Jerawatan Emang Bikin Gak Pede, Sembuhin dengan Cara ini yuk!





Lebaran sebentar lagi yeyy! Selain bersiap dengan baju baru, kue-kue kering & opor ayam, juga harus bersiap dengan pertanyaan-pertanyaan yang mengusik, seperti …

“Dek, kok belum nikah juga? Tunggu apa lagi?”

Ya nunggu jodohnya lah mbaksist, masa nunggu cangkem situ mingkem? Gak nikah-nikah nanti.

“Kok gendutan sih?”

Yang beliin baju baru kalo pun ai ganti ukuran baju pun bukan yey. So shut up!


“Ih, mukanya kok jerawatan sih? Makanya jangan terlalu sering pakai krim ini itu. Rusak kan mukanya!”

Ya ampun, aku malah belum pernah nyobain cream wajah aneh-aneh loh sebelum kena jerawat. Baru kemudian pas jerawatan mulai cari-cari skincare yang oke. Kalo dibiarin aja jerawat-jerawat itu takutnya malah tambah banyak, beranak pinak, terus gak sembuh-sembuh. Kadang emang kita suka sotoy ya, menyangka A diakibatkan oleh B, nyatanya A dipengaruhi oleh Z. Jauh. Makanya banyakan mingkem deh. Kita gak tau udah seberapa besar usaha orang untuk satu hal. Kayak si jerawat ini. Aku kena jerawat itu sejak tahun 2015 akhir hingga sekarang. Gak pernah bener-bener sembuh. Capek hati, capek dompet, makin capek lagi kalo dengerin pertanyaan olang-olang. Pengen gigit donat deh rasanya. *Dek puasa dekk! xD

Meski belum sembuh total, apalagi sampai di level mulus tanpa cela seperti sedia kala, namun setidaknya sekarang aku udah gak minder ngangkat muka pas ngobrol sama orang, udah gak yang maniak banget sama masker wajah. Sempat loh dulu itu aku pake masker kemana-mana, karena malu banget sama wajah yang penuh sama jerawat huhu. Jadi tips berikut ini semoga bisa membantu. Walo tidak bikin orang terwow wow tapi setidaknya kulit wajahmu gak bikin kamu sendiri pun gregetan pas mandangin cermin.

Pakai skincare yang cocok.

Sama kayak nyari jodoh, nyari skincare yang cocok juga butuh perjuangan banget sist. Setelah lumayan lama mencaro-cari informasi, aku akhirnya memantapkan hati untuk memakai skincare merk J. Membantu sih, jerawat batu udah jarang banget nongol. Kalo pun nongol bisa cepet dikempesin sama salah satu produknya. Tapi yang bikin gemes, harganya itu loh. Satu paket, dari mulai facial wash hingga cream malam harganya setara gaji pokok ai zaman-zaman awal jadi pegawai beberapa tahun lalu. Jaharaaa! Tapi mau bilang apa, ada kualitas, ada harga. Terima saja nasibmu dek.

Rajin bersihin wajah.

Yap. Karena aku kemana-mana masih pakai motor, belum sanggup beli yang rodanya empat euy. Meski sudah pake masker pelindung, ya gak berarti bebas-bebas amat dari debu dan noda. Halah. Apalagi kalo sudah pulang ke rumah orangtua. Jalan menuju sana jelek amat elah, mana berdebu, mana banyak truknya. Nanti kalo orangtua sudah pensiun & pindah (entah ke Bengkulu ato ke Padang Guci), aku gak yakin bakal main-main ke arah Lubuk Durian sana. Jalannya tu awet banget jeleknya ih. Sejak Intan masih bocah, sampe sekarang sudah mau 25 tahun aja.

Makanya, ngebersihin wajah wajib hukumnya. Meski capek secapek-capeknya, belum akan bisa goler-goler manja kalo wajah belum dibersihin. Daripada jerawat bermunculan tanpa kendali ya kan? Mending korbanin waktu 5 – 10 menit buat bersih-bersih wajah.

Banyak minum air putih, sekaligus makan buah & sayur.

Perawatan wajah gak cukup sekedar dari luar aja, tapi juga harus dari dalam. Udah lah jerawatan, tapi hobinya makan kacang sama cokelat-cokelatan kan gawat. Banyakin minum air putih, ngemil cokelatnya dikurangin, ganti sama buah-buahan aja. Lebih sehat. Selain kulit lebih bersih bebas jerawat, badan juga bakal terasa lebih segar.

Nah, kalo kamu gimana man teman? Punya cara jitu juga buat membasmi jerawat? Share di kolom komentar yuk! :)

1 comment

  1. Kalau kata orang tuaku sih banyakin makan buah aja sama sering nyuci muka aja. Kayaknya sih manjur yah

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^