4 Kebiasaan Saat Idul Adha



Sebenernya tuh beda-beda tipis apa yang aku dan keluarga lakukan saat menyambut Idul Adha maupun Idul Fitri. Sama-sama excited, sama-sama nyipain ini itu dan sama-sama dinanti-nanti kehadirannya. Kurang lebih begini ..

1. Beli baju baru

4 Kebiasaan Saat Idul Adha

Gakpapa toh? Hehehe


Soalnya seneng aja pakai baju spesial di hari spesial. Yang penting gak berlebihan sih. Kalo dulu pas zaman kecil, beli baju barunya kudu banyak, sekarang udah nggak. Satu aja cukup. Dan belinya juga gak mepet-mepet lebaran sik. Sebulan sebelumnya kalo nemu baju cakep & terjangkau di olshop ya angkut. Gaksuka belinya mepet-mepet, karena biasanya rebutan, terus harganya juga kadang lebih mihil. Jadi mending beli dari jauh hari.

Aku juga lebih suka beli baju secara online. Udah tau ukuran badan macam LD berapa yang bakal fit in body, model mana yang bakal cucmey ketika dipake & olshop mana yang gapernah ngecewain. Sekarang-sekarang ini lagi demen banget beli baju di Mayoutfit sama Butik Aluna. Sebenernya ngincer dress-dress lucu Wearing Klamby, tapi belum pernah berhasil order. Rebutan coyy!

2. Siapin kudapan enak

Meski sekarang tuh udah nggak masak sendiri kayak zaman aku sekolah dulu, tapi aku dan ibu tetep nyiapin kudapan macem-macem di meja tamu saat hari lebaran. Baik itu Idul Fitri maupun Idul Adha. Yang gak pernah ketinggalan tu biasanya ada baytat, kue kering, cokelat-cokelat kecil & biasanya ada buah segar macam anggur ato lengkeng. Biasanya buah paling laris sih. Hehe. Karena kan kalo kue-kuean tuh biasanya di setiap rumah juga ada.

3. Silahturahmi atau jalan-jalan

4 Kebiasaan Saat Idul Adha

Kalo dulu zaman kecil & bapak masih sehat, biasanya kami bakal main sampe ke Argamakmur ato ke Kota Bengkulu buat menyambangi rumah sodara-sodara. Nah itu aku happy banget tuh karena biasanya dapat angpao dan disanguin makanan ato minuman pas mau pulang. Hihi untung banyak jadi bocah! Tapi sekarang udah gabisa lagi karena kesehatan bapak udah ndak prima, jadinya sekedar silahturahmi aja di sekitaran rumah. Ato pernah juga aku sama ibu & tetangga-tetangga pergi piknik. Deket doang, paling ngider ke Kota Bengkulu main pantai, atau main air di Curup.

4. Masak menu daging-dagingan

4 Kebiasaan Saat Idul Adha

Yuhuuu Idul Adha emang identik dengan makan enak, karena dapat jatah daging yang selalu banyak, apalagi kalo di hari itu ikutan kurban. Ibu biasanya masak 3-4 macam menu. Ada sup tulang, daging kuah kuning, rendang sama daging kecap favorit aku. Selagi masih ada daging kecap, biasanya aku gak akan nyentuh yang lain. Tapi kalo udah abis, rendang dll ya disikat juga. I love meat so much!

Bahkan dulu sempat mimisan karena kebanyakan makan daging. Emang ngaruh gitu ya? huhuuu tapi katanya begitu. Untung langsung stop darahnya ngucur pas disumpel sama daun sirih. Serem sih! Jadi sekarang tu walo cinta banget sama olahan daging, ya aku batasin sih. Paling sekali makan 5 potong doang ((5 potong doang wkwkwk)). Diselingin juga sama buah & minum air putih yang banyak.

Tahun ini aku belum bisa ikutan kurban, karena duitnya dialokasikan buat dana yang lain. Ngerasa bersalah sih karena manajemen uangnya juga masih acakadul. Terlalu sering order makanan via mang grab. Maunya ngunyah mulu. Ditambah lagi beli makanan tuh sekarang segampang itu. Jadi lah jarum timbangan makin geser ke kiri, sementara isi ATM segitu-gitu mulu haha

Eiii, kalo kamu gimana nih Idul Adhanya? Udah nyiapin apa aja toh? Jan lupa siapin gandengan buat diajak ke rumah. Biar kalo ditanyain kapan nikah, kamu punya temen seperjuangan. :))


No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^