Tips Mengurangi Kemungkinan Butuh Dana Dadakan

Kamis, Februari 16, 2017



Saat butuh dana cepat untuk bisa memenuhi kebutuhan biasanya akan diselesaikan dengan cara berhutang. Mulai dari ponsel pintar yang terbaru, motor,mobil sampai rumah untuk bisa dimiliki, biasanya dengan berhutang.

Saat ini memang masyarakat bisa melalui proses tersebut, akan tetapi yang lainnya ada yang berada pada himpitan utang dengan jumlahnya yang besar sehingga bisa menyulitkan diri sendiri.

Ketika kamu berencana berutang dikarenakan butuh dana cepat, maka kamu harus bisa memastikan untuk bisa memprioritaskan mana yang mesti dilakukan. Dengan begitu tidak akan salah langkah, selanjutnya silahkan ikuti beberapa cara dibawah ini :


1.     Menyiapkan Rencana Jangka Panjang

Sekarang ini ada banyak beragam pilihan untuk masyarakat saat butuh dana cepat akan tetapi kamu tidak harus buru-buru untuk bisa mengajukannya. Jangan sampai kamu luput dalam menyiapkan rencana jangka panjang misalnya pengeluaran harian, jumlah tagihan, dan juga kebutuhan sehari-hari.

Dengan begitu ada yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan peminjaman, persiapannya adalah bagaimana cara kamu bisa membayat dan menghasilkan uang untuk bisa membayar tagihan dan juga cicilannya.



2.    Tidak Disarankan Berhutang Dikarenakan Gengsi

Sebelum mengajukan pinjaman dengan menggunakan kartu kredit agar bisa mendapatkan dana. Sekali saja kamu melakukannya, maka kamu butuh komitmen yang cukup besar agar seluruh proses termasuk pembayaran tagihannya lancar.

Berhutang dikarenakan gengsi sangat tidak disarankan, seperti halnya ketika melihat teman memiliki ponsel pintar dan kemudian kamu merasa panas dan segera mencari pinjaman dana untuk bisa mendapatkan barang yang serupa.


3.    Selalu Hitung Penghasilan Sendiri

Saat kamu telah memutuskan untuk mencaripinjaman agar bisa melengkapi kebutuhan didalam membeli rumah, disarankan untuk memastikan terlebih dahulu menghitung penghasilan kamu per bulan dan disarankan pegeluaran dan pendapatan stabil terlebih dahulu. Akan tetapi, jika kamu sudah memiliki pendapatan yang sangat stabil dan kamu merasa sudah mampu untuk bisa membayar cicilan dengan lancar serta tagihan yang lainnya, dengan begitu kamu bisa mengajukan utang tadi dan menggunakannya dengan sangat baik dan juga bijak.
Top of Form
Bottom of Form


You Might Also Like

2 komentar

  1. Bener2 butuh perhitungan cermat ya urusan uang ini. Tipsnya bermanfaat sekali, secara aku agak amburadul perencanaannya, makasih ya :)

    BalasHapus
  2. Sebenarnya simple menurutku. Jangan remehkan uang receh Jadi uang receh aku kumpulin di toples. Terbukti bsa membantu di saat genting.

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan