Traveloka Xperience, Jadikan Liburan Anti Mati Gaya



Kalo lagi scrolling Instagram, aku rasanya pengen juga travelling ke tempat-tempat indah yang ada di negeri ini, juga ke luar negeri sana. Umur udah 26 tahun, tapi baru secuil tempat aja yang pernah aku datangi. Kalo ke luar kota pun, nggak berani mau eksplor sana sini. Yang ada, diem aja di hotel. Atau mentok-mentok cuma pindah mall dong. Heh, dasar aku.

Pengen punya pengalaman mumpung masih muda, tapi takut mau jalan sendirian.
Mau pergi sama temen, udah keburu capek duluan nentuin tanggal janjian. Beda kesibukan euy.

Mau jalan sama pacar, hm, nanti nggak diakui anak lagi loh sama bapak dan ibu kalo berani-beraninya pergi ke luar kota sebelum menikah. Hehe. Jadi nanti aja deh jalan barengnya, setelah ijab sah. Biar sekalian bulan madu, gitu kan.

Berkhayal aja dulu, siapa tau beneran jadi kenyataan :))


Well, akhir tahun 2018 lalu aku pernah bepergian sendiri ke Palembang untuk mengikuti workshop keuangan. Acaranya 2 hari. Agendanya gak begitu padat, mulai sejak pagi, sore udah beres. Capek juga nggak, cuma agak puyeng-puyeng dikit aja. Ya maklum kalo ngomongin duit, kapan sih gak bikin puyeng? Haha

Terus waktu itu, seusai workshop apa yang aku lakukan?

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

Gak ada.

Balik ke hotel. Nonton TV terus bobok. Kasian haha.

Perjalanan 3 hari di Palembang beneran cuma sebatas hotel – tempat workshop – hotel. Eh, kulineran pempek juga deng. Tapi itu pun karena kedai pempeknya persis sebelahan sama hotel tempat aku nginep.

Padahal sebenernya Palembang menarik loh buat dijelajahi. Kota tertua di Indonesia ini adalah salah satu tempat wisata idola di pulau Sumatera. Palembang punya banyak tempat wisata alam, religi juga sejarah. Karena Palembang menjadi salah satu saksi zaman penjajahan Belanda, kedatangan warga Tionghoa & penyebaran agama Islam di Indonesia. Palembang punya Jembatan Ampera & Sungai Musi, Bukit Siguntang, Masjid Cheng Ho, Pulau Kemaro, Benteng Kuto Besak & masih banyak lagi.

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

Hanya bisa memandang objek wisata keren dari kejauhan. Mau nyamperin gak berani. Dasar aku!


Sayang banget ya gak main ke tempat-tempat kece itu. Coba waktu itu udah ada Traveloka Xperience.

Sudah tau belum sama layanan teranyar dari Traveloka ini?

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

Pilihan kategori di Traveloka Xperience. Banyak bat!
Source : Traveloka. Edited by me.

Aku juga baru tau kok. Hehe. Ini kan emang fitur baru. Buat manusia penakut jalan sendirian kayak aku tuh, ini fitur yang sangat membantu. Berasa punya online guide gitu loh beb.  Jadi tuh ya, kalo selama ini kita udah akrab banget sama layanan booking tiket pesawat ato hotel di Traveloka, kali ini ada terobosan baru yang makin cihuy.

KITA BISA BOOKING KEGIATAN MENARIK DI TRAVELOKA, GAES!

Nggak main-main, lewat fitur Traveloka Xperience, kita bisa milih 12 macam kategori yang bakal bikin happy. Asli sebanyak itu! Ke-12 kategori itu adalah Attractions, Movies, Events, Entertainments, Sports, Beauty & Spa, Playgrounds, Transports, Tours, Travel Essentials, Food & Drink, dan Classes & Workshops.

Berhubung aku tuh anaknya suka belajar (cieee udah kayak Maudy Ayunda aja), tentu aja kategori Classes & Workshops mencuri perhatian. Kalo lagi punya waktu libur 2-3 hari, bisa cus ke Jakarta, terus ikutan workshop-workshop kece. Kategori Events juga menggoda banget sih. Kalo dulu mau nonton konser tuh kayaknya ribet banget, harus ngurus apa-apa sendirian, dari mulai beli tiket, antri segala macem & berbagai kerempongan lainnya. Untungnya, sekarang udah nggak lagi dong sejak kenal Traveloka Xperience. Alhamdulillah :))

Nah kalo gak mau ikutan workshop ato events, kita juga bisa memilih kategori lain seperti Attractions, Beauty & Spa, Entertainments, atau Events. Tinggal pilih aja kategori yang kamu minati. Gak bakal lagi mentok-mentok main ke mall, tapi banyak pilihan aktivitas yang bisa kita pilih kalo lagi liburan. Mantap!

