Drama Korea

5 Soundtrack Drama Korea yang Paling Sering Aku Dengarkan Saat Ini

Sabtu, Januari 28, 2017




Kalo ada orang yang udah kenal lama sama aku terus baca blogpost ini, pasti bakal (setidaknya) mengerutkan kening. Intan suka nonton drama korea? Sampe suka dengerin soundtracknya segala? Seriusan? Sejak kapan? Bukannya playlist di handphonenya paling ga jauh-jauh dari lagunya Taylor Swift cs?

Haha.

Iya nih. Terdistrak lingkungan ceritanya. Ada temen kantor aku yang kerjaannya melototin oppa-oppa ganteng aja tiap pulang kantor. Lama-lama ya aku jadi penasaran juga dong.

Sekeren itu kah drama korea sampe bisa bikin jejeritan dan ngikik-ngikik sendiri?
Dan temen aku itu menyodorkan 1 folder drama Descendants of the Sun. Komplit. Dikasih garansi kalo setelah drama itu aku bakal kecanduan drakor. Well yeah, drama ini pun akhirnya baru aku tonton di bulan Agustus 2016 lalu karena gak begitu minat nonton drakor – awalnya.

Aku inget banget, waktu itu aku lagi superrrr capek karena kerjaan di kantor mendadak menggila. Dari yang biasanya santai kayak di pantai, mendadak harus ngurusin event ini itu dalam waktu seminggu, dua minggu. Haish! Sampe nulis di blog pun rasanya gak kuat, karena energi udah abis ditumpahin untuk urusan kantor. Terus pas event udah kelar, isenglah aku nonton si DotS itu.

Alamak!

Susah banget matiin laptop ternyata ya. haha. Kalo gak salah, waktu itu aku nonton maraton 6 episode, terus sisanya ya dicicil. Excited rasanya ngikutin alur cerita yang jauh banget sama sinetronnya Indonesia. Seru. Ketagihan. Setelah itu, mulailah aku menjajal drama lain, ada Oh My Venus, My Love from Another Star, Dream High (bayangin genks, aku baru nonton drama sefenomenal Dream High ya di tahun 2016 kemarin), Cheese in the Trap, dan tentu aja mulai nyobain nonton drama on going The Legend of the Blue Sea sama Goblin.

Wasting time?

Alhamdulillah menurutku nggak sih. Karena ..

1. Aku nonton yang subtitle english di dramafire ato kissasian, jadi ya gak wasting time banget kan? Hitung-hitung belajar bahasa Inggris secara otodidak. Haha. Dari zaman kapan pengen les english lagi biar setidaknya lancar ngomong dan nulis, tapi tinggal di kota kecil gini, tempat lesnya gak ada. Ciaan! Ya udahlah ya kan bisa belajar english via drama korea sajo. Belajar bahasa Inggrisnya lebih menyenangkan malah.

2. Aku nonton drakor di jam makan siang ato makan malam. Iya iya tau. Kalo lagi makan harusnya fokus makan aja kan? Gak boleh disambi nonton kan kan? Tapi apa daya, aku harus melanggar aturan itu. Soalnya aku ini anak kosan yang sok gaya gak selera makan kalo makan sendirian.

Jadi dulu itu sempat yang mendadak kehilangan berat badan dan kena maag karena males makan. Tapi sejak ada teman makan dalam wujud drakor, makan sendirian jadi gak begitu kerasa kok. Paling jeleknya, durasi makannya jadi lamaaa banget. Sejam lah minimal.

3. Nonton drakor itu ternyata bisa jadi semacam recharge energy buat aku. Meski suka banget baca buku dan blogging, kadang ya bosen juga dan drakor ngasih sensasi yang beda dan menyenangkan. Rencananya, mulai Februari nanti aku bakal nyoba nulis semacam review pribadi tentang drakor yang aku tonton. Tentang adegan yang bikin aku nangis, ketawa, atau malah quote-quote yang aku temuin di drakor tsb. Yeay, kategori blog bakal bertambah. Hehehe.

Aduh.. btw ini pembukaannya panjang banget sih haha. Jadi intinya di blogpost ini aku mau share tentang ost drama korea yang paliiiiing sering aku dengerin sekarang-sekarang ini. Kriteria lagu enak versi aku itu simple banget, which is bisa bikin hati jadi ringan, bukan malah bikin pala jadi pusing yess.


1. Vanilla Acoustic-Our Time Ost Cheese in the Trap

 



2. CHANYEOL, PUNCH - Stay With Me Ost Goblin

   


3. Darling U / Only you Ost Oh My Venus

   



4.Gummy - You Are My Everything Ost Descendants of the Sun





  5. Lyn - 5Love Story FMV Ost The Legend of the Blue Sea

 


Sama seperti dramanya yang bikin blushing, mewek dan beragam emosi lainnya, ost drama korea juga manis-manis pahit yak. Haha. I mean, kalo yang manis bisa bikin senyum-senyum (walo gak ngerti artinya apaan, ikutan nyanyi juga ga bisa), kalo yang mellow beneran pengen bikin nangis *aku lemah *anaknya mudah baper

Kamu suka nonton drama korea juga kah? Ost drama apa nih yang paling kamu suka? Siapa tau ada yang bisa aku dengerin juga.





You Might Also Like

8 komentar

  1. Wahh lagi ikut challegenya yakk, aku juga lagi ngedraft bikin tulisan ini hehe

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  2. Ost apa ya? mikir dulu kenceng2 nih :)

    BalasHapus
  3. Wuaah kak Intan suka nonton drakor jugaaa hehe. Kalau baru-baru ini yang paling aku suka itu I Miss You nya Soyou Sistar, itu lho ost nya Goblin juga, tapi kalau favorite soundtrack all the time itu Driving Me Crazy nya Hyolyn, itu ost Master Sun. Anyway, cobain nonton juga deh kak, seru dramanya haha.

    BalasHapus
  4. Aku masih setia nih intan suka sama ost-nya drama Love Rain.. Hahaa....udah lama banget ya.

    BalasHapus
  5. OST Cheese In the trap! Wow, aku juga suka yang ituu, semuanya sih mulai dari webtoon sampe dramanya. Hehehe...
    Mungkin yang berkesan sejauh ini ya OST Rooftop Prince - Happy Ending :)

    BalasHapus
  6. Hahaha case seperti kamu ternyata banyak ya. Awalnya nggak suka, terus nonton, eh ketagihan. I guess it's true: nggak kenal maka nggak sayang. By the way, meski aku rajin nonton drama korea (dalam satu hari pasti nonton 1 episode), aku jarang banget notice sama OSTnya. Ya baru Goblin ini yg entah kenapa ngena di hati. Soalnya aku nggak suka lagu Korea sih, apalagi girlband/boyband gitu.

    BalasHapus
  7. Makan sejam ya mbak gegara disambil nonton drama korea haha. Pasti nasinya nggak disuap-suap tuh :D Kalau aku nggak terlalu suka dengerin soundtrack drama korea, tapi makasih loh rekomendasinya, bisa kapan-kapan didengarkan.

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan