Tempat Wisata Alam di Bandung Ini Siap Melepaskan Penatmu



Harus berkutat setiap hari pada rutinitas pekerjaan membuat kita terkadang jenuh akan hal yang kita lakukan. Ketika jenuh melanda, bekerja pun tidak dapat fokus dan bisa saja berantakan. Salah satu solusi saat penat melandamu adalah berlibur sejenak saat akhir pekan.

Jika kamu bekerja di kota besar, cobalah untuk menghirup udara segar di alam terbuka saat libur akhir pekan. Tempat wisata di Bandung ini mungkin bisa jadi referensi liburanmu selanjutnya. Apa saja tempat wisata di Bandung tersebut? Langsung simak di bawah ini saja ya.

Gunung Batu, Lembang

sumber:dungdenggg.wordpress.com

Cobalah untuk kemping dan melihat matahari pagi di Gunung Batu, Lembang. Dijamin urusan duniawi mu sejenak akan terlupakan deh. Sesuai namanya, struktur Gunung Batu ini dipenuhi bebatuan mulai dari bawah gunung sampai puncaknya. Untuk menuju puncak juga tidak terlalu lama, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja. Karena letaknya yang tinggi, kamu pun bisa melihat puncak gunung lain seperti gunung Putri, Bukit Tunggul, dan lainnya. Kamu juga bisa melihat kota Bandung dari atas puncak dengan hawanya yang sejuk.

Goa Pawon & Stone Garden, Padalarang

sumber:beritagar.id

Tahukah kamu jika Goa Pawon adalah tempat ditemukannya bermacam peninggalan prasejarah yang memperlihatkan bagaimana keadaan kota Bandung pada masa lampau? Jika kita berjalan lagi ke arah puncak gunung, kamu akan menemukan Stone Garden. Yakni sebuah tempat yang berisi batu karang pantai, tetapi berada di puncak gunung. Aneh kan? Hal ini diyakini ilmuwan bahwa dulunya Bandung terletak ratusan meter di bawah permukaan laut. Nah loh.. penasaran kan? Coba deh datang ke sana pada akhir pekan.

Curug Batu Templek

sumber:jadiberita.com

Tempat wisata di Bandung yang satu ini kurang begitu dikenal oleh masyarakat sekitar karena sebenarnya tempat ini adalah sebuah penambangan batu alam. Sebenarnya terbentuknya curug ini adalah sebuah peristiwa alam yang unik, yakni sebuah pergeseran lempeng bumi dan menyebabkan keluarnya air pada sela-sela bebatuan. Jika ingin ke sana, sebaiknya pilihlah saat musim hujan atau sekitar bulan September. Karena saat musim hujan debit air meningkat dan menambah keindahan sendiri untuk curug tersebut.

Sanghyang Heuleut

sumber:wikipedia.org

Konon laguna yang telah ada sejak zaman prasejarah ini merupakan tempat mandinya para bidadari dari kayangan.  Hal itu mungkin karena letaknya yang tersembunyi dan warna air yang sangat cantik. Keindahan Sanghyang Heuleut akan membuatmu terbebas dari penatnya kehidupan sehari-hari. Akses untuk menuju ke tempat wisata di Bandung ini memang agak sulit, tapi semua akan terbayar lunas ketika kamu sampai di sana.

Tidak terlalu jauh, mudah dijangkau, dan murah meriah bukan? Jangan ragu-ragu lagi untuk melepaskan penatmu dan pergi ke tempat wisata alam di Bandung tersebut ya.

6 comments

  1. Bisa dijadikan jujukan kalau ke Bandung nih...

    ReplyDelete
  2. Curug Batu Templek keren...

    ReplyDelete
  3. Pengen ke Goa Pawon & Stone Garden Padalarang lah...

    ReplyDelete
  4. Wah kalau ke Bandung harus ketempat-tempat itu nih...

    ReplyDelete
  5. Bndung memamng banyak banget tempat wisata:)

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^