Nyobain Popcorn Instan Leo O’Corn



Pop pop pop. Popcorn.

Setiap nonton di bioskop, aku jarang sekali melewatkan jajan popcorn. Paling suka yang karamel. Aduuuh kalo lagi qismin dan cuma bisa jajan yang ukuran small, suka bete karena filmnya masih panjang, eh popcornnya udah habis sajo. Paling ideal sih emang beli yang ukuran medium. Kalo si Kak A beda lagi, katanya doi lebih suka popcorn yang asin ketimbang yang manis karamel. Nah kalo yang asin ini mending beli paketan yang sudah dijual di dalam bioskop aja dibanding beli di luar. Udah sepaketan sama minuman, harganya cuma 20 ribu sajo. Uhuy.  Mayan buat dikunyah-kunyah sepanjang nonton. Karena nonton tanpa ngunyah, agak aneh rasanya hoho.


Kalo popcorn kemasan, aku juga suka jajan popcornnya Oishi. Ada 2 rasa gaes, rasa cokelat & karamel. Harganya lupa, belasan ribu gitu deh. Sekali duduk mah gak cukup sebungkus wkwk. Nah, kemarin, pas lagi belanja bulanan di MM 88, aku gak sengaja lihat ada popcorn instan. Baca-baca sekilas cara bikinnya, kok jadi penasaran pengen nyobain. Akhirnya comot satu. Harganya Rp 6.500,-. Sengaja beli satu bungkus aja, karena takut gak sesuai sama rasanya. Takut juga kalo ai yang lemah sama urusan dapur ini bakal failed bikin popcorn instan. Huhu huhu


Terus nyampe rumah, langsung cobain bikin popcorn sesuai dengan instruksi yang diberikan pada bagian belakang kemasan. Katanya sih simple aja, masukin ke dalam panci yang pake penutup. Panaskan pake kompor dengan api kecil. Sesekali digoyang-goyangkan pancinya (2-3 kali). Pas suara meletup-letup dari dalam panci udah berhenti, angkat deh. Sesimple itu uy. Bikinnya paling cuma 3 menit aja. Super praktis. Cocok buat yang suka ngunyah tapi males masak kayak ai. Hehe.

Oh iya, bagusnya pake panci yang penutupnya bening yay. Biar kelihatan progress si popcornnya selama dimasak. Tapi kebetulan, panci Intan yang penutupnya bening, ukurannya gede banget. Akhirnya pake panci yang penutupnya gelap. Patokannya hanya suara pop pop popcorn. Kalo udah gak rebut meletus-letus, tandanya udah mateng. Yeyy. Menggiurkan, karena si popcorn ini wanginya enyak.



Rasanya?

Lumayan. Versi manis dari popcorn asin yang dijual di bioskop-bioskop. Pake pemanis sih ini, jadi jangan terlalu sering nyamilin yak. Belum lagi kalorinya aduuh, bikin gondut iya, bikin kenyang kagak. Kalo buat dimakan rame-rame sama temen ato buat temen nonton di rumah, oke lah. Meski emang masih enak popcorn Oishi *yeee gak bisa dibandingin juga sih. Beda harga, beda pangsa pasar.

Bikin lagi?

Kayaknya bakal bikin lagi. Karena Kak A suka dengan popcorn tipikal begini. Manis, masih ada rasa-rasa asinnya juga. Terus, takjub juga sih sama harganya. Dengan 6500 aja aku udah bisa dapetin popcorn lumayan banyak. Cincai lah. Harga dan rupa sepadan. Tapi nih, dari pengalaman bikin popcorn ini, gak semua biji jagungnya mengembang sempurna jadi popcorn. Ada beberapa biji yang nengel, tetap utuh jadi biji jagung wkwk. Padahal goyang goyangin pancinya udah semangat banget. Ya tapiii nda apa-apalah, biji yang utuh itu paling cuma sekitar 3-6 biji aja.

Next time pengen coba bikin popcorn pake biji jagung beneran ah, campur margarin, siapa tau sukses juga. Penasaran juga sama popcorn caramel, mau cari-cari resep gimana cara bikinnya. Eh iya, bikin popcorn ini juga bisa pake microwave kok. Kalo punya. wkwkw. Kalo gak punya yaudah pake panci aja. Tapi pancinya yang tebel & punya penutup. Kalo di rumah/kostmu gak ada kompor, bisa juga bikin popcorn pake rice cooker. So gampiiiiilll!

Btw, kalo kamu suka makan popcorn juga gak genks? Paling suka popcorn rasa apa?

11 comments

  1. Dah lama ga makan pop corn ni ntan seperti nya enak, ntar coba cari2 ah klo lagi belanja

    ReplyDelete
  2. Bolwh dicobain ini kalo maunonton.ahal beli di bioskop. Anak banyak. Bolong kantong emak

    ReplyDelete
  3. Mau.. Mau.. Kayaknya gurih ni mbx. Mmg pop corn pas bngt di makan pas nntom atau sntai yaa.

    ReplyDelete
  4. Yummy. Saya suka banget mbak makan popcorn mbak

    ReplyDelete
  5. Wah pas banget buat pecinta pop corn low budget hehe

    ReplyDelete
  6. Kalau aku juga suka rasa pop corn manis yang ada asin- asin nya dikit gitu sih hehe

    ReplyDelete
  7. Bisa di coba di rumah nih

    ReplyDelete
  8. boleh juga 6500 udah dapet pop corn banyak

    ReplyDelete
  9. Anak kos banget ya bikin popcorn pake rice cooker, hehe

    ReplyDelete
  10. Saya juga suka popcorn rasa butter di bioskop, wanginya itu lho enak banget. Tapi kalau mau yang lebih enak lagi itu pop corn mentah kemasan impor dari Amerika merknya ACT. Dulu dijual di EF Delta Plaza Surabaya. Pernah sempat nyoba beli waktu saya kursus disana, dimasakin sama penjualnya di microwave. Baunya aduhai semerbak banget bau butter atau cheese.
    Tapi setelah tinggal di desa saya beli biji jagung aja di pasar, trus masak sendiri di rumah seperti masak Leo O'corn gitu. Pernah juga pake keju lumer Kraft supaya pop cornnya berlapis keju gitu tapi ga berhasi, hikss...

    ReplyDelete
  11. Aku selama ini bikin yang tanpa rasa, malah lebih enk kyknya kl ada rasanya ya mbak. Next time coba ah.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^