Culinary

Mau Bikin Minuman Cokelat Seenak Buatan Cafe? Tentu Bisa!

Jumat, Maret 11, 2016

Halo halooo..

Ngopi-ngopi cantik bersama sahabat atau keluarga memang menyenangkan, ya. Sayangnya, kantong kita pasti gak mengizinkan kita terus menerus jajan di luar. Harus hemat dan pinter menyiasati menu-menu sedap bikinan sendiri.

Salah satu yang paling ngangenin kalo nongkrong di tempat kopi pasti es cokelatnya. Es cokelat yang dingin dan seger emang pas banget buat ngilangin dahaga. Sebenarnya kita bisa kok bikin es cokelat seenak buatan cafe. Apalagi sekarang ada MatahariMall yang menyediakan aneka produk minuman cokelat unggulan. Promo diskon belanja online dari MatahariMall pasti bikin kita bisa berkreasi dengan es cokelat secara hemat. 


Kira-kira bahan apa saja sih yang bisa bikin es cokelat kita jadi luar biasa?

Es Krim
 
Sumber >> berbagairesep.com
Bahan tambahan yang satu ini emang bisa bikin es cokelat jadi terasa legit dan super yummy. Satu scoop es krim siap ditambahkan untuk mengentalkan tekstur es cokelat. Mau es krim vanila, kopi atau cokelat, kita bebas memilih rasanya sesuai selera.

Santan

Es cokelat pakai santan?

Iya, santan bisa jadi pengganti susu kok. Santan juga punya tekstur creamy dan aroma gurih yang khas. Menambahkan beberapa sendok santan pada es cokelat akan membuat rasanya jadih lebih unik.


Bubuk Kayu Manis

Cinnamon roll aja rasanya istimewa karena taburan bubuk kayu manis yang melimpah, apalagi es cokelat. Jika menyukai aroma rempah-rempah dalam minuman, gak ada salahnya lho nambahin sedikit bubuk kayu manis ke dalam es cokelat.


Selai Kacang

Selai kacang dengan butiran-butiran kacang yang crunchy akan memberikan tekstur yang seru pada es cokelat buatan kita. Gak perlu menambahkan banyak-banyak kok, satu sendok makan juga udah cukup. Bonusnya, es cokelat juga bakal jadi lebih gurih lho.


Saus Karamel

Punya saus karamel di kulkas?
Pakai saja untuk melengkapi es cokelat buatan sendiri. Aroma karamel yang lembut dan khas pasti bikin es cokelat kita jadi mirip banget dengan buatan ala café.


Mau hemat tapi tetep puas minum es cokelat, sekarang kita bisa bikin sendiri di rumah.

Bahkan kita juga bisa membuat es cokelat ala cafe untuk menjamu keluarga dan sahabat yang lagi mampir ke rumah lho.

Yay, selamat berkreasi :D

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ilmunya aku sedot semua ya. Lumayan nih buat jadi hobi baru dan mengisi rasa bosan setiap sendirian di rumah.

    BalasHapus
  2. Aku kalau ke cafe juga selalu pesen cokelat dibanding teh atau kopi :D

    BalasHapus
  3. es coklat, beli cadbury coklat bubuk, bikin pakai air es, dah jadi es coklat #digeplak XDDD;;;

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan