Rumah Jala 153, Tempat Makan Enak yang Instagramable di Bengkulu



Sabtu siang, aku dan kawan-kawan dari Blogger Bengkulu mendapat undangan makan siang di Rumah Jala 153. Tempat makan instagramable yang sebenernya udah masuk wishlist yang pengen aku datangi. Soalnya, genk rusuh udah 2 kali pamer lagi makan di sana. Tempatnya tuh bagus, apalagi kalo malam. Gemerlap dan cantik banget. Pas banget deh buat jadi tempat candle light dinner sama yang tersayang. Terus dilamar di sana. Eh. Haha.

Dan yang namanya rezeki tuh emang gak kemana ya. Berulang kali mau ke sana berakhir wacana, tiba-tiba diundang, awuw happy dong. Akhirnya sepulang ngisi kelas blogging di SMPIT Generasi Rabbani, aku, Mbak Ria, Nengsih & Alfha, langsung cus ke Rumah Jala 153. Pake apps maps dong haha. Untung sebatas area Pantai Panjang doang, gak pake drama nyasar. Atuhlah kalo pake nyasar ih, Bengkulu lagi panas-panasnya loh, masa hati ikutan panas? Hehe.




Sesampai di Rumah Jala 153, ngobrol bentar sama Bang Leo (konsultan di sana), terus langsung heboh pefotoan. Soalnya banyak spot foto bagus yang sayang banget dilewatkan. Sayang sih, datengnya tuh siang, tengah hari legek kalo kata orang Bengkulu, pencahayaan bukan yang pas banget buat foto outdoor, tapi ndakpapa sist, tetap cakep. Pas lagi pefotoan, Umi Milda sampe, pefotoan lagi rame-rame, terus baru deh intip dan icip makanan & minuman enak di Rumah Jala 153.


Jala Tea Poci


“Bang Leo Bang Leo, ini tuh properti aja ato beneran bisa diminum?”

Aku menunjuk seperangkat (seperangkat banget bahasanya haha) poci berikut cangkirnya. Eh, ternyata gemes-gemes begitu beneran bisa diminum loh. Seger banget! Katanya teh ini merupakan campuran dari beberapa jenis teh gitu. Pantes seger & enak. Don’t worry juga sih buat yang sekarang lagi ngurangin konsumsi gula, bisa diatur kok tingkat kemanisannya, gula terpisah.


Harga Jala Tea Poci : 25 K

Nah, untuk kamu yang gak doyan ngeteh, jangan sedih, karena masih banyak minuman lain yang bisa diicipin. Ada minuman mocktail (non alkohol tentunya), varian jus segar & kelapa muda. Cus tinggal dipilih sesuai selera.

Buntut Bakar Jala


Astaga! Ini tuh enak banget. Favorit deh. Buntutnya sangat empuk, dengan bumbu-bumbu yang meresap sempurna. Gak lebih, gak kurang. Kalo kebanyakan bumbu, ya jatuhnya rasanya lebay & bikin eneg. Yang ini tuh enggak. Serba pas. Sopnya juga mantul. Kalo datang ke sini lagi, ku pengen order menu enak satu ini. Bye diet!

Harga Buntut Bakar Jala : 45 K

Steam Ikan Jala


Kuahnya enak, ikannya seger. Jagoan buat yang lagi dalam masa pemulihan. Entah abis sakit, abis kena flu, lagi radang, dll. Karena emang seseger itu loh. Meski full sama jahe dan bumbu-bumbu lainnya, jatuhnya ya gak gengges, pas aja gitu di lidah. Sedap!

Next time, pengen cobain versi sambal dabu. Kayaknya mantul juga sih. Kebayang pedas-pedas segernya itu loh.

Harga Steam Ikan Jala : 15 K (/ons)

Mie Kangkung Hotplate


Porsinya jumbo. Mienya enak, kangkungnya masih krenyes krenyes seger dan pake tambahan udang & jamur pula. Recommended buat pencinta mie. Enyak & banyak!
Harga Mie Kangkung Hotplate : 25 K

Nah, selain menu-menu yang aku cobain itu, tentu aja masih ada menu-menu enak lainnya, karena Rumah Jala 153 ini juga menyiapkan Jala Brunch, Jala Lunch, Jala Tea & Coffee Time, Jala Sunset Dine & Candle Light Dinner. Komplit banget. Menghadirkan menu seafood, chinese food, western & Bengkulunese serta beragam kudapan ringan. Buka tiap hari pula, dari pagi sampe malem. Fasilitasnya juga oks. Parkir luas, free wifi, mushola, toilet, card payment, free power charger & bisa karaokean juga.

Eiii, penasaran gasih kenapa namanya Jala?

Jala itu kan alat menangkap ikan kalo dalam bahasa Bengkulu, nah harapannya Rumah Jala 153 bisa ‘menjaring’ banyak pengunjung yang bakal balik lagi & balik terus ke tempat ini. Senyaman balik ke ‘rumah’. Tambahan angka-angka 153 di belakangnya itu karena angka-angka tersebut adalah angka favorit sang owner.

Nah, jadi gaes, nak anak milenial Bengkulu, kalo kamu butuh tempat makan enak sekaligus instagramable biar sekalian bisa nyiapin foto kece buat instagram kamu, Rumah Jala 153 bisa banget menjadi salah satu pilihan. Nuansa pohon cemara di tepian Pantai Panjang Kota Bengkulu, bakal bikin hati adem. Spot-spot instagramable yang disediakan, bikin semangat pefotoan. Dan makanan enak yang disajikan bikin lupa kalo lagi program diet. Hahaha. Itu sih Intan aja ya!

Btw, dari beberapa menu yang tadi aku share, kamu paling pengen icipin yang mana nih, gaes? :)

11 comments

  1. Mendoannya gak kalah enyak dong kakak. Abis berapa biji saking enaknya. Tehnya sueger, dua kali nambah, diabetes dah tu. Jangan ampe heuheuuu :'

    ReplyDelete
  2. Kalau pulang ke Bengkulu, dan berkunjung ke rumah jala 153, aku mau icipin Mie Kangkung Hotplate nya. Kayaknya enak dan mengenyangkan.

    ReplyDelete
  3. tempatnya ramah anak ga kak?
    soalnya sekarang kalau cari tempat makan selain enak cari yang ramah anak

    ReplyDelete
  4. Wah jadi kangen teh poci dituang panas2 dari tekonya dikasih gula batu, hmm nikmat deh. Sama mie kangkung tuh suka aku :), tambah suasananya makin nikmat makannya :)

    ReplyDelete
  5. Lumayan kalau ke Bengkulu bisa mampir ke sini, cozy gitu ya tempatnya, makanannya juga kayanya enak hehe

    ReplyDelete
  6. Yummyyyyy, fotonya menggiurkan banget!
    Banyak spot yg cucok buat ngisi IG ya Mba
    Seruuu!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  7. Iya bener instagramable banget tempatnya. Makanannya juga kelihatan dari looknya enak-enak. Sering-sering share tempat asik di Bengkulu ya kak, biar nanti kalau aku ke sana udah tau mau kemana-mananya berkat lihat review di blognya hihi

    ReplyDelete
  8. Tempat makannya enak ya, terlihat adem gitu. Dan makanannya juga aduhai nampak lezat. Terutama Steam ikan jala, mupeng dengan rasanya

    ReplyDelete
  9. Favorit aku banget ituu...
    Mie, eh...jamurnya diink...((biar keliatan hidup sehat, hahahah..))

    Porsinya oke, harganya ramah di kantongs.
    Tempatnya asik.
    Klop semua daah...

    ReplyDelete
  10. Menu-menunya menggoda selera semua, terutama buntut bakarnya. Baru liat fotonya aja udah bikin ngiler euy. Trus teh pocinya, duuh...enak banget dinikmati panas-panas sambil makan cemilan ya

    ReplyDelete
  11. Aku jadi kepengen mie kangkung hotplate, tapi jauh banget belinya dari Jakarta, hahaha... Aminnn.. semoga dilamar di sini. Enak ya bisa sekalian ditulis di blog nantinya.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^