Culinary

Yang Bikin Mie Instan Kamu Jadi Makin Lezat

Sabtu, April 09, 2016




Holaaa..

Aku yakin nih pasti udah hampir seluruh orang di dunia ini tau kalo makan mie instan itu ga bagus buat kesehatan. Tapi siapa coba yang bisa dengan tegas bilang ‘putus’ sama mie instan? Yaah, harga, rasa, praktisnya, emang susah buat ditinggalin. 


Sialnya, aku termasuk salah satu orang yang tetap setia mengkonsumsi mie instan meski udah tau efek negatifnya buat tubuh. *sama kayak aku udah tau kalo sebenernya nungguin kamu itu sia-sia aja *eh salah fokus sis haha

Tapi aku juga masih kasian dong sama tubuh. Jadi aku kasih kebijakan sendiri, makan mie instan itu bolehnya 2 minggu sekali atau lebih jarang dari itu. Biasanya kalo udah 2 minggu, duuuh mulai deh rindu menggebu-gebu buat ngemie. Jadi mie ini adalah salah satu makanan istimewa. Makannya ga boleh sering-sering. Ngangenin. Daaaan menurut aku, makan mie instan ini lebih sedap kalo ditambah sama yang di bawah ini ..


1. Cabe rawit

Ini adalah pelengkap wajib dan nomor satu buat si mie. Apalah sedapnya mie tanpa cabe rawit? Haha

Aku sih biasanya pake cabe rawit iris. Entah itu untuk mie kuah atau untuk mie goreng. Ga banyak kok. Sekitar 3-5 cabe rawit ukuran sedang aja. Sedangkan mama aku, lebih milih nyemplungin cabe rawit berikut tangkainya di mangkok mie. Katanya lebih seru kalo langsung digigit. Wahoo. Pedesnya kayak apa ituuu? Sedangkan sepupu aku beda lagi. Dia lebih suka pake cabe rawit ulek.


2. Sayur sawi hijau & timun

Sayur sawi dipake buat mie kuah, sedangkan timun yang dipotong dadu sedap banget buat jadi campuran mie goreng. Eh iya, itu si sawi direbus terpisah sama mienya, terus baru deh dicampurin. Tapi ada deng temen aku zaman SMP yang ngegado sawi mentah sama mie instan rasa soto yang dimasak pake air dispenser. Nyahaha. Pahit keles kak.



3. Bawang goreng

Katanya sih kalo aroma makanan itu enak, rasa makanannya juga bakal ikutan enak. Nahhh, dengan tambahan bawang goreng di mie kuah maupun mie goreng, wuiihh, mienya tambah menggoda. Nyam nyam.


4.Telur

Enaknya pake telur ayam kampuuung. Hihi. Kalo untuk mie kuah ya tinggal dicemplungin aja sebelum ngerebus mie sama kuah. Kalo buat mie goreng bisa diorak arik, diceplok ato didadar. Kapan waktu, beda selera sih. Tapiii paling sering ya diorak arik. 


5. Ayam suwir & sosis

Ini khusus buat mie goreng yes. Belum pernah nyobain bikin mie kuah pake ayam suwir dan potongan sosis :p kalo buat mie goreng. Wohoo endeeuuuss!


Kalo kamu biasanya ngemie berapa kali seminggu, man temans? Biasanya ditambahin apa biar mienya makin sedap?

See you at next post yay! :D

You Might Also Like

8 komentar

  1. 3-4 kali sampe seminggu *hwaa parah amat ya aku ini T_T selain yang disebutin intan di atas biasanya aku tambahin bakso, saus, tahu, brokoli, toge :)

    BalasHapus
  2. dua minggu sekali baru makan mi? huahh disiplin sekaliiii, aku sih paling lama itu tiga hari sekali. WKwk

    *elus-elus perut*
    *sabar wahai perut*

    pakai cabe rawit sama sawinya sama, aku juga gitu...
    tapi biasanya aku juga masukin kerupuk mentah pas lagi godok mie, enak deh...

    BalasHapus
  3. mbak, kalau suamiku bikin ditambah saos, saos tiram dan rasanya jadi lain tapi enak .

    BalasHapus
  4. Aku ditambahi brokoli sama bawang bombay

    BalasHapus
  5. biasanya saya hampir setiap sore makan mie tapi sekarang udah jarang soalnya gampang banget perut buncit

    BalasHapus
  6. Mie rebus telor, cabe rawit saus sambal plus lada bubuk enaknyoo

    BalasHapus
  7. postingan gak sopaaannn.. aku lg hamil gak boleh makan mi instan, padahal enak banget mi kuah dikasih rawit sama telor :(

    BalasHapus
  8. Makan mie kalo pas lagi tanggal tua ajah.hahahaha
    Cabe rawit itu topping wajib yang menyempurnakan mir instan.:)

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan