Sosok

Mira A Udjo, Blogger Jakarta Pemilik Blog Kakira

Selasa, November 15, 2016


Mira Arvianty Udjo

Pertama kali aku mendengar nama blogger Jakarta satu ini yakni setahun lalu. Saat aku mengikuti giveaway yang diselenggarakan di blog Mbak Mira, giveaway awal yang baru. Waktu itu aku menuliskan seputar pengalaman awal yang baru aku jalani sebagai anak rantau di Kota Bintuhan, kabupaten paling pinggir selatan Provinsi Bengkulu yang berbatasan langsung dengan Lampung. Berkat tulisan galau itu, aku memenangkan sebuah powerbank HK Power Tube yang sampai sekarang masih setia dipakai. Awet. Makasih Mbak Mira.


Kalo ditelisik dari gaya blogpost juga dari cara Mbak Mira mengelola sosmed, terlihat sekali kalo Mbak Mira bukan blogger kemarin sore. Tahun 2009 adalah tahun pertama Mbak Mira terjun ke dunia perbloggeran. Jelas, bukan waktu yang sebentar.

Namun pada April 2015, blognya sempat mengalami trouble – server crash, dan membutuhkan waktu lama untuk pulih. Baru lah di November 2015, Mbak Mira memulai lagi dari awal dengan pageviews dan statistik yang katanya waktu itu posisinya sudah jungkir balik, lewat blog kakira.my.id. Semangat Mbak Mira perlu diacungi jempol. Memulai barangkali mudah. Tapi saat mampu bangkit ketika sempat jatuh, itu yang luar biasa.




Setahun kemudian, yakni di November 2016 kemarin, Mbak Mira melaunching blog lain yakni rachanlie.com. Berbeda dengan blog Kakira yang lebih banyak bercerita tentang 2 putri kecilnya yakni K1 dan K2, blog Rachanlie isinya lebih personal. Oh iya, Mbak Mira ini selain dikenal sebagai Mira A. Udjo juga dikenal dengan branding Rachanlie yang baru-baru ini aku tau kalo itu singkatan dari Mira Chantiqu Sekalie. Hoho. Ada-ada aja deh Mbak Mir. Tapi emang doi ini blogger mom cantik yang sering OOTD-an di instagramnya.

Mbak Mira memang menggunakan nama Rachanlie sebagai branding di instagram. Udah, jangan bingung lagi. Mira A Udjo dan Rachanlie itu adalah orang yang sama. Hoho. Foto-foto di feed instagram Mbak Mira, cantik-cantik. Memperlihatkan aktivitas Mbak Mira sebagai lifestyle blogger yang sering menghadiri acara blogger. OOTD-nya juga manis, berpadu dengan make-up yang simpe namun terlihat pas di wajah Mbak Mira.

Pssttt, Mbak Mira bisa sekece ini juga karena dukungan suaminya, Pak Udjo loh. Gimana nggak, Pak Udjo yang jadi fotografer pribadi Mbak Mira. Pak Udjo juga ringan memberi izin ketika Mbak Mira mau menghadiri event-event blogger yang keren itu. Saling mendukung deh pokoknya. So sweet kalo kata Jikustik.


Lucky you, Mbak Mir!




Rasa-rasanya resign dari dunia kerja beberapa tahun lalu juga bukan masalah bagi Mbak Mira, karena sekarang dia sudah menemukan tempat lain untuk bersinar. Tempat untuk menyalurkan hobi dan sarana untuk berbagi. Lewat blogging dan fotografi.

Lewat blogpost Mbak Mir di Kakira, aku jadi tau kiat-kiat seputar selfie. Waiyaa ada kiatnya dong. Udah bukan zamannya lagi selfie ngasal lalu diupload seabrek-abrek ke sosmed. Bisa kabur dong nanti followers. Nah, kalo mau selfie harus diperhatikan cahaya, backround, angle yang tepat posisi pengambilan selfie juga editing. Tapi tetep ya, mau sebagus apa pun hasil selfie, Mbak Mira bilang jangan keseringan cekrek – upload – cekrek – upload, bisa-bisa orang bosan. Jadi harus dikombinasikan dengan foto-foto lain.




Nah, buat yang mau kenal lebih dekat sama Mbak Mira, buruan mampir ke blognya, sekalian kepoin instagramnya juga. Bisa banget jadi referensi pas mau OOTD-an loh! :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bener2 keren, sukses ya blognya :)

    BalasHapus
  2. pinter dandan ya mba Mir ini, udah ootd, cakep, kece dan mommy yang keren.

    BalasHapus
  3. Cakep banget kak :D udah pinter dandan, pinter nge blog juga hehe :D

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan