#CobaLagi

Tos Nae, Kita sama-sama Introvert!

Minggu, Agustus 03, 2014



Assalamualaikum

Hai Nae, apa kabar? Long time no see ya? *peluks

Sesekalinya ‘dateng’ ke Nae, yang Intan lakuin malah pengen ikutan giveaway. Hihii *dasar mata giveaway nih :p

Sebelumnya, Intan pengen ngucapin selamat 1 tahun buat blognya Nae. Aeh, umurnya samaan kayak blog Intan yang satu lagi. Setahun teng, kadang-kadang udah bisa jalan meski tertatih, kadang keguling-guling juga, sampe kadang males buat bediri *ngomong apa sih?* Teruuuusss, selamat juga buat Nae, karena udah berhasil masuk ke Universitas yang didambakan *ehem, udah jadi mahasiswa niyeee .. Pokoknya selamat buat pencapaian yang udah berhasil Nae dapatkan. Nae keren!

Intan Novriza Kamala Sari

Hmm.. Intan kudu pilih salah satu tulisan Nae ya? Kalo gitu dengan mantep, Intan pilih tulisan yang ini : Anda Introvert? Sama, Saya Juga LOL *kenapa kudu pake LOL, Nae? :p Kenapa? Kenapa tulisan yang itu? Kenapa nggak yang lain aja? *suka-suka Intan dong, kan Intan yang nulis. Rrrrrrr* *kena timpuk batagor sama Nae* Aha, alasannya karena Intan sering ngerasa kalo Intan ini aslinya introvert. Daaannn.. setelah baca tulisan Nae, masa 13 dari 14 ciri-ciri orang introvert itu ada di diri Intan *yaelaaa.. ternyata Intan beneran introvert :((

Intan Novriza Kamala Sari

Kita bahas satu per satu dari tulisan Nae, yuks..

Ciri-ciri Kepribadian Introvert :

1) Tidak Suka Basa Basi.

Nah, ciri di atas jadi satu-satunya ciri yang nggak nempel di Intan. Intan suka berbasa basi, suka tebar senyum, suka nyapa sana sini. Tapi … nggak lama. Paling banter 3-6 kalimat, setelah itu? Hening. Kecuali kalo si sasaran basa basi itu adalah orang yang asyik, dia bakal bisa bikin Intan ngoceh panjang pendek tanpa henti.

2) Pergi Ke Pesta Bukan untuk Bertemu Orang.

Asli deh, Intan nggak suka sama hingar bingar pesta. Rasanya ngeri kalo harus ketemu orang rame. Makanya, Intan termasuk jarang kecemplung dalam keriuhan pesta. Biasanya sih pergi ke pesta karena kepaksa : nganterin ibu atau yang ngadain pesta adalah sodara atau temen deket.

3) Merasa Sendiri di Keramaian.

Aha beneran nih. Kadang Intan ngerasa sepi sendiri dalam keramaian. Dan malah ngerasa rame riang saat sendirian. Kok bisa? Iya, suasana rame itu malah bikin Intan nggak nyaman dan ngerasa sendirian ting ting. Asli deh, risih.

4) Mudah Terganggu.

Iya nih Nae. Intan lebih suka sama pekerjaan yang ‘monoton’. I mean, yang punya keteraturan dan kelanjutan. Intan kewalahan sama pekerjaan yang punya stimulus cepet. Apalagi pekerjaan yang nuntut kudu ketemu mulu sama orang. Arrrggh, ogah!

5) Bicara di Depan 500 Orang Tidak Terlalu Membuat Stres Dibanding Harus Berbaur Setelahnya.

Betcul. Intan santai aja ngomong depan microphone siar, padahal Intan sadar bener, suara Intan bakal ada di seantero Bengkulu. Ratusan bahkan ribuan orang dengerin Intan ngomel, ketawa sampai misuh-misuh sendiri. Tapi, waktu ketemu sama puluhan abege anggota fans club radio, Intan beneran nggak nyaman. Rasanya lebih nyaman meringkuk sendirian di ruang siar, ketimbang harus bertatap muka langsung.

Thus, Intan kebiasa nge-MC, pidato, ikutan lomba debat, ikutan syuting acara TV, yang disaksikan sama banyak orang, dan nyantai. Giliran udah kelar lomba dan kudu berbaur sama peserta lomba lain atau sama penonton, Intan misuh-misuh pengen pulang. Nggak nyaman, huh!

6) Saat di Bis, Anda duduk di Bangku Paling Pojok, Bukan di Tengah.

Intan jarang ah naik bis, tapi sesekalinya naik ya pasti milih bangku depan deket jendela, biar nggak ngerasa dikelilingi sama banyak orang. Pas duduk di kelas pun, Intan juga lebih milih duduk di depan atau di belakang sekalian. Asal jangan di tengah kerumunan orang banyak deh.

7) Memiliki Kekasih Ekstrovert.

Dani, pacarnya Intan, bisa dibilang ekstrovert nggak ya? Kayaknya sih bisa. Cowok kesayangan ini gampang banget berbaur sama kerumunan orang, temennya juga banyak, dia juga paling betah kalo diajak jalan-jalan. Dengan ekstrovertnya Dani, Intan juga kadang-kadang ‘diseret’ biar bisa berbaur sama banyak orang. Ahahaa.. untung nemu orang ekstrovert kayak Dani, Intan yang introvert dan nggak mudah deket sama orang ini bisa nyaman cerita panjang lebar kalo udah barengan sama dia.

8) Menyaring Telepon

Nggak hanya urusan berbaur, untuk bicara pun, nggak sembarang orang  bisa bikin Intan nyaman. Kalo udah nggak nyaman, Intan biasanya milih menghindar, termasuk dalam urusan telepon menelpon. Nggak bakalan mau Intan angkat telponnya. mhihiii *jahat yak ..

9) Anda Memperhatikan Detail yang Orang Lain Tidak Lakukan

Sepertinya iya, pikiran Intan lebih kompleks & detail dibandingin yang lain. Saking detailnya, detik ini Intan udah punya rencana yang runut apa yang bakal dilakuin seharian ini sampe besok-besoknya. Meh, makanya Intan bukan tipe orang yang bisa nyantai kayak di pantai. Ada-ada aja yang Intan kerjakan, abisnya otaknya Intan nggak mau diem, ada-ada aja yang dipikirin.

10) Sering Berbicara dalam Hati

Hati adalah tempat terbaik baik suara-suara yang menyerukan kebaikan. Makanya, kalo ada masalah yang njelimet buat diselesaikan pake otak, Intan suka dengerin suara hati. Intan percaya suara hati nggak pernah salah, asal kita nggak mengingkari suara itu. Tapi lagi-lagi, suara hati yang sebenernya baru bisa didengerin kalo suasananya sepi sunyi, sendiri.

11) Tekanan Darah Rendah

Kalo lagi sehat, tekanan darahnya Intan hanya berkisar 100/70 – 110/80. Pernah sih tekanan darahnya rendah banget, hanya 80/70, nggak lama kemudian Intan kudu diangkut ke Rumah Sakit. Ternyata tekanan darahnya jadi rendah banget, bukan karena tingkat introvertnya Intan yang naik, tapi karena kena Demam Berdarah :((

12) Anda Seorang Penulis

Penulis? Kalo udah punya 300an artikel di blog, udah bisa disebut penulis belum sih? Anggap aja bisa lah yaa. Intan juga paling doyan nulis tulisan tentang suasana hati, entah itu riang, senang atau burem. Pokoknya kalo udah urusan perasaan, jari jemarinya lincah banget nari di atas keyboard.

13) Anda Memiliki Periode Kegiatan Sosial, Kerja dan Kesendirian

Meski dalam diri Intan dominan introvert, tapi Intan juga lumayan sering kongkow-kongkow sama sahabat dekat. Tapi ya ituuu, frekuensinya rada kurang kalo dibandingin orang kebanyakan. Buat Intan, kalo nongkrong udah lebih dari 2 kali seminggu, itu udah ngerusak zona nyamannya Intan. 

14) Terlihat Bijaksana Sejak Usia 20-an

Waiyaa dong. Di usia yang baru *baru 8 bulan* lewat dari angka 20 ini, Intan ngerasa lebih bijak dibandingin temen-temen yang lain. Intan udah ngerasa sayang ngabisin waktu buat main-main doang. Mulai mikirin mau rumah yang kayak apa di masa depan, mulai mikir pengen beli mobil merk apa, warna apa.. *itu bijak ato khayalannya yang udah lari-lari kemana-mana yak? :D

Sumber : di sini :))
                                                                          
                                                                                   ***

Nah, sebagai penutup, Intan mau kasih kritik saran ah buat Nae..

Nikmati dengan baik apa yang Nae punya sekarang.

Menikmati apa yang dimiliki adalah salah satu wujud syukur. Nikmati sebaik-baiknya bangku kuliah yang akan Nae duduki, masuki semua UKMnya deh kalo perlu, lumayan banget buat nambah-nambah ilmu. Kuliah emang ribet & bikin mumet, Nae. Tapi percayalah, di bangku kuliahlah penentuan mau jadi apa Nae di masa depan. Kalo ntar pikirannya lagi burem, inget, kalo ada banyak remaja seusia Nae yang pengen banget buat kuliah, tapi nggak punya kesempatan kayak yang Nae punya.

Sesibuk apapun kelak, tetep nulis nulis & nulis ..

Intan yakin banget, remaja yang suka nulis seusia kita *meh, padahal Intan udah tua* punya masalah yang serupa : semangat nulisnya naik turun, tapi kebanyakan turunnya. Biasanya pas udah kuliah, kesibukan bisa aja ngatur kita kalo kitanya nggak mampu ngatur kesibukan. Seringkali, ‘kegiatan tambahan’ kayak nulis, jadi terbengkalai atau malah sengaja dibengkalaikan.

Pesannya Intan, sempetin diri buat nulis deh. Percaya, sebanyak apapun kerjaan pasti bakal selesai kalo emang dikerjakan. Sebaliknya, secuil pekerjaan juga nggak bakal selesai kalo emang nggak punya niat buat ngerjain. Intinya, nulis bukan perkara sempet nggak sempet, melainkan mau ato nggak? Tetep niatin buat nulis ya cantik. Inilah satu-satunya cara buat mengabadikan kehidupan.

Cari judul postingan blog yang temenan sama google.

Intan sampe sekarang nggak tau loh apa itu LOL dan agak males buat nyari tau :p. Dan Intan rasa, LOL dan sejenisnya nggak perlu diselipin dalam judul. Ntar om google kepayahan buat nyari artikelnya Nae. So, hayukk bikin judul yang ciamik, biar tulisannya muncul di halaman pertama pencarian google, biar pageranknya naik, biar kitanya tenar *halah

Terakhir, tetep introvert ya Nae. Orang introvert itu kece. Karena emang kita kadang baru bisa tau apa yang kita mau ketika kita sendirian, ketika kita bisa dengerin suara hati kita sendiri, tanpa terusik dengan suara sumbang keramaian.

Sumber : di sini :))





Lots of Love,

Intan







 

You Might Also Like

3 komentar

  1. Foto-fotonya Kak Intan, keren deh! Lucu-lucu. xD *salahfokus*
    Iya nih, Kak, bingung juga kenapa harus pakai LOL (Laughing Out Load). Hehee.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaaa .. kan fotonya spesial buat Nae. Kudu unyu dong :D *oalahh, jadi itu kepanjangannya :p

      Hapus
  2. ah boong ah kalau intan introvert :D Campuran, kaliiii

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan