Beauty

Brush Set Mineral Botanica, Brush Set Komplit dengan Harga Terjangkau

Minggu, Januari 29, 2017


Yeay! Akhirnya aku punya brush set juga!

Setelah berbulan-bulan bolak balik mantengin Shopee buat membandingkan harga brush set satu dengan yang lainnya – nyari yang paling cakep tapi murah tentu saja – aku justru dapat brush set .. GRATIS!

Whoaa, kok bisa?

Bisa dong. The power of menang giveaway. Hehe. Jadi ceritanya aku ikutan giveaway yang diselenggarakan oleh Ghina Aulia, seorang beauty blogger seumuran aku, tapi prestasinya udah segambreng.

Nah, beberapa waktu lalu, Ghina ngadain giveaway dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-23. Ada 3 paket hadiah yang disediakan, which is paket korea, paket western dan paket Indonesia. Aku milih paket Indonesia dong, tentu aja karena terpikat sama brush setnya. Uwuww!

Well, isi paketnya gak hanya brush set aja, tapi juga ada lipstick, eyeshadow, CC cream, juga 2 sabun merk saboon. Semuanya ku suka tentu saja, apalagi semuanya adalah produk lokal Indonesia. Bangga dong! Insya Allah satu per satu hadiah akan direview. Tung itung belajar jadi beauty blogger. Hoho.




Brush Set Mineral Botanica ini packagingnya sederhana, terbuat dari semacam kain berserat gitu. Lembut kok, gak kasar macam karung. Di pojok kanan ada printed signature Mineral Botanica. Terus ada tali-talinya gitu buat ngiket si pouch biar brush gak berceceran. Di dalemnya juga ada lapisan plastik untuk melindungi para brush dari debu.

Saran aku, pas brush ini dimasukin ke tas, perhatiin posisi, jangan kebalik. Bagian bulu-bulu brush kudu ngadep atas, kalo terbalik ya beresiko tumpah dong. Selain itu kasian si bulu-bulu brush kalo ketekan kan! Oh iya, di dalemnya ada ruang kosong buat sekedar masukin lipstick ato CC cream gitu. Praktis yak. Sukaa.


Then, brushnya ada 10 macem dan bulunya lembuuuuut pisan. Gak nyakitin muka. Setelah googling, katanya ini bulu-bulu brushnya adalah bulu sintetis, bukan bulu hewan. Halal kok buat muslimah. Gagang brushnya terbuat dari kayu – kurang tau apakah ini kayu asli atau bukan – yang penting nyaman sih dan ukuran juga pas buat digenggam, gak terlalu panjang, juga gak terlalu pendek. Pas.

Aja aja sih fungsinya?




Kita mulai dari kanan ke kiri yak.

Yang paling gede adalah powder brush, buat bedakan. Haha. Ini yang paling sering aku pakai. Gede, bulu-bulunya halus, enak banget dipake buat ngebaurin bedak, apalagi bedak tabur. Gak ada cerita lagi bedakan cemong-cemong ato ketebelan kek lenong. Hihi.

Then, ada contour brush. Katanya sih buat contouring. Tapi buat aku yang samsek belum paham gimana cara ngecontour muka, brush ini juga bisa dipake buat pake blush on. Beda sama powder brush yang ujungnya bulat, yang ini rada nyerong.

Selanjutnya adalah concealer brush. Dulu aku gak paham apa itu concealer dan apa fungsinya. Tapi sejak jerawatan dan punya banyak bekas jerawat, pake concealer sebelum keluar rumah, jadi hal wajib yang aku lakukan. Iya lah. Masa iya pernah pernah dikira abis sakit cacar air. Hiks. Kejam! Tapi nih ya, buatku, concealer brush punya Mineral Botanica ini masih terlalu lembut buat ngangkat concealer, jadi semacam perlu berkali-kali angkat, baru keangkat deh si concealernya.

Brush-brush kecil selanjutnya gunanya macem-macem (tapi belum pernah aku cobain haha). Tapi fungsinya sih gak jauh-jauh buat contouring hidung biar kelihatan mancungan dikit, buat pasang eyeshadow, buat bikin efek hitam-hitam di ujung mata, dan lain-lain. Pokoknya kalo mau dandan full, brush set ini udah bisa diandalkan banget, apalagi buat aku yang taunya sekedar pake lipstick, pake concealer terus bedakan doang.

Nah kalo brush yang nomor 3 paling kiri, itu dipake buat ngerapiin lipstick, biar gak keluar garis bibir. Dibandingin sama brush lainnya, bruh yang ini paling keras. Nah, kalo yang 2 terakhir itu jelas ya, dipake buat ngerapiin alis, terus bisa juga dipake buat mengaplikasikan maskara. Tapi ya ituu .. aku belum nyobain. Alis asliku masih bisa diandalkan untuk tampilan daily. Mungkin nanti pas ada job ngeMC bisa dicobain yak. Hihi.

Tertarik gak sama brush set ini?

Kalo beli sendiri, harganya sekitar 150 ribuan. Mayan terjangkau ya. dan ini isinya ada 10 brush loh. Bandingkan kalo beli brush satuan. Mahaal! Powder brush sebiji aja ada yang 100 ribuan sendiri. Menurutku, untuk pemula, brush set ini sudah oke, gampang diaplikasikan. Berhubung baru, brush setnya belum pernah aku cuci, tapi baca review teman-teman yang udah lama pake ini dan cuci berulang kali, katanya aman, bulu-bulunya gak rontok. Mudah-mudahan bisa awet bertahun-tahun.


Udah ada yang pernah nyobain Mineral Botanica brush set kah? Gimana menurutmu? Memuaskan? So so? Share dong! :)







You Might Also Like

5 komentar

  1. Lagi blog walking, nemu postingan begini.. enak bgt dpt brush set nya mbak. boleh juga nih..

    see me on nopipon(dot)com

    BalasHapus
  2. aku juga countour brush dipake blush on, soalnya kalo bepergian jarang pake contouring

    BalasHapus
  3. Aduh pengen sekali. Tapi apa daya cuma butuh brush waktu pake face powder 😁😁

    BalasHapus
  4. Itu semua brushnya lembut banget pas aku colek" tester di conternya. Apalagi yang studio series lebih parah lembutnya hehe

    www.extraodiary.com

    BalasHapus
  5. wah jadi kepengen pakai brush kayak gitu nih

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan