Menjadi Blogger yang Lebih Baik Bersama Akulaku



Nyaris 6 tahun menjadi seorang blogger, aku merasa sudah tiba saatnya benar-benar menaruh perhatian lebih pada bidang ini. Jika ditanya apakah ngeblog memang sudah menjadi passionnya Intan atau seperti apa, maka jawabannya adalah YA. 6 tahun bukan waktu yang sebentar. Dan sepanjang kurun waktu sedemikian lama, tak pernah sekalipun terbersit keinginan untuk meninggalkan blog. Pernah sih hiatus, tapi bukan karena bosan, melainkan karena gagal membagi waktu dengan kesibukan. Hiatus sebentar, lalu selalu balik lagi. Seperti hubungan 2 orang yang saling sayang, terus berantem sok-sokan mau pisah, eh ujung-ujungnya balikan lagi. Cie.  

Menjadi Blogger yang Lebih Baik Bersama Akulaku

Karena bagiku, ngeblog lebih dari sekedar sarana mengais pundi-pundi rupiah.


Tapi blog membuatku mengenal banyak orang-orang keren yang bisa dijadikan role mode dalam beberapa segmen kehidupan. Merasa dekat lewat blog. Karena kalau melihat saja sekilas di sosmed, alih-alih terinspirasi, seringnya malah terintimidasi karena yang terlihat di sosmed seolah hidup mereka tu bagai di langit sana, sedangkan ai hanya remahan rengginang yang terserak di bumi. Terlampau indah hidupnya orang, terlampau biasa-biasa aja hidupnya kita hmm. Tapi kalo kenalnya via blog, you’ll know someone more deeply. Susah senangnya. Hebat rapuhnya. Kamu akan melihat dari 2 sisi yang lebih fair.

Blog juga membuatku menjadi pribadi yang mau belajar lagi dan lagi. Selalu ada hal menarik dari dunia blogging yang bisa dipelajari. Belajar memonetize, ikutan campaign, berjuang melibas deadline, memperbaiki kualitas postingan & masih banyak lagi. Ilmu blogging ini luas sekali, butuh keuletan untuk mempelajari semuanya secara keseluruhan.

Ngeblog juga mengajarkan bahwa konsistensi adalah koentji. Gak masalah kalo tulisanmu hari ini biasa aja, gak masalah kalo sekarang pembaca blogmu hanya segelintir orang saja, tapi kalo kamu konsisten menulis, maka perubahan hanya berjarak beberapa langkah saja. Kualitas tulisan akan membaik, pembaca blog juga akan mengikuti. Jadi, semangat itu wajib hukumnya!

Untuk menjadi blogger yang terus berkembang, aku merasa banyak hal yang harus terus diperbaiki. Selain menyoal kepandaian mengatur prioritas agar ngeblog jalan terus di tengah hecticnya rutinitas, aku merasa alat tempurku juga masih kurang. Selama ini kalo dapat uang dari job blog atau buzzering, selalu aja dihabiskan untuk jajan kebutuhan personal, tapi lupa berinvestasi untuk perkembangan blog.

Contohnya aja, kamera mirrorless nih. 6 tahun ngeblog, tapi belum kebeli juga barang super penting satu ini. Huhu. Padahal kalo uangnya dikumpulin, udah bisa beli dari kapan hari. Belum lagi kalo bicara tablet atau notebook yang mumpuni. So far, aku masih mengandalkan notebook zaman kuliah dulu, yang sekarang makin tua & suka ngehang. Duh. Merusak mood sekali ya. Padahal seperti salah satu blogger favoritku, Kak Annisast yang bisa meluangkan waktu di tengah kesibukannya sebagai ibu + wanita kantoran untuk terus menggambar, aku pun pengen begitu. Pengennya bisa membaca dan menulis di mana saja. Butuh notebook baru yang bisa diputer-puter jadi tablet itu loh! :(


Menjadi Blogger yang Lebih Baik Bersama Akulaku


Tapi penyakitnya adalah .. emang Intan tu susah nyimpen uang. Susah banget. Ada uang dikit, susah megangnya, terus berujung dengan jajan online aja tuh tidak berkesudahan. Jadi kayanya emang lebih ntap mendapatkan barang dengan cara kredit kali ya. Biar pas ada uang dikit, bisa bayar kredit. Gak berat, uangnya gak harus dikumpulin dulu, tapi bisa dapat barang kesayangan. Mauuu. Tapi caranya gimana?

Googling punya googling, ternyata ada satu aplikasi mobile e-commerce yang bisa jadi solusi permasalahan aku ini, gaes. Namanya aplikasi Akulaku. Udah pernah denger atau baru tau?

Menjadi Blogger yang Lebih Baik Bersama Akulaku

Jadi, dengan bantuan Akulaku kita bisa memiliki barang atau produk yang kita inginkan dengan cara kredit. Seriusan? Harus pakai kartu kredit dong berarti? Yah, aku gak punya kartu kredit. *krayy

Don’t worry, justru di sinilah kelebihan Akulaku, karena menawarkan kredit tanpa kartu kredit. Wow praktis! Bunganya nol persen, uang muka tergolong murah, cara pesennya pun super gampil, tinggal pake smartphonemu aja loh beb. Kurang praktis apa lagi? Nah, pilihan jangka waktu kreditnya pun cem macem nih. Ada yang 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan. Bisa diperkirakan kan pendapatan ngeblognya sebulan tuh berapa, harga kamera berapa, terus dihitung-hitung deh kira-kira perlu kredit berapa bulan. Gicuu.

Lengkapnya begini ..

1. Download aplikasi Akulaku di smartphone kamu. Kalo android downloadnya di Google Playstore. Kalo pake smartphone berbasis sistem operasi Apple, berarti kudu buka App Store yess.

Menjadi Blogger yang Lebih Baik Bersama Akulaku


2. Buka aplikasi Akulaku, login, terus ada halaman kode referall yang bisa diisi kode dari teman biar dapetin potongan senilai Rp 100.000,-. Lumayan banget karena bisa dipake untuk beli produk apa aja di semua kategori tanpa minimum pembelian. Ntap.

3. Silahkan pilih-pilih barang yang mau dibeli. Jan sampe pusing ya, focus aja ke barang impian meski barang-barang yag ditawarkan Akulaku sangat variatif. Makanan minuman, perlengkapan rumah, pulsa, barang-barang elektronik. Semua ada. Semua tersedia.

Menjadi Blogger yang Lebih Baik Bersama Akulaku



4. Setelah pilih produk, tentukan metode belanjanya. Ada cash, ada kredit nih. Pilih sesuai keinginanmu.

5. Isi data diri secara komplit. Kalo kamu mau kredit, selain ngisi kolom nama lengkap, alamat, dll, kamu juga harus menyertakan beberapa dokumen penting, kayak slip gaji, KTP, email dan data-data lainnya.

6. Transfer uang muka. Sistem pembayarannya ada banyak kok. Bisa via virtual account, e-banking kartu debit, transfer offline via ATM atau langsung bayar ke gerai Alfamart/Indomaret. Super gampang yes. Namun begitu, jangan sampai abai sama syarat dan ketentuan sebelum mengajukan kredit. Baca dulu bener-bener, jangan sampai terlalu berani ngajuin kredit, tanpa paham ketentuan program kredit yang harus ditaati. Biar sama-sama happy pun.

7. Nikmati promo HARPITNAS. Hari kejepit nasional? BUKAN. Haha. HARPITNAS ini adalah Hari Pesta Kredit Nasional. Udah jalan sejak tanggal 20 Agustus lalu dan masih berlangsung hingga 11 September 2018 (bertepatan dengan peringatan hari radio nih ihiy).

Menjadi Blogger yang Lebih Baik Bersama Akulaku


Nah, jadi selama periode Harpitnas, kamu bisa mendapatkan kemudahan belanja dengan cara kredit tanpa kartu kredit. Bisa dapetin produk impian hanya dengan menyisihkan uang sebesar Rp 1.000,- saja setiap harinya. Wagelasih, kenapa menjadi gampang banget begini? Rasanya makin dengan dengan kamera impian yang udah dipengenin sejak dulu. Huhu

Kalo pengajuan kredit limit kamu ditolak? Gausah sedih juga, karena terhitung hari pertama Harpitnas tanggal 20 Agustus 2018, Akulaku  menjadi aplikasi virtual kredit pertama yang memberikan kompensasi uang cash sebesar Rp 888.000,-. Baik bener kan kannn! Yuklah buru ikutan promo Harpitnas biar barang impianmu gak berakhir sebagai mimpi saja, tapi bisa diwujudkan jadi alat tempur agar pekerjaan & hobimu bisa dieksekusi dengan lebih aktif produktif! :)

#HARPITNASKUY #1000DapetSemua #AkulakuKreditOnline #JamanNow

23 comments

  1. Wah wah 6 tahun itu bner-bner pernuh warna bgt ya, dan akulaku emg ngebantu bgt, penasaran blom smpet cba

    ReplyDelete
  2. Wah, pingin ikutan di Harpitnas

    ReplyDelete
  3. Syaratnya apa aja dek intan, agar bisa belanja by krefit di market ini??
    Jadi tertarik nich

    ReplyDelete
  4. Seriusan ntan gak pake bunga alias nol persen...wah mau juga dong kalo gitu

    ReplyDelete
  5. Keren nih mbak Ntan. Total banget.. Smga niatnya kesampaian ya buat beli notepad yg diiputar 2 itu. Hee

    ReplyDelete
  6. Aku mau juga buat akun akulaku nih, sepertinya sangat menguntungkan ya mbak

    ReplyDelete
  7. ini judulnya, kek gimana yah, intan moga benaran deh buat intan , hahaha

    ReplyDelete
  8. aku dan adikku banget tuh mbak, nabung tapi ga kebeli-beli
    Kalau ada akulaku jadi lebih mudah ya mbak

    ReplyDelete
  9. Bener banget tu kak, kalau lewat blog jadi lebih kenal.
    Semoga segera terbeli ya kak perlengkapan impiannya

    ReplyDelete
  10. wow, kompensasi 888k.. keren.. Memang sih ada rencana mau kredit elektroknik, mungkin Akulaku bisa dicoba deh.

    ReplyDelete
  11. Dari pulsa sampe perlengkapan rumah ada di Akulaku? Gila-gila.. lengkap amat ya. Thanks ka infonya!

    ReplyDelete
  12. saya kalau dikasih mirrorles juga pengen mba, karena sebenarnya ada target lain selain ngeblog. pengen bikin asmr gitu...

    ReplyDelete
  13. Uwoooo aku juga pengen kamera mirrorless... Dikredit enak ya. Bisa dapet cepet

    ReplyDelete
  14. Penuh kepercayaan tinggi nih Akulaku bisa pinjemin kredit tanpa kartu kredit. Solusi banget bagi orang yang mau punya barang impian.

    ReplyDelete
  15. Ikutan ngredit mbak intan, biar bisa nyicil notepad

    ReplyDelete
  16. Asik baca artikelnya mba Intan, jadi pengin mirrorless 😁😁

    ReplyDelete
  17. Suka banget intronya kak Intan <3 Kalau di medsos terbatas jumlah kata dan gambar, kalau di blog bisa lebih bebas :D

    ReplyDelete
  18. Semoga cepat kebeli gadget yang diinginkan kak. Zaman sekarang udah lebih mudah ya beli-beli barang

    ReplyDelete
  19. Berarti sekarang masih berlangsung ya mbak event HARPITNAS nya yahhh
    TFS yah mbakkk ^_^

    ReplyDelete
  20. Online shop yang sudah banyak menambah kemudahan berbelanja apalagi perlengkapan blogger . . .

    ReplyDelete
  21. Ngeblog juga mengajarkan bahwa konsistensi adalah koentji. Gak masalah kalo tulisanmu hari ini biasa aja, gak masalah kalo sekarang pembaca blogmu hanya segelintir orang saja, tapi kalo kamu konsisten menulis, maka perubahan hanya berjarak beberapa langkah saja. <<<< suka dengan paragraf ini dan setuju banget

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^