5 Hotel di Bali ini Akan Membuatmu Merasakan Menginap Semalam di Jepang



“Selamat tidur Intan. Jangan lupa mimpiin kakak.”

“You too, kak. Mimpiin Intan juga. Mimpinya yang baik-baik ya.”

“Kakak pernah mimpiin Intan dong. Mimpi liburan berdua ke Jepang. Lihat bunga sakura …”

Aku ngakak. Orang yang lagi jatuh cinta mah bebas yah. Mau mimpi liburan ke Jepang, ke Korea, atau nyusul Om Doel syuting ke Belanda juga gakpapa. Hihi. Bebas aja. Namanya juga mimpi. Masa sama sesuatu yang gratis aja perhitungan sih? Mimpi mah boleh, asal pas bangun, lanjut kerja keras & doa yang kenceng biar mimpi bisa jadi kenyataan.

Setiap orang punya impian yang berbeda-beda. Si kakak calon partner hidup ini, memang memasukkan kata travelling di banyak tujuan hidupnya. Termasuk alasan kenapa pengen nikah, karena katanya pengen punya partner travelling. Haha. Yha bebas. Selama uangnya ada & gak ganggu jatah belanja bulanan, Dek Ntan akan pasrah saja diseret dari satu destinasi liburan, ke destinasi liburan lain. *lalu mulai membayangkan ritme kehidupan pasca menikah *eheum


Btw, kalo buat jalan-jalan beneran ke Jepang, kayaknya masih jauh deh. Uangnya baru cukup buat jalan-jalan ke beberapa kawasan cantik di Indonesia aja. Tapi itu aja udah lebih dari cukup. Karena untuk merasakan sensasi menginap semalam di Jepang, nggak mesti beneran terbang ke Jepang. Namun bisa kita dapatkan dengan staycation di hotel-hotel cantik kepunyaan Bali ini gaes. Yuhuuu Bali, destinasi honeymoon paling gemesin sampai tahun ini, selain Lombok ya kan. Siapa yang nda mau jalan-jalan ke tempat secantik Bali? Yang tidak hanya menawarkan sejuta keindahan, namun juga kenyamanan dalam fasilitas serba komplit. Termasuk kalo kita berbicara tentang hotel-hotelnya yang ciamik.  

Here we go ..

Hoshinoya Resort

zekkeicollection.com

Hotel ini terbilang baru, karena baru resmi launching pada Januari 2017 lalu. Hotel cantik ini terinspirasi dari Sungai Pakerisan yang sudah melegenda di daerah Bali. Pemilik resort pun finally membuka cabang penginapan dengan nama Hoshinoya Bali resort. Suasananya sooooo Jepang. Mulai dari sejak berada di lobi hotel, alunan musik tradisional Jepang sudah terdengar saat kamu melakukan reservasi. Budgetnya berapa beb? 9 juta rupiah saja beb!

Lokal Bali Hostel

lokalbalihostel.com

Pernah lihat penginapan kapsul yang ada di film-film Jepang atau di video tentang perjalanan liburan ke Jepang? So cuteeeee kan. Nah, gak mesti datang ke Jepang kok kalo mau menikmati penginapan yang model begitu, karena di Bali udah banyak loh yang nyediain penginapan kapsul. Salah satunya adalah Lokal Bali Hostel. Lokasinya tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai. Dalam satu ruangan terdapat 8 kamar tidur dengan fasilitas layanan internet gratis. Ntap.

H-ostel Bali

booking.com

Ini juga hotel kapsul nih. Lokasinya dekat dengan pusat keramaian yaitu di Kuta Square. Kalo mau belanja di Kuta Art Market, cukup berjalan sekitar 200 meter saja. Buat yang suka sama penginapan minimalis, pasti suka deh sama H-ostel ini karena konsepnya dirancang modern minimalis yang diterapkan untuk 102 kapsul tempat tidur. Pilihan kamarnya juga beragam, ada yang difasilitasi single bed, ada juga yang double bed.

M Boutique Hostel

attitude-mag.com

Yang punya budget minimalis tapi pengen tempat nginap yang manis, mana suaranya? Yup. Kamu bisa pilih M Boutique Hostel bebqu. Hotel yang berlokasi di Seminyak ini menjadi hotel kapsul yang menjadi favorit banyak backpacker dunia. Harga per malamnya berapa nih? 100 ribu saja loh. Yaaayyy. Pas banget kalo mau nginep lama-lama & yha, ini hotel juga instagramable syekali.

Nau Here Hostel

booking.com

Beda-beda tipis tarifnya sama M Boutique Hostel,  Nau Here Hostel tarifnya hanya 130 ribu rupiah saja per malam. Hotel cantik ini berlokasi di sekitaran Kuta. Tampilannya gemesin, dengan interior apik yang memadukan warna biru & hijau tosca pada interior kamarnya. Wanna try?


Nah itu dia, list hotel yang bisa kamu kunjungi di Bali untuk mendapatkan sensasi menginap semalam di Jepang. Sesuaikan sama budget ya kan. Jangan sampai demi menikmati atmosfer Jepang, bela-belain makai uang yang semestinya buat DP rumah, jadi beralih untuk budget jalan-jalan semua. hidup harus seimbang. Jalan-jalan boleh, tapi memenuhi kebutuhan daily life juga wajib dan harus jadi prioritas. Omong-omong, tadi info seputar hotel, Intan ambil dari  web qupas.id yay!  

13 comments

  1. betul itu, jangan pula gara-gara travelling kebutuhan utama malah ga kecapai hehe

    ReplyDelete
  2. Siap Bermimpi mbak. Karena mimpi itu nggak bayar. Tli jgn lupa bngun untuk wujudkanya. Setuju bgt mah sama mbak ntan .

    ReplyDelete
  3. Pengen nyobain yang H ostel kayak seru deh palagi kalo rerami, bisa ga tidur malah ngegosip, hahaha

    ReplyDelete
  4. Semua hotelnya bagus-bagus. Kalau nginap disana jadi betah ya gak mau pulang:)) heheh

    ReplyDelete
  5. Dari semuanya suka sama Hoshinoya Resort cantik banget :)

    ReplyDelete
  6. Harga untuk nginap di M Boutique Hostel murah, pas kalau mau nginap lama-lama. Heheh

    ReplyDelete
  7. Keren banget Hotelnya Ntan,, nuansa Jepang

    ReplyDelete
  8. M Boutique Hostel bentuknya lucu ya ;)) hehe

    ReplyDelete
  9. Aih bahasanya kak diseret travelling.. siapa yang nggak mau XD
    *tetiba jadi pengen punya pacar yg visinya kayak pacarnya kak Intan wkwk

    ReplyDelete
  10. Asik ya ke Bali sekarang udah banyak pilihan hotel keren. On budget kah kak ntan?

    ReplyDelete
  11. Keren-keren ya hotelnya. Harganya juga menarik. Lumayan banget jadi pilihan kalau ke sana rame-rame bareng sahabat.

    ReplyDelete
  12. wah kereen... apalagi hotelnya kayak bawa konsep alami gtu ya,, jd seger, cocok utk liburan... :)

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^