Sosok

Mengenal Pekanbaru Lebih Dekat Lewat Blog Mutia Nurul Rahmah

Jumat, Februari 10, 2017


Soalnya saya sendiri merasa sedih,kalau ada yang nanya lagi nih "Pekanbaru itu di Medan?" Yaa sediih dong yaaaa. Kan jauh lho itu Pekanbaru sama Medan. Adalah itu memakan waktu 12 jam perjalanan jalur darat. (Mutia Nurul Rahmah – Blogger Pekanbaru)


Intan pun ngakak. Puk puk. I can feel you, Mut!

“Intan, Bengkulu itu di mana? Kalimantan? Sulawesi?”

MEH.

Itu Bengkulu loh ya, yang jelas-jelas ibukota provinsi. Sama lah nasibnya kayak Pekanbaru yang jadi ibukota provinsi Riau. Nah sekarang lebih parah karena aku tinggal di kabupaten ujung selatannya Bengkulu, namanya kabupaten Kaur, ibukota kabupatennya adalah Kota Bintuhan. BINTUHAN.

*terus dijadiin bahan becandaan.

“Apa? BINTUHAN? Anak Tuhan?”

MEH!!

--





Sebelum bercerita lebih jauh tentang Pekanbaru, mari aku kasih tau dulu awal perkenalanku dengan si Mut Mut alias Mutia Nurul Rahmah. Kami tergabung dalam grup arisan link Blogger Perempuan yang sama, which is Genk Ijoek (kelompok 4). Haha. Di grup kece itu, yang statusnya single bisa dihitung jari. Ada aku, Kak Titis, Kak Nyi, juga Mutia, Blogger Pekanbaru yang semangat banget menuliskan serba serbi tentang kota kesayangannya, Pekanbaru.

Berkolaborasi dengan Kak Lianda Marta, Mutia bikin tulisan khusus mengenai Pekanbaru. Alasannya simple, mereka berdua sama-sama suka tinggal di Pekanbaru, tapi informasi mengenai Pekanbaru itu masih buram banget. Padahal kota yang punya tugu penari zapin di tengah kota ini punya banyak sisi menarik yang bisa dikenalkan ke publik loh.


Transportasi Menuju Pekanbaru

Mutia niat banget loh ngasih info soal transportasi menuju Pekanbaru, dengan berbagai macam rute pula. Kalo dari Perawang menuju Pekanbaru bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun umum. Kalau menggunakan kendaraan umum (melalui lintas Perawang-Minas Pekanbaru), bisa menggunakan kendaaran umum bernama mobil superben. Tarifnya sekitar Rp 7.000,- hingga sekarang Rp 25.000,-. 

Jika menggunakan rute Ujung Batu( Rokan Hulu)/ Bankinang-Pekanbaru, bisa menggunakan travel. Tenang, sepanjang lintas Rohul-Pekanbaru banyak kok superben yang ngetem,tapi kata Mutia, penumpangnya ga begitu ramai.  Superben ini juga menyelipkan rute tambahan,yakni Bangkinang, karena ya sekalian lewat gitu.

Itu untuk transportasi dalam kota yes, sedangkan untuk transportasi antar provinsi, kalo dari Padang bisa dong pake jalur darat. Bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Praktis lah. Tapi kalo dari Bengkulu dan pengen meet-up sama Mutia, berarti harus 2 kali naik pesawat yak. Mayan ugha! Huhu




Tempat Sarapan di Pekanbaru

Yeay! Ternyata Pekanbaru juga punya banyak tempat sarapan yang keren loh. Kata Mutia, segala macam menu sarapan ada. Dari mulai roti kukus sarikaya, mie pangsit dengan kuah yang enak banget buat diseruput gitu aja, sampai kembang tahu yang nikmat. Nyam nyaaam!

Sarapan emang penting banget untuk pemasok energi biar kuat beraktivitas seharian yes. Kalo menu sarapannya udah mantap surantap, pasti moodnya juga bakal bagus. Cerah ceria dan siapa berpetualang mengelilingi Pekanbaru.


Komunitas Keren di Pekanbaru

Ada yang udah follow instagramnya Mutia, belum? Blogger yang udah ngeblog sejak tahun 2009 ini ternyata hits di Instagram. Followersnya mencapai 6.500an lebih. Ckckck! Apa lah arti followers instagramku yang dari kapan hari mentok di angka 1.500an. hiks.

Tapi emang feed IG Mutia rapi sih. Fotonya bagus, proporsional, caption foto-fotonya Mutia juga kerap bikin ngakak. Di IG emang gak hanya foto yang dijual, tapi caption yang nendang atau yang kocak sekalian bakal bikin orang gak segan buat kasih love atau malah sekalian follow.  

Nah btw, kalo stalking IG Mutia, kita juga bakal ngeh kalo dia ternyata juga aktif di banyak komunitas, sebut saja ada Kaskus Regional Riau Raya (Kaskus R3), Blogger Bertuah, Akademi Berbagi Pekanbaru, Gadgetgrapher Riau juga Kongkownulis. Mengenai komunitas-komunitas kece ini, infonya sudah Mutia tuliskan juga di blognya.




FYI, blogger berkacamata yang punya hobi membaca ini ternyata juga pernah diundang oleh Pro 2 Pekanbaru untuk menjadi narasumber di program #ProAksi  dengan tema "Reaja Kreatif Kembangkan Media Onine". Ceritanya, Mutia dan temannya mewakili @infopku untuk sharing bagaimana caranya menjalani sebuah akun sosmed bernama @infopku yang bermula dari twitter dan kemudian mengalir ke sosial media lainnya hingga hadir ke web www.infopku.com.

Keren ya Mutia! Aktif banget, ada di mana-mana, tulisannya di blog juga bermanfaat, bisa mempromosikan Pekanbaru juga bisa kasih info untuk orang-orang yang barangkali ingin berkunjung ke kotanya Blogger Perempuan produktif satu ini.

Yuk yang pengen kenalan sama Mutia langsung aja ke blog dan sosmednya ya! :)


Mutia Nurul Rahmah
Twitter : https://twitter.com/mutmuthea
Instagram : https://www.instagram.com/mutmuthea/
Facebook : https://www.facebook.com/muthea


You Might Also Like

3 komentar

  1. Wow, inspiratif sekali ya. Dari arisan blogger perempuan, jadi saling kenal dan saling menginspirasi. Meluncur ah....

    BalasHapus
  2. artikelnya menginspirasi sekali ni mbak ........

    BalasHapus
  3. asyiknya punya teman banyak di blog itu seperti membuka banyak dunia baru yaaa...

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan