3 Pilihan Me Time Asyik Ala Penyiar Radio dengan Faber Castell Colour to Life



Sedih akutu kalo ada yang nyeletuk,

“Kerjaan kamu enak banget, cuma ngomong doang, dengerin lagu-lagu enak, terus digaji.”

Yha. Seringnya kejulidan itu hanya ku balas dengan senyuman manis ear to ear, biar cepat kelar & gak melebar kemana-mana. Tapi kadang mengkel juga sih. Pas lagi capek-capeknya terus nerima komen “kerjaan kamu enak banget!”, dikasih bonus tatapan penuh iri dengki pun.

Andai dia tau…


Kalo jam kerja penyiar radio itu soooo random. Bisa aja berangkat ke kantor sebelum azan Subuh berkumandang, bisa baru pulang ke rumah setelah jarum jam tepat di angka 12 malem, bisa dari pagi sampe malem mendekam di kantor kalo pas kebetulan banyak kerjaan. Penuh ketidak-pastian yang meh, kadang bikin ngelus dada, tarik nafas panjang, lalu membayangkan nanti kalo sudah menikah & punya anak, inginku jadi staf saja yang jam kerjanya jelas from 8 to 5.

HALU. Wkwk

Karena udah kepalang basah aku terjun ke dunia broadcasting ini sebagai penyiar sih, jadi kecil kemungkinan akan pindah lintas bidang. Kecuali kalo emang kondisinya gak memungkinkan buat siaran lagi. Sakit, misalnya. Duh amit-amit. Lagi pula, meski kerjaannya kadang bikin duniaku jungkir balik, udah kadung cinta pun, mau bilang apa? Di pekerjaan satu ini rasanya gak punya celah untuk bosan. Selalu ada hal baru yang bisa dipelajari dari dunia broadcasting.

Dinamika presenting..

Marketing radio ..

Jurnalistik radio ..

Air Personality ..

Editing, mixing & montage…

Dan lain-lain.

Dan sebagainya.

Jadi, coba jelasin, bagian mananya penyiar radio itu kerjaannya CUMA NGOMONG DOANG, terus kipas-kipas duit gaji? Itu hanya fatamorgana, beb. Yang kelihatannya enak & tanpa tenaga, bisa jadi penuh keringat & air mata di baliknya loh. Kamu hanya nggak tau saja behind the scene-nya.

3 Pilihan Me Time Asyik Ala Penyiar Radio dengan Faber Castell Colour to Life


Karena sudah kadung cinta, serta menjunjung tinggi passion yang sudah dimiliki sejak remaja pun, alih-alih pengen ngeluh dengan ritme kerja yang ada, aku sih lebih memilih mencari celah yang bikin happy. Misalnya dengan tetap mengusahakan me time di antara seabrek kesibukan. Contohnya ngapain aja Ntan?

1. Mewarnai

Aktivitas yang disukai banyak orang & kita-kita sudah kenal sama gawean ini sejak zaman bocah, ya kan? Dulu itu masih pakai buku gambar biasa. Aku paling suka yang temanya kerajaan atau taman. Gemes aja sih lihat putri-putri berbaju warna warni. Atau bunga yang cantik dan bikin mata adem ketika memandangnya. Btw, mewarnainya pake apa Ntan? Pake produk Faber Castell dongs. Ini merk pensil, cat gambar & berbagai produk tulis menulis lainnya yang emang jadi langganan sejak zaman bocah. Ujian nasional & sekolah pun kudu wajib punya seperangkat alat tulis Faber Castell biar hasil ujiannya bisa kebaca oleh sistem.

Karena, apalah arti bulatan-bulatan jawaban yang dikerjakan sepenuh hati, kalo pas dicek komputer, nda terbaca?  

Ngomong-ngomong tentang Faber Castell, brand kesayangan kita bersama yang sudah eksis sejak tahun 1761 ini, baru saja memperkealkan sebuah inovasi baru yang menyenangkan, yaitu Augmented Reality (AR) Colouring Book. Sederhanya, gambar-gambar yang sudah diwarnai secara konvensional kelak akan berubah wujud menjadi tiga dimensi, jika sudah kita scan melalui aplikasi yang bernama Colour to Life. Iya seriusan, gambarnya bisa gerak-gerak & bisa ‘diangkut’ ke dalam dunia games. Ntap.

3 Pilihan Me Time Asyik Ala Penyiar Radio dengan Faber Castell Colour to Life


Dalam satu set Faber Castell Augmented Reality Colouring Book berisi satu buku gambar yang memuat 15 lembar gambar-gambar gemes siap diwarnai, 20 Connector Pen & leaflet petunjuk. FYI, gambar-gambar yang disediakan itu adalah tokoh-tokoh yang kelak bisa kita lihat versi 3Dnya dalam 5 games: Giddy Up, Pogo Boy, Dress Up Challenge, Balance Your Brain & Safe Flight.

Suka bener sama Connector Pensnya loh. Bukan sekedar warnanya super banyak, tapi nyaman digunakan. Gak pake tembus-tembus ke halaman lain, gak pake bleberan saat sedang digunakan. Dan .. gak sekedar Connector Pens-nya aja yang berfaedah, tutupnya pun bukan sembarang tutup, melainkan bisa saling dihubungkan sampai kemudian menjadi berbagai macam bentuk. Misalnya, jadi helikopter keren gitu. Ck. Salut akutu sama inovasi terbaru Faber Castell ni.

WARNING. Gambar-gambar boleh diwarnai sesukamu, tapi frame jangan! Framenya jadi semacam barcode yang kalo kamu tetep bandel warnain, akan berakibat pada gagalnya proses scan gambar kalo nanti mau melanjutkan ke aktivitas me time lainnya – main games & berswafoto. Sayang kan..

Hmm.. tapi Ntan, emangnya mewarnai gambar itu termasuk me time berfaedah ya?

Yap. Tentu beb!

Dari beberapa siaran radio yang pernah aku dengar, mewarnai ini bukan hanya aktivitas me time menyenangkan, namun juga bermanfaat. Diantaranya bisa membantu mengembangkan imajinasi, meningkatkan konsentrasi hingga menjadi media ekspresi. Terjawab kan, kenapa setelah selesai mewarnai gambar, tubuh jadi lebih rileks & pikiran jadi lebih santai? Bisa menghilangkan stress yuhuu!

 Selain itu, tanpa kita sadari, aktivitas mewarnai juga bisa melatih otak agar focus dengan satu pekerjaan. Yap, gak gampang terdistraksi gitu. Makanya rada kaget karena ternyata aku bisa lebih sekian jam dari gadget ketika tengah mewarnai. Belum puas kalo mewarnainya belum tuntas.

2. Main Games

3 Pilihan Me Time Asyik Ala Penyiar Radio dengan Faber Castell Colour to Life


Tidak hanya usai sampai di bagian mewarnai lalu mengubah gambar-gambar berwarna menjadi tiga dimensi, namun dengan aplikasi Colour to Life Faber Castell, user juga bisa menikmati games-games seru. Caranya? Here we go..

1. Install aplikasi Colour to Life melalui playstore atau bisa juga dengan scan barcode yang terdapat pada cover buku mewarnai.

2. Klik start, pilih karakter yang akan dimainkan, lalu akan muncul cara-cara menggunakan aplikasinya. Klik-klik tanda panah hingga muncul tulisan OK, setelah itu tinggal scan gambar yang sudah diwarnai. Tapi syaratnya ..

3.  Gambar karakter yang telah diwarnai harus discan dengan jarak minimal 30 cm dengan posisi tegak lurus. Tunggu sebentar hingga gambar berubah menjadi hijau sesaat, lalu berubah menjadi versi tiga dimensi. Abrakadabra. Canggih anet emang.

4. MAINKAN. Pilihan gamesnya ada beberapa, tinggal pilih tergantung selera.


3 Pilihan Me Time Asyik Ala Penyiar Radio dengan Faber Castell Colour to Life

3 Pilihan Me Time Asyik Ala Penyiar Radio dengan Faber Castell Colour to Life


Giddy up!

Yang jadi tokoh utama adalah prajurit berkuda. Cara mainnya cukup gampil, tinggal mengarahkan karakter ke kiri atau kanan sembari mengumpulkan waktu & poin sebanyak mungkin. Seru ketika kuda sudah melaju makin kencang, rekleks jari buat mencet panah kiri atau kanan juga harus makin lincah. Cukup memacu adrenalin & tertantang sendiri untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Pogo Boy!

Karakternya adalah anak laki-laki. Cara bermainnya dengan melompat-lompat. Tantangannya adalah gimana caranya biar gak nyebur ke dalam air. Hehe.

Dress-Up Challenge

Permainan yang menuntut kita untuk mengingat sesuatu. Jadi ditekankan untuk susah move on & mengenang yang telah lalu. Wkw. Canda euy. Maksudnya, via permainan ini kita akan belajar untuk melatih memori mengenai baju yang dikenakan oleh si manekin princess.

Balance Your Brain

Permainan yang berfungsi untuk menstimulasi koordinasi otak kanan & kiri serta meningkatkan kecepatan berpikir otak.

Safe Flight

Terbang & pergi. Di sini kita musuhan sama awan. Yap, kalo mau menang, hindari tabrakan sama awan-awan nakal yay!

