Arti Nama Blog Inokari

 


Inokari

Intan kecik suko lari-lari. (Read: Intan kecil suka lari-lari).

Pernah diledekin begitu woy masa. Haha. Sebenernya perihal arti nama Inokari itu udah pernah aku tulis di postingan tahun 2018 lalu Kenapa Memilih Nama Blog yang Digunakan Sekarang. Cuma nih, buat teman-teman baru *halo hai hai, barangkali masih belum ngeh, kenapa sih aku milihnya nama Inokari, bukan Intan aja, atau pakai nama lengkap sekalian, Intan Novriza Kamala Sari. Alasannya karena ..


Kali pertama membuat blog pada tahun 2012 lalu, aku belum ngerti perihal nama blog yang catchy & gampang diingat. Waktu itu, aku pakai nama asliku, Intan Novriza Kamala Sari, panjang banget coy! 4 suku kata yang rasa-rasanya sulit diingat dalam sekali baca/dengar.

Terinspirasi dari seorang teman zaman SMA (SMA tetangga) yang bikin akronim dari nama lengkap dia yang juga panjang, aku coba bikin akronim juga deh. Terpikirlah nama Inokari, pendek (kayak orangnya haha), catchy & gampang diingat. Nama blog itu akhirnya juga menjadi branding aku di media sosial. Mau sih pake nama Intan, tapi Intan ada banyak banget. Mau juga pakai nama lengkap, tapi panjang & sulit diingat. Uuuu gak mau akutu jadi seseorang yang gampang terlupakan.

Sejak tahun 2013 branding Inokari itu masih betah aku pakai sampai sekarang. Kalau ada yang menghubungi via email/chat & nyapanya pakai “Mbak Ino” atau “Mbak Inokari” kemungkinan besar dari dunia blogging. Kalo di kantor sih masih lebih lekat nama Intan. Di kantor aku juga kebetulan juga gak ada Intan Intan yang lain hehe. Kalo ada, ya barangkali balik ke zaman balita, dipanggilnya Intan Ino sama keluarga besar haha.

Setiap orang pasti punya cerita lah ya dibalik nama blognya. Ada nama-nama yang asal comot, ada yang dipikirin banget. Dulu zaman masih nebeng di blogspot, aku juga gak pernah mikirin banget mau pakai nama apa nih blognya. Pernah pakai nama lengkap, pakai aloha Intan, pakai goresan pemenang haha alay yo, soalnya dulu blog ini adalah blog yang aku khususkan buat ngelomba, kalo mau curhat, curhatnya ke lapak sebelah. Tapi lapak yang itu udah aku tutup, privat, only for me. Soalnya malu alay banget. Pengen nampol diri sendiri dah kalo baca blog yang itu. Suram suram!

Cuma ketika udah makin serius sama blog, aku pelan-pelan ngerti soal domain & printilannya. Gak mungkin bolak balik ganti nama blog, dan akhirnya aku pilih nama itu, akronim nama aku buat jadi nama blog sekaligus branding aku di dunia maya. Masih betah, belum pernah kepikiran ganti nama blog, lagian sayang amat udah bersama sekian tahun, lantas diganti sama sesuatu yang belum tentu senyaman & rasanya sepas ini.

Kalau kamu gimana nih teman-teman blogger, apa arti nama blog yang kamu gunakan sekarang?

 

1 comment

  1. Aku yang juga mengira inokari adalah nama aslimu. Soalnya di IG jgaa gtu 🤗 tetapi, emang di balik nama punya cerita sendiri2 yaaaa. Selamat menempuh tantangan BPN, semogaaa kita smngat dan konsisten 🤗

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^