3 Pengalaman Horror yang Aku Alami di Tahun 2019



KBBI : Horror sesuatu yang menimbulkan perasaan ngeri atau takut yang amat sangat.

Aku gak akan cerita pengalaman horror yang berhubungan dengan dunia lain yo. Karena ..

Aku gak punya pengalaman yang sedemikian.

Aku nggak mau punya. Titik haha.

Jadi, meski tinggal di rumah sendirian udah sekian tahun, aku berusaha banget gak ‘nyari-nyari’ masalah soal horror-horroran dunia lain ini. Aku menghindari banget film horror, novel horror & kalo tidur pasti sambil dengerin siaran Pro 3 (karena siarannya 24 jam) ato sambil dengerin mp3 kalo pas siarannya bahas soal kasus pembunuhan dll. Huhu. Sepenakut itu sebenernya. Tapi berani dong tinggal sendirian sejak kuliah. Berarti sudah 8 tahunan tinggal sendirian. Mantul!


Well, aku mau cerita soal pengalaman-pengalaman horror yang aku alami di dunia kerja aja. Pengalaman yang ngeri-ngeri sedap, yang sebelum hari H tuh bawaannya pengen loncat hari aja deh. Saking takutnya.

Here we go!

1. Pertama kali jadi host acara Live Music yang beneran live.

3 Pengalaman Horror yang Aku Alami di Tahun 2019

Jadi ceritanya, di bulan Desember 2018, aku udah pernah sekali jadi host acara Live Music ini, tapi waktu itu santuy karena gak live alias taping. Pasti kamu bingung toh, live music kok ndak live sih? Haha

Nah, pas Februari dapat jadwal yang live dong! Alamak. Langsung panas dingin. Gak aku sendiri, tapi seluruh kru dong.

“Eh kalian cemas ga sih? Ini live perdana kita loh. Gilak!”

Terus semua orang langsung menoleh dan ngamuk.

GAK USAH DIINGETIN. INI SEMUA ORANG LAGI NAHAN DEBARAN JANTUNG MASING-MASING YANG UDAH KEK MAU LONCAT.

HAHAHA YA MAAF.

Kita tu kan takut ye kalo semisal ada trouble jaringan ato ada kendala teknis apa gitu pas acara. Di sisi lain, aku juga takut dong melakukan hal-hal aneh macem ngejatuhin mic, tiba-tiba ngeblank gatau mau ngomong apa, ato tiba-tiba suara gak mau keluar. Hahahah. Maklum oy perdana. Pikiran udah lari kemana-mana ae. Syukurlah saat itu acara berjalan lancar. Ada trouble dikit, tapi gak masalah lah. Overall OKE. Abis itu yaudah, gak takut lagi pun kalo disuruh live. Kalo ada masalah, biarin yang di belakang layar aja yang pusing, tugas host adalah senyum cantik, lanjut ngomong, seolah ngga terjadi apa-apa. Heheheh.

2. Jadi reporter pas siaran pemilu.

3 Pengalaman Horror yang Aku Alami di Tahun 2019

Ini terjadi April lalu. Gils gils bangs. Biasanya duduk manis di studio, tiba-tiba disuruh jadi reporter di Bengkulu Utara. YA ALLAH LANGSUNG PUCAT HAHAHAH. Inget banget pas dikabarin tuh, aku lagi karaokean di BIM sama genk Peto, langsung gamood nyanyi, moodnya berganti jadi curhat-curhat galau.

Yang aku lakukan setelah itu adalah makin intens dengerin Pro 3, belajar gimana caranya jadi reporter. Tapi pas di lapangan & laporan tetep aja dong ala-ala penyiar juga yang keluar hahaha. MAAF. Tapi overall juga oks sih walo hectic parah hari itu. Mana panas banget harus ke sana sini, ke KPU, Bawaslu, ke TPS demi TPS. Kalo siaran kan enak duduk manis di studio 22 derajat huhuu. Hari itu rasanya kangeeeeeen banget sama studio. Tapi tetep, pengalaman baru tetep aja ngasih sensasi berbeda. Pas sudah beres, rasanya super legaaaaa & bahagia!

3. Jadi seksi pertunjukan & host pra konser di Konser Kebangsaan

3 Pengalaman Horror yang Aku Alami di Tahun 2019

INI PARAH SIH HAHA

Deg-degannya berbulan-bulan. Dan beneran ngikik-ngikik sama temen-temen berharap tanggal 13 Juli tuh ndak pernah ada. Event nasional huhuuuuu. Yang kalo gagal, habislah kami jadi memori pahit.

Jadi sibuk-sibuknya tuh jauh sebelum acara. Bikin naskah yang revisian mulu, taping VO yang penuh drama, bantu siapin ini anu itu, termasuk drama soal sepatu buat ngeMC yang ternyata kekecilan. Untung sempet beli lagi dengan dilabeli URGENT sama orang Adorable Project. Huhuuuuu kalo diinget capek banget. Tapi ternyata Konser Kebangsaan juga yang susah bet buat dilupain. Sampe hari ini aku masih suka nonton ulang acaranya di youtube. Cari aja pake keyword KONSER KEBANGSAAN BENGKULU. Haru parah sih acaranya PECAAAAHHH!

Sekarang tuh suka berandai-andai juga sama temen-temen,

KAPAN LAGI YA KITA BENGKULU JADI TUAN RUMAH ACARA NASIONAL?

Yee malah ketagihan haha!

Tapi seriusan, emang bener ungkapan WHAT DOESN’T KILL YOU, MAKE YOU STRONGER. Bener banget! Mungkin sebelum beres, rasanya pengen menghilang aja, ngerasa gak akan sanggup, capek, lelah banget sama drama-drama yang terjadi, tapi pas hari H & diberi kemudahan sama semesta, huhuuuu haru pen nangis. Eh kemarin itu emang nangis dong di pojokan panggung, pas lihat penonton luber-luber. Terharuuuuuu.

Jadi itu, 3 pengalaman horror yang aku alami di tahun 2019 ini. Gak kapok sih. Aku masih siap deg-degan lagi untuk hal lainnya. Siap belajar banyak untuk segala ketidak-tahuan untuk event selanjutnya. Dan siap nangis lalu nyengir lagi sih kalo ngadepin drama. Haha.

5 bulan lagi di tahun 2019 ini, kira-kira bakal punya pengalaman seru apa lagi yo? Can’t wait!




No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^