Gamesnya seru-seru euy. Bisa jadi hiburan yang menyenangkan. Dan menurutku, selagi masih dalam porsi yang benar, main games ini juga kaya manfaat, seperti mengurangi tingkat stress, meningkatkan refleks, melatih kemampuan berbahasa Inggris hingga melatih otak kanan, etc. Tapi inget, selagi dalam porsi yang bener. Jan bablas pulak kaw main dari pagi ampe malem. xD

3. Berswafoto

3 Pilihan Me Time Asyik Ala Penyiar Radio dengan Faber Castell Colour to Life

Setelah memilih games & scan gambar, karakter versi 3D juga bisa diajak berswafoto loh. Caranya gak ribet sama sekali, cukup klik gambar kamera yang ada di sisi sebelah kanan. Lalu klik ikon kamera kecil di bagian bawah. Tinggal foto deh sesukanya. Obyek 3D bisa digeser, diperbesar, atau diperkecil. Sukak-sukak yang mau foto aja pokoknya. Gemess kan bisa pefotoan dengan karakter-karakter gemay ini.

3 Pilihan Me Time Asyik Ala Penyiar Radio dengan Faber Castell Colour to Life

--


Nah, segampang itu nyenengin diri sendiri tanpa harus banyak biaya, tanpa harus kemana-mana. Cukup dengan Faber Castell Colour to Life, 3 me time menyenangkan bisa didapatkan. Hidup ini emang harus penuh keseimbangan yak. Ada saat hectic, harus menyediakan saat santai. Ada saat harus mikir keras untuk menyelesaikan pekerjaan, ada pula saat untuk merilekskan pikiran biar nda stress. Buat yang penasaran & pengen nyobain produk baru Faber Castell ini, bisa ceki-ceki Tokopedia, langsung cuss ke Gramedia atau toko buku terdekat.

Salam work hard, play hard, beb!

16 comments

  1. Terkadang di sela kesibukan dan rutinitas emang perlu merefreshkan otak biar gak jenuh, boleh juga nih caranya intan untuk ditiru.

    ReplyDelete
  2. aku salut malah mb sama penyiar radio yang cuap2 tiada henti nemenin yang dengerin bisa ketawa ketiwi kek orang gila, bisa enjoy sama lagu2, bisa nikmatin juga update info menghibur. fikirku kalau aku sendiri yg jadi penyiar bakalan krik krik garing ;p

    btw ini mewarnai pake colour to life menyenangkan y mba kusuka bagian selfienya hahaha

    ReplyDelete
  3. Hahaha iya bener. Segampang ini ya nyenengin diri

    ReplyDelete
  4. Baru tau deh kalo kakaknya penyiar radio, kebayang capeknya ngomong berjam-jam. Me time nya seru juga nih mewarnai, lumayan lihat warna-warni bisa refresh otak dulu :D

    ReplyDelete
  5. Duh dl prnh pgn jadi penyiar radio tp gak kesampaian kayanya seru yaa..

    ReplyDelete
  6. Me time menjauhkan diri dari kehaluan ya kaka. Sukses dgn karirnya

    ReplyDelete
  7. Ini cara baru ber-selfie ya. Mamak2 nganggur kayak aku aja doyan. Apalagi penyiar radio. Biar tetep semangat. :D

    ReplyDelete
  8. Jadi ini ternyata rahasia me timenya penyiar radio kece yang dari Bengkulu :)) jam kerjanya giila. Kalau kebagian berangkat sebelum subuh dan pulang tengah malem. Semoga sehat selalu ntan.

    Aku agak galfok gegara liat hasil shot mi A1.

    Aku juga seneng bisa main bareng colour to life ini. Serunya enggak abis-abis :D tapi aku paling suka yang Pogo Boy, loncat-loncat dan mempertahankan supaya enggak jatuh ke lubang kenangan yang sama #eaaa.

    ReplyDelete
  9. Seru banget ya me time nya ini, produktif banget ya bisa merefreshkan lagi pikiran sebelum siaran

    ReplyDelete
  10. Asiikkk bangeeett ya me time nyaa, selain bermain warna bisa juga menghidupkan karakter yg kita ciptakan dari mewarnainya. Jadi pengiinnn

    ReplyDelete
  11. Keren ini inovasi dari fabercastell bikin emak dan anak juga rebutan, hahaha

    ReplyDelete
  12. Seru banget ya mewarnai dengan faber-castell anak-anak aku juga suka aku juga jadi ikutan bermain bersama mereka.

    ReplyDelete
  13. aku kl jadi penyiar radio malah bingung ngomong olangan hahahaha.. tapi dalam semua pekerjaan emang harus ada waktu istirahatnya biar ngga stress salah satunya mewarnai pake faber castell colour to life ini :D

    ReplyDelete
  14. Colour to life jadi me time yg menyenangkan ya Mba..ternyata ga anak2 aja yg suka :)

    ReplyDelete
  15. Mewarnai bisa jadi hiburan ketika bosan melanda atau lagi suntuk karena kerjaan ya, dek. Seru, aku pun suka main ini

    ReplyDelete
  16. Duh jadi pengen mewarnaai gara gara asyik baca tulisan intan disini.. nggak nyangka.. me time Kita sama.. wkwwkk walau profesi Kita berbeda .. aih colour to life menyatukan Kita Intan

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^