Life

Intan dan Catatan Januari 2017

Rabu, Februari 01, 2017


Yeay tanggal 1, mamen!

Rasanya senang-senang gemes. Senang karena waktunya gajian dan bisa belanja bulanan *lirik isi kulkas yang tinggal jeruk nipis doang haha. Gemes karena gak semua target bulan Januari bisa tercapai. Tapi gak apa, namanya juga baru bulan pertama, masih kaku jalanin resolusi, seenggaknya sudah ada progress yang lumayan. Recharge energy, fokus dan komit, Insya Allah semua rencana bisa dieksekusi.




Blogging

Oke. Mari cek ricek progress ngeblog sebulanan ini.

Wah ternyata blog buku hanya menghasilkan 4 blogpost saja, dengan rincian 2 review buku sekaligus blogtour, 1 review buku mandiri serta 1 tulisan job review. Berarti ada hutang 6 tulisan yak? Oh yeah, Intan kan udah berencana bikin master post untuk 5 reading challenge, juga udah kelar baca 2 buku. Sip. Hutang segera dilunasi.

Blog lifestyle lebih kece karena ternyata bisa diisi dengan 8 tulisan, dengan rincian 1 tulisan untuk mengikuti tantangan #nulisserempak Blogger Bengkulu, 1 job review serta 6 tulisan yang diikutsertakan untuk giveaway. Cincai. Betapa giveaway bisa bikin Intan yang nyaris hiatus bisa bangun dan ngeblog lagi. Jadi Februari ini ikutan lomba blog juga kita? *wink. Btw, hutang postingan di blog lifestyle akan ditutup dengan tulisan arisan link Genk Ijoek. Ganbatte!

Omong-omong tentang giveaway, sepanjang Januari kemarin aku menang giveaway lumayan banyak. Menang giveaway buku dalam rangka blogtour ada 3 kali, which is aku menangin novel Gadis Penenun Mimpi, buku panduan kehamilan terbitan Stiletto, sama novel Sing me Home (masih nungguin novelnya sampai).


Terus aku juga dapet parfum Zara karena ikutan kuis di instagram.



Brush make up, lipstick, sabun, eyeshadow, cc cream.. ini juga hasil menang giveaway di instagram. Tapi tau infonya via blog sih.


Dapat e-money senilai 300 ribu modal komentar blogpost doang di giveaway Mba Ayu & Mba Silvi.



Juga ada beberapa giveaway yang aku menangkan dan hadiahnya belum sampai. Giveaway Mbak Hidayah Art yang katanya hadiahnya ada wadah tupperware kecil, buku dan bross. Hadiah dari Mbak Windy Asri, berupa kalender 2017 plus voucher reksadana. Juga paket buku anak (isinya 3 buku) dari giveawaynya Mbak Yas Marina. Alhamdulillah .. ngeblog itu nyenangin ya! hihi. :D

Selain rezeki dari menang giveaway, aku juga dapat tawaran job review 2 kali. Adil banget deh, sekali buat blog lifestyle, sekali buat blog buku, dari brand yang sama pula. Oh iya, dapat kesempatan buat ngebuzzer juga deng sekali. Semoga Februari ini dapat tawaran lagi. Aamiin. Rencananya uang dari blogging mau dipisahin di rekening khusus, next mau digunakan untu belajar investasi reksadana *menuju punya kos-kosan dari hasil melototin layar laptop. Hoho.

Gaya Hidup

Tentang gaya hidup. Bisa dibilang semakin teratur karena sekarang punya kulkas hadiah dari ibu yeay! Pas tanggal tua gak ada cerita nyekip makan malam karena bokek, tapi tetap bisa survive sekedar pake kangkung dan sambalado telur plus teri. Haha. Aku juga bisa lebih sering makan buah. Karena beli kates 10 ribuan itu bisa cukup dimakan dan disimpan berhari-hari dalam kulkas. Lagi belajar masak juga sih ini. Hitung-hitung belajar memantaskan diri beberapa tahun lagi lagi dapat kehormatan untuk masakin pak suami. lol.

Tidur jam 9 malam? Yess bisa. Kecuali .... kalo siangnya tidur siang dan bablas. Aku gak bisa banget yang tidur siang sebentar. Kadang bablas sampe 2 jam. Efeknya malemnya susah tidur. Tapi aku siasatin sambil baca buku kok, jadi ya gak wasting time banget meski tidur akhirnya bergeser ke jam 11 *terus ini juga ngefek ke jam bangun dan sholat subuh di akhir waktu. Ckck.

Yang paling berat tentu aja perkara olahraga. Paling selama bulan januari kemarin, aku sekitar 5 kali ngezumba pagi-pagi, itu pun maksain diri banget. Hah. Andai punya sepeda. Terus sore-sore bisa ngegowes sekalian cuci mata. Haha. gak deng. Aku bakal lebih rajin download video senam yang asik-asik, biar senamnya juga semangat *kayaknya bb aku masih di sekitaran angka 50 kg, belum berkurang. Huah!

Rohani

Untuk urusan rohani, yang paling menyenangkan tentu aja soal mengaji. Aku udah sampai di juz 12. Ngebut cin. Hoho. Paling enak tuh ngaji abis maghrib ato abis subuh. Adeeeem. Kalo ada yang bilang ‘seberapa kadar bahagia yang pengen kamu punya, maka sebanyak itu ayat Al-Quran yang harus kamu baca’ rasanya benar banget. Kalo hati udah adem, kerjaan yang numpuk bisa diselesaikan, masalah yang menghadang pun bisa dilibas, emosi jadi lebih jinak untuk dikendalikan.

PR? Sholat sunah duhhh masih bolong-bolong. Kelupaan lah. Kalo tahajudnya malah keskip karena masih molor. Padahal tahajud ini luar biasa efeknya. Terus, puasa 7 hari yang bolong pas ramadhan kemarin juga belum dibayar. Kan sudah mau masuk bulan puasa lagi yaaa. Ckck. *jewer Intan! 


Catatan untuk bulan Februari :

Kalo dibilang orang yang sibuk, sebenernya aku gak yang sibuk-sibuk banget sih. Kerja di studio paling 7 jam-an, masih ada libur sekitar 8 hari pula dalam sebulan meski hari liburnya tuh random. Kesibukan aku ini mungkin receh banget dibandingin banyak blogger lain. Secara aku juga masih single, tinggal di kost pula. Aku hanya sekedar ngurusin diri sendiri, aku punya banyak waktu luang.

So, bulan Februari ini aku bakal berusaha lebih pede untuk menulis. Memisahkan proses menulis dengan proses berpikir. Karena yang terjadi adalah aku sering kebanyakan mikir sampe akhirnya pusing dan batal nulis. Bisa disiasatin dengan menulis ide secara random di note kali ya. Jadi ketika ada ide, langsung dicatat dan dibuat menjadi semacam kerangka tulisan, pas ada waktu sejam dua jam buat kencan sama laptop, gak puyeng lagi deh mau nulis apa.

Then, soal blogwalking. Blogwalking ke 10 blog ternyata memang mujarab banget memperbaiki pageviews serta poin DA dan PA. Semakin konsisten blogwalking, semakin banyak yang blogwalking balik. Seneng deh lihat postingan yang banyak komentarnya. PR buat aku yang pemalas ini, mulai Februari, semua komentar yang masuk berhak diberi balasan dan kunjungan balik. Yosh! Dan ah ya ya.. catatan mengenai blogpost yang diBW juga harus rapi, jangan kayak bulan kemarin yang semerawut. List giveaway yang diikuti juga harus runut, biar bisa ceki-ceki pengumuman dengan lebih teratur.

Hmm.. aku juga mau nambahin followers sosial media ah. Di grup blogger sudah ada tuh list sosmed teman-teman blogger. Mau aku cicil aja sekitar 10 akun twitter & instagram yang difollow per minggu. Terus yang sudah difollow bisa diDM atau dimention biar bisa folbek. Pelan-pelan, pasti kekejar deh followers 5.000an. *target Intan kencang banget, sekarang aja followers twitter baru 2.900an dan followers instagram baru 1.500an haha. Ndak papa. Semangat dulu pokoknya!

Ala bisa karena biasa. Untuk disiplin dan fokus memang butuh pembiasaan diri. Nggak akan ada waktu yang benar-benar sempurna untuk ngeblog. Sekarang aku disibukkan dengan jadwal siaran, nanti aku juga disibukkan sama ..... suami*eaaaaa. Intinya kehabisan di dunia nyata gak akan ada habisnya, kitanya yang harus pandai nyari celah. Jangan lupa untuk terus latihan menangkap momen, bikin draft sebanyak-banyaknya, kumpulin stok foto sebanyak-banyaknya, rajin-rajin buka pinterest karena di sana gudangnya ide banget.


Kalo kamu temans, apa yang menjadi #FebruariGoals-mu? Semoga tercapai ya! :)

You Might Also Like

14 komentar

  1. Wah keren.. menang give away banyak. Ikutan jejaknya ah! :D Salam kenal mba Intan..

    BalasHapus
  2. Kayanya aku juga harus lebih konsisten. :) Lama gak berselancar blogwalking sebanyak dulu

    BalasHapus
  3. aku mau niru juga ah konsisten BW. Semoga bisa dan istiqomah. hehe

    BalasHapus
  4. Wow..berkah banget ngeblognya mbak intan ya..seru juga baca tulisannya, pengen kaya gitu juga deh 🙈

    BalasHapus
  5. Wiih keren keren ... ayo kejar target, Ntan ..... Intan bisa :))

    BalasHapus
  6. Oh dari Pinterest juga banyak ya ide-ide yang mungkin bisa jadi tema post kita selanjutnya. Saya masih awam banget nih soal Pin. Perlu dipelajari ini. Untuk doa2 yang lain, semoga disegerakan sama Allah ya.

    BalasHapus
  7. Iya, baru ngeh kalo ini blog pemilik ketimpuk buku setelah melihat ada koment di bognya mba Leija terus mikir.. Namanya sounds familiar.
    Ternayta saya folow dan pernah ikutan GA di ketimpuk buku, tapi sayang belum rezekiya nyangkut di saya huehehehe.. Salam kenal yaaaa...

    BalasHapus
  8. ahh mbak mau semangat juga lah ngeblogging nya sama cari hadiah hahaa..
    intan selamat ya banyak menang GA bulan ini...

    BalasHapus
  9. wow banyak pisan dapet hadiah berkali-kali euy. february goals saya: menang lomba blog aheuheuheuheu :D

    BalasHapus
  10. Wow, langganan menang GA nih. Hadiahnya banyak aja..
    Sekarang aku juga harus pandai-pandai cari celah. Menangkap momen sebisanya. Memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Semoga februari ini keliatan progresnya ya.. *Aamiin :)

    BalasHapus
  11. Kalau aku punya target di bulan februari ini bisa dapat beasiswa buat bayar SPP kuliah, habisin bacaan bukuku yang baru kubeli, terbitin 50 artikel di blog dan punya buku baru tentunya,hihi

    BalasHapus
  12. salut dengan konsistensinya mbak intan :)
    terus berkarya mbak..

    BalasHapus
  13. duh dek, nyubit aku banget deh. makasih dibangunin dari pingsan,, heuheu.. inspiratif sekali. keren.

    BalasHapus
  14. Aseek, punya goal2 segala. Emang mantap Intan. Brushnya kece ntan, mau juga. Tapi ane mah nggak bisa dandan. Semoga bisa segera bayar utang puasanya ya dek, good job good luck for you.

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan