5 Cafe Pilihan untuk Ngopi Cantik di Bali

Selasa, November 29, 2016


Berencana berwisata ke Bali tapi dengan suasana yang beda? Bali memang selalu punya sisi menarik untuk kamu kunjungi. Jika kamu sudah pernah mengunjungi beberapa wisata alam dan bahari serta budaya pulau Dewata ini, maka sebaiknya coba pengalaman lain, salah satunya dengan  mengunjungi beberapa café unik dan menyantap kopi nikmatnya.



Sumber: Okezone.com


Selain beragam pilihan tempat nongkrong yang asyik, kita juga akan dapat inspirasi desain bangunan untuk hunian menarik lho. Warga Bali semakin kreatif dan punya selera yang tinggi untuk menyediakan tempat yang nyaman. Mereka tahu pengunjung ingin menikmati cara berbeda, tak hanya rasa tapi juga suasana.

Pilihan tema wisata kali ini tentu akan menambah keseruan perjalanan, dan pastikan kamu bisa mendapat momen tak terupakan bersama-orang-orang tercinta ya. Nah, berikut adalah beberapa pilihan yang bisa menambah referensi tempat nongkrong yang asyik sambil menyantap racikan kopi terbaik di Bali:


The Coffee Library

Salah satu café yang bisa memanjakan pengunjungnya ialah The Coffee Library yang berlokasi di kawasan Seminyak. Tempatnya yang mungil telah menarik banyak perhatian. Kesan pertama akan terlihat pada tampilan bangunan dan desain café yang mendetail, setiap sisi ruangnya cukup menyita perhatian untuk segera diabadikan kamera kamu lho.

Di bagian depan café, pengunjung akan disambut suasana nyaman dan kekinian. Beberapa partisi seperti  kaca tembus pandang,  panel-panel besi untuk pintu dan kerangka bangunannya dengan dominasi warna netral dan warna tanah. Beberapa ruang outdoor juga bisa kamu pilih agar lebih leluasa menikmati suasana alam terbuka.

Memasuki area ruangan café, kamu akan dimanjakan dengan desain interior bergaya industrial yang cukup kental. Di sini, terlihat penggunaan bahan daur ulang yang diaplikasikan pada sofa berlapis sak biji kopi, beberapa kursi dan meja terlihat manis berjajar di ruang depan dengan warna senada.



Sumber: pinterest.com


Layout ruangannya memang menarik. Di sebagian sisi dindingnya juga dibiarkan dengan lapisan tanpa cat yang semakin harmonis dipadu foto dan  gambar yang menempel. Selain itu juga terlihat  pendant lamp bergaya vintage modern minimalis yang cantik.

Tak cukup dengan desain interior yang ciamik, café ini juga konsisten soal rasa dengan beragam pilihan kopi yang diracik. Salah satu pilihan menu minuman paling hits dan utama di café ini adalah The Mistress. Minuman tersebut merupakan hasil racikan dari cold drip yang cukup dikenal di Bali. Selain memilih minuman, kamu juga bisa lho menyantap aneka makanan lezatnya. Café menyediakan menu lengkap untuk brunch, juga menu lunch dan dinner. Café ini buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 11 malam.


Seniman Coffee

Café yang satu ini juga mengusung gaya kreatif. Beberapa furnitur terlihat unik, hasilnya cukup berbeda karena kreativitas sang pemilik. Contohnya  kursi biasa dari bahan plastik yang beralih fungsi menjadi kursi goyang  dengan tambahan kayu di bagian bawah, jadilah kursi plastik goyang. Bahkan alat makan pun dibuat sekreatif mungkin. 

Mengenai menu utamanya, yakni kopi juga akan disajikan dengan apik oleh sang barista yang ahli dan sangat mengerti bidang kuliner satu ini. Kamu bisa menikmati atraksi sang barista dan menikmati hasil kopi racikannya yang ciamik.

Keunikan lainnya terlihat pada ruangannya yang terbagi dalam dua bangunan yang terpisah dan saling berseberangan. Jika kamu ingin menikmati kopi di kawasan outdoor bisa langsung memilih tempat duduk di bagian depan.



