Gaya Rambut Intan dari Masa ke Masa



Rambut adalah salah satu bagian diri yang paling aku suka. Gak banyak masalah, paling sekedar ketombean dikit, rontok sedikit. Tiap ke salon, pasti mbak salonnya komen kalo rambutku tipikal rambut yang tebal & gemay. Makanya pas awal-awal jilbaban tuh godaan banget euy nutupin rambut. Bukannya kita paling seneng memperlihatkan yang kita anggap cakep ya kan? Tapi seiring kedewasaan yang bertambah, aku pun akhirnya ngerti kalo nikmatin sendirian apa yang kita miliki tanpa show off ke orang lain, malah lebih cen kalo kata orang Bengkulu. Btw, kali ini aku mau flashback ah, tentang gaya rambut yang pernah aku punya dari masa ke masa.


Gaya rambut kayak Dora the Explorer.

Rambut dipotong pendek sebahu, terus pake poni selamat datang. Gemaaay haha. Model rambut macam begini bertahan hingga tamat sekolah dasar. Pas SMP mulai genit dong, pengen rambutnya dipanjangin, pengen pake poni samping. Udah gak mau lagi dibilang imut ato gemesin, maunya dibilang cantik. Dih dasar ABG haha.

Gaya rambut melewati bahu & poni samping.

Dulu itu sedang ngefans-ngefansnya sama kakak kelas. Cewek. Cantik. Pinter. Baik hati. Kaya. Paket komplit sekali Haha. Rambut si mbaknya itulah yang kemudian jadi inspirasi Intan. Potong rambut nyama-nyamain si kakak tingkat itu, tapi level kecantikan gak akan pernah bisa sama. Yakali. Dulu juga masih musim pake jepitan rambut unyu-unyu, ato kalo gak pake bando.

Jelang tamat SMP, gaya rambutku sudah tidak lagi terinspirasi si kakak kalas idola satu sekolahan itu, melainkan terispirasi dari Gita Gutawa zaman awal-awal nongol di FTV. Cantik banget elah. Imut gemesin. Dari sana lah juga, ai mulai ngoleksi dress-dress gemay selutut, bando kecil warna warni, dll. Apa pun yang Gita pake, rasanya selalu cantik. Zaman itu aku sudah mulai kenal internetan, jadi asli ngikutin Gita via foto-fotonya di google. Contek sebisanya. Andai waktu itu sudah ada IG & Gita menerima jasa endorse, bisa dipastikan aku bakal selalu beli apa yang Gita endorse. Wkwk parah emang. Remaja emang masih suka banget niruin idolanya ya kan?

Gaya rambut sederhana, gak neko-neko.

Lurus aja lewatin bahu. Gak dimodelin macem-macem. Gak ponian. Sejak jilbaban nih ceritanya aku memutuskan pensiun dari dunia perponian. Abisnya ganggu euy, poninya suka nyembul-nyembul gak jelas keluar jilbab. Meski masih suka banget lihat cewek ponian, tapi apa daya untuk sekarang & belum tau hingga kapan, aku belum bisa ponian. Terkecuali kalo nanti nemu cara biar bisa ponian tapi gak mengganggu jilbaban.

Btw gaes, sejauh ini rambut aku belum pernah diapa-apain. Dulu pada zamannya, mostly anak-anak cewek di sekolahan sibuk ngelurusin rambut dengan teknik rebonding. Apa intan gak kepengen? Pengen lah. Tapi mikir-mikir lagi sayang ih, rambutnya udah lurus alami ini, ngapain dilurus-lurusin kaku begitu? Lalu pernah juga hampir ngikalin rambut. Hampiiiir banget. Mau dibikin ala-ala ikal mayang begitu tapi kemudian dibatalkan karena …. mahal sist. Terus pas udah jilbaban ini, sempat juga hampir ngewarnain rambut. Mau dibikin jadi cokelat tua, dikasih warna maroon sedikit. Kebayang gak? Ngeri kalo sampe kejadian diwarnain beneran. Mungkin bakal selalu terkaget-kaget pas lihat cermin. xD

Dan pada akhirnya aku nggak nyesel gak pernah ngapa-ngapain rambutku. Dengan dibiarin begini apa adanya mengurangi potensi kerusakan yang gimana-gimana. Bener kata seorang teman, bukan biaya ngelurusin, ngekritingin ato ngewarnain rambut yang mahal, melainkan biaya perawatannya. Kalo udah berani mengubah bentuk aslinya, siap-siap aja ngeladenin kerewelan rambut dengan budget yang tidak sedikit.

Omong-omong kalo kamu nih, gaya rambut seperti apa yang bikin kamu nyaman? Lebaran besok gaya rambut baru gak? :)

No comments

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^