Tips Menghadapi Tes Kognitif di Mettl.com


Platform mettl.com mempunyai sebuah tes yang akan menguji kemampuan keseluruhan seorang calon karyawan. Kemampuan ini merupakan syarat yang harus dimiliki oleh seorang calon karyawan. Jadi sebelum melamar pekerjaan, cobalah untuk berlatih latihan-latihan tes yang kira-kira akan diujikan sewaktu proses pemanggilan nantinya. Berikut ini merupakan tips yang dapat dipakai dalam menghadapi tes kognitif di mettl.com.
 
Pict source : Pixabay 


4 Tips Menghadapi Tes Kognitif di mettl.com


Tes ini terdiri atas soal-soal yang menguji kemampuan penalaran abstrak, visual, dan spasial. Kemampuan tersebut sangat erat kaitannya dengan kemampuan kognitif. Ada banyak jenis-jenis kemampuan kognitif mulai dari tingkat bawah sampai kemampuan kognitif pada tingkatan yang kompleks. Setiap soal sudah diidentifikasi dengan baik oleh para peneliti dari mettl.com. Jadi kamu perlu belajar terlebih dahulu dan memahami tentang seluk beluk tes uji kemampuan kognitif. Utamanya tes yang diselenggarakan oleh mettl.com.


1. Cari Informasi Mengenai mettl.com

Langkah pertama yaitu mencari informasi mengenai platform mettl.com. Cobalah untuk melakukan browsing mengenai apa itu mettl.com. Telusuri lebih jauh lagi mengenai tes apa saja yang biasa disajikan di platform ini. Lalu bagaimana proses penilaian yang akan dilakukan saat menghadapi tes ini. Selain itu kamu juga dapat mengerti tentang cara penilaian yang akan digunakan setelah menghadapi tes kognitif. Dengan mengetahui platform mettl.com kamu sudah dapat memprediksikan bagaimana kira-kira bentuk soal yang akan diberikan saat menghadapi setiap tes.

2. Hubungi Call Center mettl.com

Pict source : Pixabay 

Kamu dapat menghubungi call center mettl.com untuk sekedar menanyakan tentang produk tes online ini. Tidak ada salahnya mencari tahu secara langsung kepada call center, karena tidak semua informasi tes mettl.com tersedia di web resminya. Jangan sungkan untuk menanyakan mengenai jenis-jenis tes yang akan dihadapi maupun caranya untuk berlangganan hanya untuk keperluan pribadi sebagai alat latihan. Hal itu dikarenakan ada fitur berupa pembelajaran dan pengembangan pada platform ini. Cobalah tanyakan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk bisa mengikuti layanan tersebut.

3. Buka Website dan Blog Lain 

Pict source : Pixabay 

Tentu tes kognitif online tidak hanya disediakan pada platform mettl.com, tetapi juga informasinya dapat kamu dapatkan dari website maupun blog-blog lain selain mettl.com. Cara ini setidaknya akan memberikan informasi kepadamu berkaitan dengan hasil tes kognitifmu di situs online yang lain. Gambaran mengenai tes tersebut akan semakin diperjelas lagi karena kamu sudah pernah mengerjakan tugas-tugas tersebut. Carilah situs online yang juga menyediakan penilaian secara langsung. Tujuannya agar kamu dapat tahu berapa skor yang Anda dapatkan sekaligus mengukur kemampuanmu secara pribadi.

4. Daftar Layanan Tes Online di mettl.com

Pada platform mettl.com tampaknya juga menyediakan layanan yang digunakan untuk program pengembangan dan juga pembelajaran. Layanan ini dapat kamu gunakan untuk mengetahui bentuk-bentuk soal tes kognitif yang ada pada mettl.com. Caranya dengan masuk ke platform mettl.com dan mencoba secara gratis terlebih dahulu.

Pada saat proses daftar akan ada ceklist yang mengharuskan kamu memilih keperluan tes untuk perusahaan atau keperluan pribadi. Setelah itu kamu akan disuruh untuk mengisi alamat email dan memulai tes trial. Apabila kamu ingin menggunakan platform ini juga bisa diperpanjang dengan membayar.

Nah, itulah tadi tips-tips yang dapat kamu gunakan untuk lolos pada tes kognitif pada platform mettl.com saat menerima panggilan kerja. Persiapan akan membawamu pada hasil yang memuaskan jadi lakukan persiapan secara maksimal. :)

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^