Sumber: topsy.one

Cukup menarik dan bikin penasaran bukan? Kamu hanya perlu mendatangi tempatnya di kawasan Ubud, yakni Jalan Sriwedari. Pastikan kamu datang antara rentang waktu  jam 8 pagi sampai dengan 7 malam ya.


Simply Brew Sanur

Kedai kopi satu ini juga cukup menarik dikunjungi. Berada di tengah kawasan Sanur. Tempat satu ini cocok untuk pecinta kopi. Tentunya karena rasanya sudah tak diragukan lagi. Selain pilihan rasa yang maknyus seperti espresso, latte dan lainnya, pengunjung juga akan ditawari cara penyajiannya, bebas memilih pula. Salah satu metode yang digunakan adalah aeropress. Lengkap sudah kepuasan menikmati kopi pilihan kamu kan.

Jika kamu penasaran untuk mencobanya, jangan ragu untuk mendatangi tempat ini di Jalan Bypass Ngurah Rai no. 127 A. Selain rasa yang mantap, harganya juga aman dan, yakni mulai dari Rp20.000 sampai Rp50.000 saja.


Sea Circus

Interior tempat  ngopi dan nongkrong satu ini cukup mencolok karena menggunakan warna-warna yang cerah dan nyentrik. Beberapa seni mural karakter, juga aksen penuh warna pelangi pada bagian jendela kaca semakin menambah semarak bagian fasad depan café ini. Tentu semakin menambah semangat kamu untuk menambah koleksi foto di akun instagram ya.


Sumber: qraved.com


Café ini juga tak hanya menyajikan menu kopi saja, tetapi juga beberapa santapan lezat menu restoran pada umumnya. Kamu bisa sarapan dan menikmati segarnya menu cocktail yang disajikan.  Iringan musik asyik juga akan menemani kamu menyantap makanan. Jadi makin nikmat deh pokoknya.

Tak hanya itu keseruan yang bisa kamu rasakan, kamu bisa beranjak ke ruangan lain,  semacam market corner untuk membeli beragam pernak-pernik lucu untuk hiasan rumah kamu. Tempat ini cukup mudah ditemukan, yakni sekitar Jalan Kayu Aya, Petitenget, Seminyak.


Revolver Espresso

Lokasinya yang agak ngumpet  ternyata tak terlalu berpengaruh pada jumlah pengunjungnya. Kamu akan menemukan keseruan lain bagaimana cara menikmati kopi. Rasa kopinya tak diragukan lagi, pilihan kopi terbaik, bahkan didatangkan dari beberapa negara lain lho.

Menu makanan dan beberapa sisi ruangannya dikemas dengan nuansa cowboy, begitu juga dengan interiornya yang chic dan menarik. Terlihat juga meja bertabur mata uang dari seluruh belahan dunia, tentu saja semakin menarik perhatian ya.


Lokasinya ada di Jalan Kayu Aya Kuta Utara, Badung. Uniknya  tmpat ini buka setiap hari mulai dari jam 1 dini hari hingga jam 6 sore. 




You Might Also Like

8 komentar

  1. Boleh juga idenya, wisata kopi di Bali dengan mengunjungi kedai-kedai kopi pilihan. Apalagi tempatnya enak banget, asik buat poto-poto #eh

    BalasHapus
  2. Wah lengkap sekali. Walau nggak suka ngopi, kalo tempatnya asik kenapa nggak ya?

    BalasHapus
  3. HAI, AKU TEN..
    AKU BARU NIH DIBLOG, FOLBACK YA KAKA
    wwwhesuyaten.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Kalian para blogger pada janjian jalan-jalan ke Bali yak? Ini udah blog ke-5 yang ngebahas bali... betewe itu sea circus lucu yak, ful kolor...

    BalasHapus
  5. sea circus mantap ni tempatnya.. bikin nyaman dan ngobrol jadi asyik, apalagi berwarna warni.

    BalasHapus
  6. nampaknya keren-keren tuh kafenya, cocok neh buat yang suka ngopi

    BalasHapus
  7. Wah,kalau udah ngomongin kopi, serasa tercium harum wanginya..

    BalasHapus
  8. tempat nongkrong di Bali tuh ga ada habisnya yaa..asik-asik..hehehe..kmaren ke bali cuma aku lbh banyak jalan ke wisata kebudayaannya heheheh

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan