Tips Memilih Cardigan Agar Penampilanmu Semakin Ciamik


“Aku tuh bisa sih hemat, tapi susah nahan untuk 2 hal aja. MAKANAN & BAJU BARU.”


Aku ngakak. Masalah khas anak muda yang masih single banget mah ini. Ngakunya bisa hemat, tapi kalo udah menyangkut urusan perut, apalagi sekarang banyak kuliner kekinian yang seolah dosa kalo nggak nyobain mereka satu per satu. Hihi. Belum lagi urusan fashion, ampun deh, model baju cepat sekali berganti. Sedangkan kan kita-kita ini pengennya selalu tampil cantik, modis tapi gak mau keluar banyak biaya. *prinsip!


Tapi tenang, selalu ada banyak jalan menuju Roma. Meski tidak bisa selalu beli-beli baju baru, tetap bisa tampil cantik dan berkelas kok. Kuncinya sih terletak dengan skala prioritas, kita harus pandai menentukan apa saja item fashion yang harus ada di lemari dan mana yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan (Tidak usah dibeli, kecuali kalo kemudian dapat gratis dari menang giveaway mah lain cerita). Hehe.


Nah gaes, salah satu item fashion yang sangat wajib kamu miliki adalah cardigan. Mau polos atau bermotif, mau cardigan panjang mau pun pendek, cardigan akan membuat penampilan jadi lebih chic. Kalau dibandingkan dengan blazer yang terlalu formal pun, bahan cardigan jauh lebih nyaman, jadi oke sekali untuk dikenakan sebagai busana sehari-hari. Tapi tetap yas, memilih cardigan yang cocok pun ada tips & triknya. 

Here we go..

Cardigan tanpa kancing alias open cardigan



Siang-siang pake cardigan, apa gak gerah sist?

Jawabannya adalah nggak kalo kita memilih model yang pas. Salah satu contohnya ya si open cardigan ini. Bakal jauh deh dari kata panas. Dan cardigan model ini juga boleh dikatakan, modelnya long lasting. Dulu & sekarang jatuhnya tetap aja bikin penampilan jadi makin chic.

Cardigan Crochet

Masih takut kegerahan? Tahu tidak ada model cardigan yang bolong-bolong? Bolong-bolongnya, bolong-bolong cantik tapi ya, bukan bolong-bolong karena nyangkut. Wkwk. Nama beken untuk cardigan model begini adalah cardigan crochet. Untuk yang jilbaban, don’t worry, kan bisa dipadu-padankan dengan kaos lengan panjang. Pasti bakal terlihat lebih manis.

Pilih bahan yang tipis

Cardigan itu kan fungsinya adalah untuk pakaian luar, nah kamu bisa pilih cardigan berbahan tipis gaes. Baju dalam yang berlengan panjang atau pendek, bisa ditutupi dengan cardigan panjang yang berbahan tipis. Selain tidak panas, model cardigan yang seperti ini bisa dipadu-padankan dengan banyak model pakaian, seperti misalnya short dress. Ihirr dijamin deh penampilan bakal semakin feminin nan manis.

Atau jika tidak, gunakan cardigan berbahan linen. Bahan pakaian yang satu ini gampang menyerap keringat dan cocok digunakan di tengah cuaca yang panas. Apalagi jika selain cardigan, kamu juga menggunakan pakaian lain berlapis-lapis, wah, panas aja atau panas banget tuh? Butuh sekali menggunakan pakaian yang bisa menyerap keringat & bikin nyaman.

Cardigan tanpa lengan

Atau nih gaes, kalo kamu punya punya cardigan panjang tanpa lengan, bisa juga loh dimanfaatkan. Bisa dipadukan dengan kaos dan jeans. Simple tapi tetap menarik.

Cardigan sebenarnya punya fungsi untuk menghangatkan badan, tapi di zaman sekarang sudah banyak model-model cardigan yang ciamik. Bukan sekedar penghangat, melainkan bisa bikin gaya pemakainya jadi naik level. Mau musim panas atau musim hujan, menggunakan cardigan sah-sah saja dilakukan.

Kalo kamu lebih memilih model cardigan yang seperti apa gaes?






Note : all pics from Pixabay

12 comments

  1. lucu juga yg ada surainya ya, tapi kalau punya anak pasti ditarik2 anak :D

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget pake cardigan, tapi yang panjang. sekalian melapisin baju gamisnya.

    ReplyDelete
  3. blog kak intan racun~ aku jadi pengen shopping kan, padahal duitnya ga adaaa huhu tunggu thr dulu

    ReplyDelete
  4. Cardigan it trmsk fashion yg ttp hits walo zamn tlh berlalu... 😊

    ReplyDelete
  5. kalau aku sih suka dengan cardigan yang panjang,s eklaian nutup b*kong yang terlanjur seksi hehe

    ReplyDelete
  6. Aku juga suka make cardigan mbx.. Dan biasa make yg panjang. Hehee

    ReplyDelete
  7. Koleksi cardigan aku gak ada yang muat lagi dan belum niat beli baru lagi karena udara makin panas kalau mau berlapis-lapis pakaiannya hahaha

    ReplyDelete
  8. Hmmm...pasti adek Intan tambah cantik kalo pake cardingan gini 😍😍

    ReplyDelete
  9. Cardigan berbahan tipis tangan panjang, bisa melindungi dari sengatan sinar matahari, apalagi saat musim pepanas kek gini.

    ReplyDelete
  10. aku paling suka nih pake cardigan.. model2 di atas keren ya. Cocok juga dipake buat jalan-jalan lebaran nanti...

    ReplyDelete
  11. Cardigan sekarang keren2 dan harganya juga terjangkau bikin nagih belanja

    ReplyDelete
  12. Nawra juga lagi doyan pake ini , cuma kadang dia ga suka banyak pake baju kalo pergi. Mau yang praktis

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^