. Rasanya enak kok. Kalo dalam posisi lapar, pasti bisa langsung habis disikat tuntas. Btw, cuma pesan makanan ini doang nih, gak pakai minum karena masih nentengin botol air mineral dari warung sebelah. Hehehe. Oh iya, buku menu Baperin Aja ini juga unyu man teman, di bagian depannya itu ada beberapa quote ala-ala tenang cinta-cintaan. Misalnya ..

Kadang jodoh itu bukan yang pacaran bertahun-tahun, bukan saling kenal lama. Tapi hanya pertemuan tak terduga, lalu Tuhan ternyata menjodohkannya.

Atau ..

Cinta itu tidak pernah datang terlambat, justru terkadang kita yang sering menunda-nunda untuk mengakui itu cinta.

Hmm.. Boleh ugha!



Pengen datang lagi nggak ke Baperin Aja?

Pengen! Pengen nyobain leyeh-leyeh di lantai atas. Kalo lihat dari CCTV, tempatnya tuh lebih santai. Ada lesehan, ada ayunannya gitu dan yang pasti bakal lebih tenang kalo dibandingin di lantai bawah. Dan tentu aja pengen nyobain menu-menu lainnya lah. Intan mah goalnya pasti gak jauh-jauh dari makanan. Next time pengen nyobain samyang njirrr yang pakai 8 cabe rawit (ada juga menu aku samyang kamu, kamu samyang dia, dia samyang yang lain wahahaaaa), kopmil yang pakai es krim & pengen nyobain roti goreng red velvet ala Baperin Aja.

Mau ke sana bareng gak?

--

Kedai Baperin Aja Bengkulu
Lokasi : depan pintu masuk Bengkulu Indah Mall
Harga pancake original : 16 K (tambah toping = tambah harga)
Harga seblak ketemu mantan : 15 K

17 comments

  1. Saya sama temen kemaren udah beberapa kali kesana. Rasa makanannya enak-enak, harganya relatif murah, beda sama cafe lain. Cuma pernah agak salah milih waktu kesana dulu, sempat kesana pas lagi rame supporter PERSIJA lagi nonton sambil bawa embel-embel, (disana kan basenya supporter PERSIJA), so, jangan dateng kalo lagi ada mereka, bisa betek jadinya hahahaha

    ReplyDelete
  2. Belum pernah nih ke sini, padahla sedang hits kan ya. Boleh lah nanti ajakin suami ke sini, hu um

    ReplyDelete
  3. Wow wow woww nama menunya bikin baper ih sesuai sama nama tempatnya haha. Mau ah kapan" ke sana. Btw kalo kesana bareng mantan gimana ya rasanya? Hahaha

    ReplyDelete
  4. Keren ya mbak tempatnya. Mau dong kpn2 diajak ke sana

    ReplyDelete
  5. Kami udah juga lo mbx kesana. Di lantai 2. Emng Bagus ya mbx tempatnya. No baper.heheh.. 😄

    ReplyDelete
  6. Kaykanya enak kalau nyobain aku samyang kamu ditambah dengan ice cream tan hihi.....

    Eh gak nyangka kalau dulu Intan punya cita-cita pengen jadi pacarnya vokalis band hahhahaaa

    ReplyDelete
  7. Kalau ke sini bisa baper tambahan nih, baper sama makanannya yang enak tuh, hehe.

    ReplyDelete
  8. wow.. aku belum pernah ke sana kak, waduh ternyata aku udah lama ga nge-mall ya T_T ajak-ajak dong kak kalo ke sini.. hehe

    ReplyDelete
  9. Usaha zaman now akan laku sesuai namanya. Nama yg kekinian lebikkb menjual kayaknya. Ya kayak kedai Baperi Aja ini. Nice info, ntar kesana ajak keluarga ah.

    ReplyDelete
  10. Banyak hal-hal unik yang mesti kita tahu dari Baperin ini.Jadi penasaran juga mo kesini.

    ReplyDelete
  11. gokil nih kedai, kok bisa dapat inspirasi kayak gini yah
    dan gue jadi penasaran sama quote-quote nya semua

    ReplyDelete
  12. Pernah ke sini bareng temen. Nama menunya emang lucu-lucu ya, bikin baper haha

    ReplyDelete
  13. Beberapa menu yng dicobain di sini lumayan enak sih. Tapi nama-nama menunya itu ga nahanin haha

    ReplyDelete
  14. Nama-namanya unik ya, harga makanan juga terjangkau. Bolehlah ajakin ke sini

    ReplyDelete
  15. mau pesen ah, seblak ketemu suami, berapa harganya ya

    ReplyDelete
  16. Widih pengen nih ajak teman kesini. Nyobain seblak juga

    ReplyDelete
  17. No Cafe No Kedai Tempat Baper

    Lucuk. Kekinian abis konsepnya.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^