#CobaLagi

Artikel Pakdhe Membuat Saya Menyentuh Blog [Lagi]

Rabu, Januari 22, 2014



Hari ini (21 Januari 2014), tepat satu minggu lamanya saya mogok ngeblog. Padahal saya sedang libur kuliah dan memiliki waktu senggang yang full. Biasanya, di sela waktu kuliah yang padat sekalipun, saya selalu menyempatkan diri untuk menjenguk dan mengisi blog saya dengan tulisan baru. Tapi sekarang? Saya hanya menghabiskan liburan di depan TV, beringsut ke kamar untuk main Scrabble lalu tidur seharian. Menyedihkan memang. Tapi apa daya, kekuatan untuk menyentuh keyboard laptop dan blog seakan musnah begitu saja. Mungkinkah saya sedang mengalami blogger block? Titik jenuh? Entahlah ..

http://www.google.com/imgres?sa=X&biw=939&bih=432&tbm=isch&tbnid=qcUgV2kAuv1bbM%3A&imgrefurl=http%3A%2F%2Frarul-share.blogspot.com%2F2013_04_01_archive.html&docid=iEdy3RFzT6ClSM&imgurl=http%3A%2F%2F3.bp.blogspot.com%2F-YSxEeTeCCm0%2FTVzBBMjf0EI%2FAAAAAAAAADc%2FNmQeQy6uOdM%2Fs1600%2Fgambar%252Bkartun.png&w=320&h=264&ei=oo3fUojzLIaYrAeHzIDIDw&zoom=1&ved=0CIwBEIQcMBA&iact=rc&dur=10145&page=3&start=16&ndsp=12

Bosan menatap layar kaca selama seminggu lamanya, saya blusukan di media sosial yang sudah satu minggu juga saya tinggalkan, Facebook. Banyak sekali pemberitahuan yang masuk, mayoritas isinya ajakan mengikuti kuis dan giveaway berhadiah. Saya lewatkan semua pemberitahuan, karena memang saya sedang enggan mengikuti kontes apapun. Hingga kemudian mata saya terpaku pada postingan Pakdhe Cholik di salah satu grup para blogger yang saya ikuti. Giveaway 2 hari. Hmm, Pakdhe satu ini memang gemar sekali berbagi dengan cara yang tidak biasa. Saya pun mengklik link yang Pakdhe sebarkan dan membaca dengan rinci peraturan yang beliau berikan. 

http://cakcholik.blogdetik.com/


Ternyata, peraturan yang diberikan cukup mudah. Saya hanya perlu blusukan di blog beliau, lantas memberi tanggapan terhadap salah satu artikel yang saya pilih. Klik klik klik, taraa .. saya pun menemukan artikel yang judulnya saja sudah memancing rasa ingin tahu, ‘9 Alasan Mengapa Saya Tak Akan Berhenti Ngeblog’. Ah iya, saya harus membaca alasan mengapa Pakdhe ini selalu semangat menghadirkan tulisan-tulisan segar dan acapkali memenangkan kontes berhadiah. Dan ternyata, inilah alasannya :









Saya berpikir sejenak lalu dengan mantap mulai mengetik untaian kata. Semua alasan Pakdhe memang benar adanya. Meninggalkan blog itu rugiiiiii .. sekali. Saya emoh lagi malas-malasan ngeblog. Terimakasih pakdhe, giveaway dan artikelnya berhasil membakar semangat ngeblog saya kembali. :)


Note : 300 kata beserta judul 


*Artikel Sederhana ini Diikutsertakan dalam Tantangan Giveaway 2 Hari dari Pakdhe Cholik*

You Might Also Like

2 komentar

  1. Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam Giveaway 2 Hari
    Salam hangat dari surabaya

    BalasHapus
  2. kejenuhan kadang memang kita rasakan sebgai blogger, aku rasa butuh inspirasi yang berbeda jika kita ingin menulis, tidak mesti juga harus nice yang monoton itu-itu saja,, happy blogging mba

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan