Intan dan Catatan Februari 2017

Senin, Maret 06, 2017

Bintuhan diguyur hujan dari sore, aku aja pas pulang siaran tadi ditemani hujan deras di sepanjang jalan. Udah mandi, sholat dan ngoprek dapur sebentar, terus ngetik tulisan ini sambil menikmati Milo hangat & sepiring bakwan yang digoreng pake irisan tempe (ternyata enak! Kapan-kapan nyobain yang pake irisan baso atau sosis). Oh iya, aku juga sambilan download drama korea Strong Woman Do Bong Soon eps 4.

Iya iya tau. Sekarang udah tanggal 6 kan? Terus aku baru nulis rekapan progress resolusi bulan kemarin. Dan ternyata Februari parah banget. Haha. Cuma mampu nulis 2 blogpost saja untuk blog buku, sedangkan blog lifestyle punya 9 postingan. Tapi itu juga karena ada beberapa job content placement.

Giveaway?

Alhamdulillah masih dikasih kesempatan buat nerima beberapa hadiah. Dari kantor juga ada rezeki tambahan di luar gaji dan tidak disangka-sangka. Tapi di luar itu, yang paling hore karena tahun ini aku dan teman-teman kantor seangkatan berhak mendapatkan uang tunjangan kinerja setiap bulan. Yeay. Kalo kemarin buat nabung tuh rasanya mustahil banget, sekarang rasanya udah lumayan tertolong. Fiuh. Rasanya gak sia-sia dari 2015 terdampar jadi anak rantau di kota ini. Hehe



Dapat kiriman kalender 2017 dari Mbak Windy Asri. Di dalemnya juga ada voucher reksadana. Duh, aku itu udah pengen berat nyobain beli-beli reksadana. Tapi belum begitu paham. Mau beli buku yang menunjang pemahaman juga. Aku gak mau kerja sampe tua terus gak bisa menikmati hidup. Pengennya sih punya passive income kayak reksadana ini. Lalu, pengennya punya kos-kosan 20 pintu di masa depan. Aamiin.

--



Dari giveawaynya Mbak Yas Marina, aku dapat 3 buku unyu ini. Udah dibaca 1, 2 lagi menyusul. Yey, seneng banget deh kalo dapat buku-buku bagus kayak gini. 

--

Nah kalo hadiah yang ini karena ikutan berpartisipasi di giveaway Elkarima. Gak nyangka kalo hadiahnya so personal. Ada deodorant, mug, susu, lipen, bedak, juga cream siang Jafra untuk kulit normal. Tau gak aku nulis apaan untuk giveaway ini? Itu loh review brush make-up hasil menang bulan sebelumnya. Hadiah bersambung judulnya yak. Hoho 

--

Aku belum pernah ke Maroko dong, tapi kalo scrafnya Alhamdulillah udah megang. Karena menang di giveawaynya Mbak Hani, punya kesempatan buat make scraf buatan Maroko, dapat buku bacaan bagus juga dan tambahan pulsa Rp 20.000,-

--

Hadiah dari Mbak Hidayah. Kotak bekalnya bermanfaat sekali, udah dibawa berulang kalo ke kantor. bukunya juga udah kelar dibaca (hutang review). Nah brosnya kapan ya dipake? Umm. Pas kondangan? 

--

Ini lipstick yang didapet karena ikutan ngisi form yang disebarin sama blogger hits, Kak Aldy Terren. Iseng aja padahal, eh dapet. Happy ya jadi blogger. Koleksi lipen aku ya beberapa dapetnya dari form gratisan ato dari giveaway. Harap maklum, namanya juga cewek!! :))


--

Tapi di luar semua kegembiraan bulan kemarin, aku ternyata belum yang siap-siap banget untuk menghadapi rutinitas baru. Penghasilan naik, tanggung jawab juga ikutan naik lah. Nah, berhari-hari ini aku rasanya capeeeeeeek banget. Sempat sakit juga sebentar. Sakit perut.

Kebangun pas tengah malam dan rasanya tuh yang pengen jejeritan. Mana gak ada minyak kayu putih atau balsem. Akhirnya aku cuma meringkuk di pojokan tempat tidur, pijitin perut sebisanya, pas agak reda sakitnya, aku manasin dispenser biar bisa minum air hangat. Pas perut diisi air hangat, rasanya enakan. Besoknya aku buru-buru pijit beneran sekalian luluran dong. Lebih fresh tapi rasa capeknya awet. Pengen nangis? Bangeeet. Aku nunggu-nunggu banget libur sehari dua hari. Buat apa? buat tidur seharian. Kangen tidur dengan puas. Huhu

Nggak niat ngeluh kok. Nggak nyalahin kantor juga. Kalo dikalkulasikan, jam kerja aku masih normal. Normal banget. Jarak kantor dengan kosan juga cuma 20 menit. Dan bisa dibilang aku dan teman-teman angkatan pegawai paling beruntung juga, cuma perlu nunggu satu tahun setengah, eh ada uang tunjangan kinerja itu. Alhamdulillah. Cuma memang akunya yang belum terbiasa. Jadinya pengen urutin betis, terus pijit kening dah. Gini ya rasanya sibuk? Wakwaw.

Tidak apa-apa. Aku gak pengen menyalahkan diri karena Februari kemarin banyak blolong targetnya. Dari mulai menulis, blogwalking ...

Bersambung ..




FYI, tadi malam nulisnya kepotong karena ada teman yang minta bikinin akun di Shopee. Katanya pulang dari Bengkulu buat perawatan dan belanja sebentar tapi gak dapet sepatu, baju sama clutch yang dipengen. Akhirnya blusukan di Shopee sampe jam 10an malem. Hoho. Btw, aku baru ngeh loh kalo belanja di Shopee ini pake limit free ongkir. Bukan, bukan perkara ongkir 30 ribunya itu. 30 ribu udah sangat cukup untuk membantu kemudahan belanja bagi kami-kami yang di daerah seperti ini.

Tapi gini, kalo kita order via website, ternyata dibatasi 1 checkout per minggu buat dapat subsidi ongkir 30 ribu. Sedangkan kalo order via aplikasi, dibatasi maksimal 5 kali checkout per minggu. Begitu. Tapi ya gakpapa sih. jarang-jarang juga belanja sampe 3 kali seminggu kan? Aku aja order sebanyak itu karena mesenin jas hujan teman-teman kantor. Dan akhirnya, pas mau beli dress, jilbab juga lipen, aku pake akun teman biar dapat subsidi ongkir. Hehee *banyak jalan menuju bebas ongkir


Btw, balik lagi ngomongin soal bulan Februari kemarin yang banyak bolong-bolong targetnya. Huhu. Hutang arisan link masih ada beberapa lagi nah yang belum dikerjakan. Blogwalking yang seret. Juga ikutan giveaway yang jarang. Balik lagi soal prioritas sih ini, memang harus bikin to do list yang jelas setiap hari. Bagusnya sih dibikin pas malem sebelum tidur. Tapi ya itu, kadang naik ke tempat tidur pas kondisi tubuh udah semaput. Nyentuh kasur langsung lelap. Nyahaha. Manajemen waktunya parah nih. Parah.

Tetep ya yang jadi masalah itu sebenernya FOKUS dan KOMITMEN. Bagian ini memang jadi tantangan sepanjang waktu. Kadang pas ada waktu malah tergoda baca buku yang baru dibeli atau nonton drama baru. Alasannya sih ‘capek nih kerja mulu. Perlu hiburan dong’. Terus pas waktu udah berganti, malah semacam ada perasaan menyesal karena oh iya belum ngeblog, oh iya giveaway yang itu udah tutup, oh iya belum ninggalin komentar di blognya mbak A. Begitu lah.  Apalagi kemarin berhari-hari sempat yang reramean masak-masak di kost. Pas kelar, alamaaaakk capek banget. Huhu. Tapi btw cerita pas masak-masak kemarin, bisa dijadiin blogpost. Hehe. Teteup ya blogger!

Kesimpulan :

Aku bakal sering nerapin trik kayak tadi malem. Nulis aja dulu dah. 3 paragraf dapetnya? Posting. Bisa dikasih keterangan bersambung terus bisa dilengkapin foto pas ada waktu. Yang penting ada progress. Begitu juga dengan review buku atau review kosmetik segala macem. Kalo baru mampu ngulas kemasannya doang hari ini ya hajar aja. Besok dilengkapin. Gitu terus ampe kelar (aku sih nerapin minimal 750 kata untuk 1 blogpost paling remeh sekalipun). Karena seringnya aku cuma punya waktu luang sekitar 10 – 15 menitan. Tapi kalo dikalkulasikan 15 menit kali 6 kali sehari? Wow. Itu mah bisa menyelesaikan 1 postingan gak sih?

Aku juga udah stop bolak balik kantor – kost pas jam istirahat. Karena buang-buang waktu. Aku bawa bekal ke kantor untuk sarapan dan makan siang. Walo yah resikonya bakal makan nasi dingin mulu pas jam makan siang (karena di deket kantor gak ada kantin huhu). Ya sudahlah gakpapa, toh yang penting nasinya pulen dan makan siang rame-rame sama temen kantor. bisa dimaafkan lah.


Ganbatte for March. Semoga bisa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. :)

You Might Also Like

6 komentar

  1. semangat, tan. semoga sehat terus ya. aku juga blog buku bulan lalu baru keisi 4, hehe. mau dibenerin lagi targetnya mulai bulan ini. :D

    BalasHapus
  2. Banyakkkk yah menang giveawaynya hihihi semoga bisa rajin2 posting juga ah! :D

    BalasHapus
  3. sehat walafiat pokoknya..pake lipstiknya jangan cetar cetar mbak..ntar kayak syah..

    BalasHapus
  4. Huwa.. mupeng lihatnya. Selamat dapat byk dari GA Mbak. Semangat dan sukses terus ya :)

    BalasHapus
  5. wah lagi sibuk aja masih banyak panen hadiah ntan ^_^
    semangat ya, gitu deh memang dunia kerja
    yang penting jaga kesehatan
    disana jauh dr keluarga, kalo tumbang buahayaa...

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan