M E N A N G ^^

Menanam Sayur dalam Pot Ala Travelexica

Selasa, Maret 24, 2015




Heii beberapa waktu lalu aku memutuskan pindah ke kost yang jaraknya ke kantor hanya 10 menit jika ditempuh dengan berjalan kaki atau 3 menit jika menggunakan kendaraan bermotor. Jauh lebih dekat jika dibandingkan dengan kost sebelumnya yang menyedot 35 menit pulang pergi kantor-kost. 

Tinggal di kost baru, tentunya juga punya resolusi baru dongg. Pengennya hidup lebih hemat, mengurangi jajan di luar, biar bisa nabung dan nyicil beli rumah. Keputusan bulat untuk masak sendiri pun dikumandangkan. Berbagai peralatan tempur berupa panci, kompor dan sebangsanya telah aku boyong ke dapur.

Hari-hari pertama menjalankan resolusi terasa mudah karena semangat masih membara. Eh, makin hari baranya makin meredup, lalu wuussh .. padam. Niat masak terasa sulit dijalankan karena waktu tempuh kost – pasar kira-kira membutuhkan waktu 5 menit (menggunakan kendaraan bermotor).

Amboii malasnya, jika harus berdingin-dingin ria setiap pagi untuk membeli sayuran, tempe, juga telur (menu anak kost banget). Kalau mau membeli stok jatah beberapa hari, uang tabunganku belum cukup untuk membeli kulkas. Hasilnya ya gitu, malas masak pun melanda.

Untunglah beberapa hari lalu aku membaca postingan milik Travelexica yang berjudul Menanam Sayur dalam Pot. Wah, ide bagus, terlebih menurut postingan tersebut jenis sayuran yang bisa ditanam bermacam jenisnya, seperti bayam, selada, seledri, sawi dan pastinya sayuran kesukaanku, kangkung.

Langkah-langkah menanam sayur dalam pot versi Travelexica amat mudah. Yang dibutuhkan hanya niat, perlengkapan berkebun, seperti sekop, alat siram, pot, selang dan perlengkapan yang lainnya. Lalu pastinya dibutuhkan bibit yang bisa diambil dari sisa limbah dapur atau membeli bibit dari toko offline maupun online. Dan yang terakhir adalah media tanam.


Yey, aku udah nggak sabar pengen menerapkan ide dari Travelexica. Kebetulan, di belakang rumah kostku ada tanah kosong yang bisa dimanfaatkan. Niat berhemat bisa dilanjutkan.

Nah, buat kamu yang ingin dapat ide-ide baru, sila main ke Travelexica. Postingannya keren-keren loh!

You Might Also Like

2 komentar

  1. salam... terima kasih sudah ikutan GA saya. silahkan lengkapi persyaratan lainya. Sebarkan lewat fb atau twit dengan hastag #gafxmuchtar. oh ya follow juga twiternya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. halooo, aku udah follow twitternya, udah share2 juga di https://twitter.com/Inokari_/status/580268554894753792 :)

      Hapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan