Serba Serbi Dunia AC di Launching Central Elektro Cabang Panorama Kota Bengkulu



Senin, 14 Mei 2018

Sore itu, seusai ngeMC di sebuah workshop kewirausahaan yang berlokasi di hotel Santika Bengkulu, aku langsung bergegas turun, menemui Aang Cibi yang sudah jemput di pelataran hotel. Hari senin yang sungguh padat merayap, aku & beberapa sobat Blogger Bengkulu mendapatkan undangan untuk hadir di launching new showroom Central Elektro di Panorama. Setahuku, ini adalah kali kedua Central Elektro Bengkulu menggandeng Bobe sebagai media partner, tapi waktu itu aku masih tinggal di ujung Bintuhan sana, hanya bisa mengamati keriuhan aktivitas Bobe dari kejauhan. Alhamdulillah, sekarang sudah bisa ngintilin Bobe kemana-mana. Horay!


Btw, karena waktu sudah mepet sama jam undangan, aku lebih memilih untuk dijemput saja, daripada dibawa mutar-mutar belok gang kiri kanan oleh aplikasi Waze. Sebenarnya Aang juga belum tahu persis lokasinya di mana, tapi dia jauh lebih jago baca patokan-patokan menuju lokasi yang diberikan oleh beberapa sobat Bobe. Bebas nyasar dong & on time tiba di lokasi.

Mumpung masih belum begitu ramai, aku pun gercep ambil foto di beberapa spot foto di Central Elektro. Beberapa kali malah sekalian minta fotoin sama fotografer pribadi (read : Aang Tanjung Bungo aka Aang Cibi). Take foto berulang kali. Dari mulai pose kayak brand ambassador AC Daikin, pose galau buka kulkas, sampai pose riang entah karena apa. Haha. Bebas ya Ntan. Bebas.


Sudah cocok belum jadi BA AC Daikin?

Syedih. Kulkasnya masih kosong.


Daikin number one yo man!


Setelah puas foto-foto, eh nggak kerasa sudah masuk waktu sholat Ashar aja. Akhirnya sholat dulu, baru kemudian pembukaan acara secara resmi. FYI, selain menggandeng Bobe, CE juga mengajak beberapa media lain seperti dari Pedoman Bengkulu & Bengkulu Ekspress. Langsung spontan celingukan pas denger nama si media tetangga itu, sounds agak halu ya? Padahal kan si kakak bukan di bagian koran, tapi di TV & mustahil sekali dia yang turun ke lapangan buat meliput berita. *Halu kok berkelanjutan sih dek? xD Eh sebentar, kalo dia dengar nama RRI di tempat umum begitu, bakal berdebar-debar gaje juga gak sih? wkwk


--


Hari pane idak tekejut

Ombak kecik pasang membungo

Si tukang kada jalo pai ka lauik

Tegar menunggu oi kada mengolo

(Sepenggal lirik lagu Ikan Kada)


Berbisnis AC di Bengkulu, dengan kondisi cuaca cenderung pane (read : panas) seperti yang dilakukan oleh teman-teman Central Elektro memang menjanjikan. Perekonomian warga terus meningkat, gedung-gedung baru bermunculan & ya .. penyejuk ruangan macam AC memang sangat dibutuhkan. Dengan hadirnya cabang baru Central Elektro di Panorama Bengkulu, tentu akan memperluas jaringan pemasaran & posisi CE sebagai authorized dealer, service & spare part AC akan semakin kuat. FYI, CE ini berjaringan macam RRI ya genks. Kalo RRI siarannya yang berjaringan, nah kalo Central Elektro showroomnya yang berjaringan hehe. Tidak hanya ada di Bengkulu saja, tapi CE sudah hadir juga di Palembang & Jambi. Wow. Biasanya yang berjaringan macam begini, kualitasnya oke punya, kredibilitas terjamin, performa mancap jiwa.


Dalam sambutan yang disampaikan oleh kepala Central Elektro cabang Panorama, Pak Joni Irawan, disampaikan sejarah singkat & perkembangan yang dialami CE. Tak kenal maka tak sayang ya kan, jadi Bobe & awak media diajak mengenal dulu seperti apa service CE di lapangan. Pak Joni bilang bahwa CE selalu berupaya menghadirkan layanan terbaik untuk para konsumen. Dibuktikan dengan adanya garansi 3 bulan untuk semua pekerjaan & ada program membercard juga gaes. Lalu yang Intan perhatikan semua pegawai di CE terlihat profesional dengan seragam kerja berwarna orange cerah. Cennn!


Oh iya teman-teman, CE juga sudah menjadi dealer resmi untuk beberapa merk AC, seperti Daikin, Panasonic, AUX & TLC. Biasanya konsumen membeli AC merk tertentu sesuai kebutuhan. Misal nih, kalo untuk digunakan di rumah, bagusnya pake merk A, kalo di perkantoran lebih greget pake merk B, atau di perusahaan-perusahaan disaranin pake AC merk C. Jadi tidak sembarangan pasang AC sih, ada beberapa hal yang harus disesuaikan, termasuk juga disesuaikan dengan luas ruangan (ini akan berpengaruh dengan level PK AC yang akan dipasang). Sounds complicated? Aku juga gak akan tau seputar dunia per-ACan ini kalo gak dijelasin sama temen-temen CE. Hehe. Dan CE tidak hanya menjual AC saja, tapi juga barang elektronik lain seperti kipas angin & kulkas. Komplit syekali!


Pada acara launching kemarin, emak kesayangan Bobe, Umi Mildaini juga berbagi sambutan singkat. Intinya amat senang karena ini kali kedua Bobe memeriahkan toko baru Central Elektro dan semoga ada kerjasama-kerjasama selanjutnya. Seorang blogger senior ibukota pernah bilang, untuk mendapatkan sebuah deal kerjasama, tidak begitu susah. Namun kerjasama yang berkelanjutan? Nah itu yang menjadi PR besar. Harapannya sih, promosi kecil-kecilan yang Bobe (dan media lain) lakukan bisa memberi sumbangsih terhadap kepopuleran CE di Bengkulu. Mau beli AC, ingat CE. Mau service AC, ingat CE juga. Mau sewa blower buat pesta nikahan, ingat CE lagi dongs.


Dan di sesi akhir, giliran Direktur Utama CE, Pak Undang Sumbaga yang bercerita lebih dalam tentang Central Elektro. Ternyata, di awal kehadirannya pada 24 Maret 2015, CE hanya fokus pada servis barang-barang elektronik saja. Lalu lama kelamaan malah menjadi dealer resmi untuk merk-merk AC beken seperti Daikin & Panasonic. Pelan tapi pasti, CE semakin melebarkan sayap, terbukti dengan pembukaan cabang baru di Bengkulu, serta perluasan layanan hingga ke Palembang dan Jambi.

Menariknya, layanan yang diberikan oleh CE ini boleh dibilang tidak hanya berbasis profit namun manfaat. Bukan hanya sekedar memasang atau menyervis AC, namun CE juga berkomitmen agar pelanggan lebih care dengan AC yang mereka miliki. CE memberikan kartu perawatan juga loh genks untuk konsumen. Diingetin kapan harus servis, kapan harus cuci AC, dll. Kalo dirawat, AC bakal lebih awet. Kalo rusak pun ya gak parah-parah amat & gak menelan biaya yang langsung ngempesin dompet loh. Lalu, AC konsumen juga dilengkapin dengan semacam data history juga (kayak riwayat penyakit kalo diimplementasikan pada manusia). Tujuannya kalo sewaktu-waktu terjadi kerusakan, bisa lebih gampang diperbaiki, tinggal buka history servis si barang, lalu dilakukan perbaikan. Lebih efektif dan efisien ya kan?


Jadi nih teman-teman, kalo selama ini masih kebingungan nyari tempat beli AC yang cen atau pengen nyervis AC lama yang level dinginnya kayak udah nggak ikhlas, coba deh main-main dulu ke CE. Pilihannya banyak & bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jangan malu untuk bertanya sama karyawan CE tentang AC yang pas dengan yang kamu butuhkan, karena sekali salah beli, nggak akan kepake juga. Mubazir. Kalo kamu mau beli AC di bulan Ramadhan ini malah lebih oke lagi karena ada program kece dari CE. Beli AC langsung dapat voucher Rp 100.000,- berlaku kelipatan & tanpa diundi. Merk ACnya? BEBAS! Uangnya gak cukup buat beli cash, yaudin kredit via Spektra juga boleh. Cukup dengan uang Rp 155.000,- sajo sudah bisa bawa pulang AC ke rumah. Cincai lah. Puasa-puasa ngadem di rumah sambil ngeblog nungguin bedug adalah kenikmatan yang echqiuqiu.


Echqiuqiu apaan Ntan?


Elah masa gitu aja gak tau.


.
.
.
.
.
.




Echqiuqiu = HQQ = hakiki.

Intan juga baru tau, terus langsung pamer di sini. xD



Terima kasih Central Elektro sudah mengajak Bobe untuk memeriahkan showroom barunya di Panorama. Semoga lancar jaya, buka cabang lagi & ajakin Bobe lagi. Ilmu tentang AC yang disampaikan juga bermanfaat sekali. Semoga layanan CE untuk masyarakat Bengkulu makin hari makin greget, makin paripurna. :)


CV Central Elektro Bengkulu
Office : Jl. Salak Raya, No. 99, Kota Bengkulu (0736-7324-996)
Workshop : Jl. P. Natadirja, No. 37 B (0811-7360-422/0811-739-6655)
IG : @central_elektro.bkl
FB : Central Elektro





Tulisan ini diikutsertakan pada lomba blog yang digelar oleh @central_elektro.bkl bekerjasama dengan @bloggerbengkulu dalam rangka launching show room baru Central Elektro ( CE ).

24 comments

  1. Wah, acaranya seru banget tuh! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget mbak. Ilmu baru, makan-makan & ketemu teman-teman Blogger Bengkulu. :)

      Delete
  2. Sukses selalu buat central elektro bengkulu...

    ReplyDelete
  3. Liat photo AC nya aja sudah bisa merasakan dingin. Iya Intan cocok jadi BA nya. MasyaAllah. Sukses.

    ReplyDelete
  4. Sukses terus Central Elektro, semoga cepat buka cabang lagi hehe

    ReplyDelete
  5. kenikmatan hakiki banget ya tan kalau di rumah ada AC hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bisa goler-goler ngadem di rumah sajo sambil ngeblog hehe

      Delete
  6. Wehh terjamin banget ya kak beli AC di sini, dari awal konsultasi pembelian sampai perawatan. Salfok ama data history, jadi keinget ama rekam medis hehheh Kerjaan Aly mah liatin data riwayat penyakit pasien.. ihiw samaan ama CE ya ada folder khusus untuk data riwayat penyakit AC wkwkkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha yha juga yha Ly, mirip istilah medis. Tapi emang cakep kali pun CE ini. Komplit. Mau apa pun, ada. Kalo nggak punya duit, boleh kredit juga. Happy!

      Delete
  7. Makin maju ya Centra elektro.. Aaminn.

    ReplyDelete
  8. Mau banget punya AC Daikin buat anak-anak. Mereka suka sejuuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mi. Mau banget rasanya pasang AC di rumah, biar adem & makin betah gegoleran di rumah sambil ngeblog. Hehe

      Delete
  9. Senang banget kemarin bisa hadir di sana. CE keren. Cepat sekali perkembangan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup umi. Semoga bentar lagi, bakal buka cabang lagi hoho

      Delete
  10. Semakin maju dan sukses untuk CE.

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^