Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu



Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu

Dear Bobe..

Sampai ketika aku mengetik tulisan ini, aku masih belum bisa move on dari kemeriahan acara kemarin. Yap, apalagi kalau bukan acara ulang tahunmu yang ke dua. Wah, sudah dua tahun aja Be. Rasa-rasanya baru kemarin aku dihubungi Mba Ria Fasha ketika beliau sedang bingung mencari puluhan blogger Bengkulu yang rencananya akan diajak berpartisipasi di acara gathering Kompasiana. Waktu itu.. Mba Ria bingung. Umi Milda juga kebingungan. Dan aku tidak kalah bingung. Puluhan blogger? Ah, becanda nih. Blogger Bengkulu paling ya cuma kami-kami ini.

TETOT.


Ternyata aku salah Be. Salah besar. Di hari itu, dua tahun yang lalu. Aku bertemu dengan puluhan wajah baru, asing, namun rasa dekat itu ada. Bukankah orang-orang yang punya passion yang serupa punya semacam keterikatan emosional? Hari itu, dengan perayaan sederhana & spanduk berukuran sedang, kami resmi mengukuhkan diri sebagai anak-anak satu komunitas yang terangkum di dalam-mu. Komunitas Blogger Bengkulu alias Bobe.

Waktu berjalan. Karena satu dan lain hal, termasuk juga tentang jarak, aku lebih banyak menatap dari kejauhan. Menyaksikan Bobeku sayang pelan-pelan diisi banyak orang, mengadakan banyak event menarik, mulai besar dan makin membesar. Aku menatap dari kejauhan. Ikut senang sekaligus gemes, “Be, kapan bisa kencan sepenuhnya sama kamu?”

Dan ternyata waktu untuk kita pun akhirnya tiba. Desember 2017 apa pun namanya itu, entah ditugaskan, entah dipindahkan, aku pulang ke Bengkulu. Salah satu dari beberapa hal yang aku rindukan tentu saja adalah kamu. Jadi, sepanjang Desember 2017 hingga sekarang, aku berusaha untuk selalu ikut serta di acaramu. Semacam penebusan rindu atas nyaris 1,5 tahun waktu yang tidak bisa kita nikmati bersama-sama.

Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu

Be, tahun lalu di ulang tahunmu yang pertama, aku jauh di mama kota sana sedang ikut pendidikan siaran. Nda bisa pulang. Jangankan untuk ikutan merayakan secara nyata, ikut  berhaha hehe di media sosial pun aku gak bisa. Gila. Kerasnya mama kota. Narik nafas dengan tenang aja rasanya susah. Hm. Gakpapa agak mendramatisir ya, biar kamu juga gak sebel karena tahun kemarin aku gak bareng kamu pas kamu sedang merayakan ultah pertama. But now I’m here Be. Ikut memeriahkan perayaan ulang tahunmu. Ikut melangitkan doa-doa terbaik untuk kamu di masa yang akan datang.

Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu

Bobe yang disupport & dipercaya banyak pihak

Be, kamu nggak bisa besar & kece kalo berdiri sendirian. Kamu perlu disupport banyak pihak. Temen-temen dari pemerintahan, pengusaha, anggota-anggotamu. Aku turut seneng karena Bobeku ini sudah jagoan bermitra dengan banyak pihak. Udah kerjasama sama siapa aja Be? UMKM .. Central Elektro .. Taman Bhadrika .. 212 Mart.. Rumah Gelato .. dan lainnya. Bilang apa? Alhamdulillah dong. Semoga tahun ini Bobe juga makin dikenal, disupport, dipercayai banyak pihak. Jangan lupa jaga kepercayaan mereka Be. Kepercayaan itu sungguh mahal. Sekali rusak, susah untuk kita perbaiki & dapatkan lagi.

Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu


Bobe yang bukan sekedar komunitas ngumpul-ngumpul doang, tapi punya program kece & inovatif

Bukan sekali dua kali ada temen dari komunitas sebelah yang memuji kamu Be. Katanya kamu hebat. Aktif terus. Ada-ada aja gaweannya. Aku sih cuma cengir-cengir loh komunitasku dipuji kayak gitu. Tapi di dalam hati sih kembang api menyala terang. Sejujurnya, aku pun bangga sama kamu. Program-programmu itu bikin semangat ngeblog jadi luber-luber. Dari mulai yang di ranah maya ya, kayak share link blogpost terbaru setiap senin & kami situ loh. program favoritku banget. Pokoknya harus nyetor tulisan setiap kali program share link dibuka. Alhamdulillah, rajin nulis, makin banyak hal baik yang bisa disebarkan kan?

Tapi Be, please jangan gampang puas dengan pencapaian di titik ini. Bikin lagi inovasi-inovasi yang ‘memaksa’ anggotamu tumbuh dan berkembang. ‘Paksa’ biar rajin nulis, paksa biar banyak baca, paksa biar mau belajar. Karena Be, ilmu ngeblog ini berkembang. Selalu ada hal-hal baru yang menuntut kita bergerak dinamis, belajar terus & belajar lagi. Kalo gampang puas sih udah jelas bakal ketinggalan di belakang.

Inget arisan menulis profil yang putus di tengah jalan, Be? Padahal programnya keren loh itu. DA/PA anggotamu bisa melejit naik kalo konsisten dijalani. Nanti bikin lagi ya Be. Makin rajin juga bikin acara-acara di dunia nyata. Bikin kelas blogging yang seru, datengin blogger ibu kota sana. Biar kita kita yang di kota kecil ini kemampuannya bisa diadu sama blogger canggih di luaran sana.

Melahirkan blogger-blogger kece yang mau terus belajar & mengajarkan

Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu

Blogger pintar banyak Be. Tapi kadang karena merasa udah pintar, terus gak mau lagi belajar. Ngerasa udah cukup batas itu saja ilmu yang perlu dipelajari. Ato di lain sisi, karena ngerasa pinter nih, jadi gak mau mengajari yang lain. Waduh padahal ilmu take & give itu emang sangat berlaku di dunia blogging ini. Aku sih berharap Bobe bisa jadi rumah yang nyaman untuk semua anggota. Bisa belajar sama-sama, menulis sama-sama, berbagi hal-hal baik baik bersama-sama, lalu kemudian memetik hasilnya bersama-sama.  

Mungkin di perjalanan selanjutnya, akan ada orang-orang yang datang, lalu pergi. Tapi don’t worry.. Yang patah tumbuh, yang hilang berganti. Menjadi sebenar-benarnya rumah atau sekedar persinggahan saja, kamu sudah melakukan yang terbaik yang kamu bisa lakukan.

Oh iya, aku juga mau bilang makasih karena kamu udah milih aku sebagai blogger aktif inpspiratif untuk tahun ini. Campur aduk rasanya Be. Seneng, haru, malu karena blogku itu inspiratif dari mananya sih? Yang udah ngevote semoga gak nyesel wkwk. Tapi ini jadi moodbooster sekali buatku. Jadi semangat memperbaiki banyak hal, jadi semangat untuk memompa energi agar bisa menaklukkan males. Kalah sama orang lain gakpapa, asal jangan sampai kalah dari diri sendiri aja ya gak?


Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu

Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu

Makasih juga karena Bobe udah ngasih hadiah yang super bermanfaat. Kalo misalnya hadiahnya uang cash atau voucher belanja, pasti udah dihabisin tuh kemarin ato hari ini. Tapi ini hadiahnya bikin terharu. Domain gratis, costum blog & konsul gratis juga, pelatihan nulis buku … astaga kayaknya mimpi buat nulis buku solo itu makin terang, bentar lagi kesampaian. Bilang Aamiin yang kenceng Be. Hehe. Dan ada voucher belajar bahasa Inggris for TOEFL juga. Gak tau lagi deh, Bobe pandai banget bikin terharu. Huhu makasih ya Bobe.

Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu

Last but not the least Be, Happy Birthday komunitasku sayang. We love you!




Melangitkan Doa & Harapan di Milad 2 Blogger Bengkulu

Tulisan ini dibuat dalam rangka menjawab tantangan #nulisserempak dari #BloggerBengkulu tentang Milad 2 Blogger Bengkulu

6 comments

  1. Mbak intan kece, cantik, baik hati dan tidak pelit berbagi info dan ilmu. Cepat nikah y mbak, biar g baper terus. Hehe

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah berkat dukungan kalian sua. Intan kan dari Bintuhan. Luar biasa banget semangatnya.

    Btw selamaat ya, banyak bawak hadiah. Moga makin cetar bobe dan intan

    ReplyDelete
  3. Be, apapun yg terjadi, kamu harus tetap eksis . 😍😍

    ReplyDelete
  4. ga nyesel ngevote mbak Intan, postingan ini menggambarkan banget kenapa mbak Intan deserve Bobe inspiratif. Semangat ngeblog mbak :D <3 *ngetiknya di laptop jadi ga bisa kasih emot yang lucu*

    ReplyDelete
  5. selalu suka sama tulisan mbak intan. makin kece ya mbak. :D monggo mampir ke arisantiwe.com mbak,, hehe

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^