Misalnya nih, sedang berada di Bali karena ditugaskan kantor ikutan diklat produksi sandiwara radio (aamiin aamiin someday hehe). Waktu diklatnya sebulan & tiap weekend bebas tugas. Jadi tiap weekend tuh bisa melancong & menikmati kekayaan alam, seni budaya & sedapnya kuliner Bali. Misal, di weekend pertama main ke Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Weekend kedua, main ke Bali Zoo. Weekend ketiga, nonton Sahadewa Barong & Kecak Fire Dance. Terus, minggu terakhir main ke Big Garden Corner. Jadi semacam online guide, kan? Liburan jadi benar-benar terencana & rapi deh.

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

Source : Traveloka


Kalo udah terencana kayak gitu, ngitung budget buat travelling juga jadi lebih mudah. Happy-nya lagi, di Traveloka Xperience banyak diskon menarik yang bikin liburan lebih hemat karena banyak diskon harga tiket masuk ke tempat-tempat wisata. Yeay! Aku cinta DISKON. Bisa punya #XperienceSeru selama liburan, tapi kantong tetap aman. Kan lumayan selisih uang jatah travellingnya bisa dipake buat jajan skincare. Hehe.

Terus terus terus, gimana cara beli tiketnya?

Gampil beb. Sama aja kayak cara beli tiket pesawat ato booking hotel. Kamu bisa booking melalui aplikasi Traveloka. Cara bayarnya juga easy as always, karena metode pembayarannya cem macem. Bisa menggunakan kartu kredit, transfer bank, ATM, online banking, gerai-gerai mini market, dan fitur Pay Later. Cus tinggal pilih aja mau pake metode pembayaran yang mana.

Nah, komplitnya ini nih gaes deretan kelebihan Traveloka Xperience:

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

1. Bebas pilih pengalaman yang kamu mau.

Dari mulai konser, film, spa, taman hiburan hingga tur wisata dan beragam aktivitas lain untuk memperkaya hidup, semuanya bisa kita pilih. Gampang banget milih pengalaman yang sesuai sama minat. Kalo aku paling tertarik sama kategori tur dan kursus serta workshop. Jadi sambil halan-halan, bisa sambil belajar hal baru. Paket combo keuntungan saat liburan gak sih? Pulang-pulang, makin pinter & bahagia gitu. ea!

2. Bebas pilih cara pembayaran, praktis & nyaman

Segampang itu buat bayar pesanan yang kita ambil. Nggak ada momen yang terbuang percuma, jadi lebih banyak momen untuk dinikmati bersama orang-orang tersayang. Jadi tuh, kita bakal bebas antri-antri di atraksi pilihan dengan Traveloka Easy Access.

Liburan gak pernah segampil ini sih!

Traveloka Dulu, Xperience Seru Kemudian

Siap banget liburan bareng Traveloka Xperience


3. Layanan CS siaga 24/7

Kalo ada something, gak usah takut jadi anak ilang, beb. Don’t worry, ada CS yang 24 jam selalu siap kasih bantuan & nemenin kamu. Lebih sigap daripada pacar gak siii? wkwk

4. Fitur super komplit

Kamu mau cari tau tentang suatu tujuan wisata?

Gampil banget!

Karena di Traveloka Xperience, infonya sudah sangat lengkap. Dari mulai foto-foto, berikut rating & review dari pengunjung sebelumnya. Nah, kamu bisa memutuskan deh tuh, apakah tujuan wisata yang ingin dituju itu worth it atau tidak. Lalu selain itu juga ada informasi mengenai gambaran fasilitas yang disediakan, berikut dengan panduan lengkap rute yang harus diambil, rental mobil yang bisa digunakan, dan lain-lain. Komplit bat!

Jadi gimana, sudah siap liburan seru bareng si kece Traveloka Xperience? :))






Traveloka Xperience
#XperienceSeru

29 comments

  1. Setuju kak nggak akan mati gaya deh malah banyak gaya kan lah liat aja ini foto foto disini hahahaha. Enjoy dear with traveloka ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Satu lagi kak pakai traveloka aman nyaman ya buatku itu nggak oakai ribet dan antri buat urusan beli tiket lho

      Delete
    2. Betol! Jadi ga bingung lagi mau ngapain ya kak. Tinggal tap tap, pilih Xperience yg kita mau. Praktis banget ga pake antri. 😆

      Delete
  2. makin semangat deh pakai Traveloka Xperience karena layanan yang lengkap dan semua ada, enggak hanya akomodasi liburan aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Semua muanya ada. Super komplit nih emang layanan Traveloka. Makin kece! 😊

      Delete
  3. Pakai traveloka ini memang praktis banget yah.. Kalo mendadak mau beli tiket pesawat atau pesen hotel bisaa..

    ReplyDelete
  4. Bener bngt nih sekarang traveloka xperience lengkap semuanya satu aplikasi bisa semuanya praktis akupun kmarin dah coba mba beli ticket nonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess. Nonton gak pake antri beli tiket ya mbak. Asik bat! 😆

      Delete
  5. Jadi lebih pede buat jalan ya kalau udah ada traveloka xperience ini

    ReplyDelete
  6. Enak ya sekarang ada Traveloka. Mau rencanain perjalanan juga komplit banget. Dari hotel sampe tempat makan juga ada. Plus banyak promonya. Hihihi aku tim diskon soalnya. Wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos! Kalo bisa dapet diskon kenapa harus bayar full? Hehehe

      Delete
  7. dengan traveloka experience kalau masih takut travelling brarti uang bekalnya kurang mba hahaha

    Aku penasaran pengen solo traveeling nih malahan. Nyoba blusukan ke daerah yg asing hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Permasalahaan di uang. Takut jadi anak ilang, gak ada yg kasih makan.

      Wow keren itu mbak. Aku juga pengen solo travelling. Tapi yg deket deket aja dulu deh, sekitar Jawa & Sumatera.

      Delete
  8. Sekarang semua kebutuhan hiburan semuanya terpenuhi dengan traveloka ya jadi lebih mudah dengan Traveloka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseli! Mau apa aja, semuanya disiapin sama Traveloka. Kesayangan!!

      Delete
  9. Makin keren aja nih inovasinya Traveloka. Aku kemarin waktu ada promo gede-gedean sempet tuh beliin tiket Dufan dari Traveloka Xperience buat adik-adik. Sekarang mau ke tempat wisata mudah ya, nggak perlu antri, tinggal beli tiketnya dari Traveloka. Hehe.

    ReplyDelete
  10. Wah, praktis dan keren nih pake traveloka ya..

    ReplyDelete
  11. Fitur baru traveloka experience ini memang ngebantu banget . Berbagai keperluan dari akomodasi utk Travelling sampe workshop aja tuh tersedia

    ReplyDelete
  12. Asikkk Intan jalan-jalan ke Jawa yuukkk tar kopdar deh ama Ijoekers...hahaha...Skr gampang banget ya ada traveloka xperience..

    ReplyDelete
  13. Sukanya sama Traveloka xperience ini bisa segalanya pesan apa saja. Satu buat semua

    ReplyDelete
  14. Liburan makin seru berkat traveloka ya. Apalagi sekarang ada traveloka xperience. Makin asik deh hidup kitaa

    ReplyDelete
  15. Setuju liburan bersama traveloka xperience bikin liburan makin hidup ya.
    Mudah lagi dalam pembelian tiketnya

    ReplyDelete
  16. Intan anaknya baik...
    MashaAllah~
    Liburan ke Bandung, Intan...nanti kita cobain Traveloka Xperience bareng.

    ReplyDelete
  17. Liburan makin asoy pake traveloka apalagi ada fitur terbaru dari traveloka yaitu traveloka xperience

    ReplyDelete
  18. Dengan Traveloka Xperience segalanya jadi mudah ya Ntan. Aku paling sering make yang bioskop

    ReplyDelete
  19. traveloka xperiance benar2 memudahkan ya
    kalau mau liburan tak perlu ribet mikir ini itu
    cukup gunakan traveloka xperience
    semoga liburan akhir tahun ini bisa senang senang menggunakan traveloka xperience

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^