Cerita Tentang Sling Bag Kesayangan


Life isn’t perfect, but your outfit can be. – anonym

Meski bukan pemuja fashion garis keras, namun aku tidak pernah menganggap serba serbi fashion sebagai hal yang tidak penting. Tetap penting, beb. Meski ada ungkapan don’t judge a book, by it’s cover, tapi kalo ketemu seseorang, apa yang kamu lihat pertama kali? Hatinya yang baik? Jiwanya yang penuh semangat? Kejujurannya yang tidak perlu diragukan? Nope. Tentu yang dilihat pertama kali tetap penampilannya. Suka tidak suka, mau tidak mau, namun demikianlah adanya.

Lalu, apakah aku punya standar sendiri seputar fashion?

Yap. Syarat pertama tentu barang-barang yang bisa dibeli sesuai dengan budget yang ada. Kalo maksain beli barang yang cantik luar biasa plus bermerk, tapi bikin dompet kempes ya percuma juga. Pas make barangnya, alih-alih perasaan bahagia yang didapat, melainkan migrain. Tul? Wkwk.


Syarat kedua adalah nyaman di pakai. Karena kalau mau berpatokan pada trend fashion, roda pergerakannya begitu cepat berputar. Nggak sanggup ngikutin deh. Tapi kalau patokannya nyaman dipakai, nggak bakal terjebak dalam lingkaran trend fashion yang terlampau cepat silih berganti. Lagian, barang fashion yang sedang in saat ini, belum tentu cocok kita kenakan toh. Jadi, cek ricek, serta membayang-bayangkan “kalo aku pakai ini, bagus gak ya jatuhnya?”, adalah hal yang wajib dilakukan, biar nggak mubazir pas beli-beli.

Nah, untuk urusan tas, salah satu jenis tas favoritku adalah jenis sling bag alias tas selempang. Sling bag ini cocok dipakai di banyak kesempatan. Seperti jalan-jalan santai, datang ke acara blogger atau saat belanja ke supermarket. Ukurannya yang tidak terlalu besar, tapi tetap mampu jadi andalan buat bawa barang-barang krusial, kayak handphone, dompet, charger & alat make up tipis-tipis sekedar buat touch up.

Dan ya, bukan sekedar buat bawa barang, tapi sling bag ini juga jadi solusi kalo mau pefotoan. Selain bisa bikin tampilan jadi lebih manis & feminine, bisa banget loh menyelamatkan dari pose awkward. Iyess beb, kalo bingung mau pose-pose kan tinggal pura-pura pegang tali sling bag aja toh? hehe

Cerita Tentang Sling Bag Kesayangan
Pose andalan be lyke ..

Eh btw, katanya pilihan tas yang dipilih sama cewek, sedikit banyak bisa menggambarkan karakter sang pemiliknya. Cewek yang suka pakai sling bag, katanya gak mau ribet & mengutamakan kenyamanan. Eaaa. Kayaknya sih betul. Soalnya, kalo menurutku sih, tas itu sih fungsinya bikin perjalanan makin ringkes. Kalo malah bikin ribet, bye aja deh. Makanya sling bag tuh andalanku banget. Aku juga punya beberapa sling bag yang kerap ku ajak jalan. Kayak yang satu ini nih, sling bag bunder warna pink yang aku beli pas dapat voucher hadiah giveaway. Gemesin warnanya tu loh. Hehe.

Cerita Tentang Sling Bag Kesayangan

Kalo beli sling bag yang satu ini, selain gemes sama warnanya, tapi juga karena modelnya soooo gemay. Simple tapi manis & cocok anet dipake jalan-jalan santai.

Cerita Tentang Sling Bag Kesayangan

Kali ini sengaja pilih sling bag yang warnanya hitam, biar bisa dipake sama outfit apa aja. Warna netral adalah kunci biar tasnya tetap oke meski dipakai berulang kali.

Cerita Tentang Sling Bag Kesayangan

Kamu termasuk suka pakai sling bag juga gak? Ada beberapa tips nih dari aku biar make sling bag makin asyik.

- Sering-sering ditukar dari pundak kiri ke kanan

Yay. Sling bag ini nggak kayak backpack yang bakal ngebagi beban tas ke dua pundak secara bersamaan. Pilihannya ya hanya satu pundak yang nerima beban. Jadi biar gak pegal-pegal, sok sering-sering ditukar penggunaannya dari pundak kiri ke kanan, dan sebaliknya.

- Jangan bawa barang terlalu banyak

Yuhuuu. Kan kasian sling bagnya kalo harus ngangkut barang yang berat-berat. Selain bisa mengubah bentuk tas, kalo isinya kebanyakan, bisa juga menyebabkan tali tasnya putus loh. Nggak mau kan repot-repot benerin tali tas ke tukang jahit? Dan sekali putus, kalo pun dibenerin, talinya gak bakal bisa cakep kayak semula. Kalo pas pake sling bag, aku nahan diri banget buat nggak bawa novel yang agak berat. Cukup barang-barang penting kayak dompet & handphone aja. Kasian sling bagnya kalo dipaksa bawa beban kehidupan yang amat berat.

- Langsung dibersihkan usai dipakai

Sling bag boleh jadi kena debu, kena air hujan, dan kena noda-noda yang lain. Jangan dibiarin aja sampe nodanya mongering sendiri, bersihkan dulu sebelum disimpan. Nyimpennya juga kudu bener, jangan ditumpuk kalo gak mau sling bag kesayanganmu berubah bentuk. Itu sling bag beb, bukan ayam penyet.

- Pilih warna yang asyik dimix & match bareng outfit apa pun

Pilih warna-warna sling bag yang netral atau kalem, biar asyik dikenakan pas pake baju warna apa aja. Nggak oke kan, kalo model tasnya udah cakep, tapi warnanya nabrak banget pas dipake sama baju-baju warna tertentu. Kecualiii kalo kamu berniat ngeborong banyak sling bag sih. Gakpapa pilih sling bag dengan warna-warna pelangi. Komplit.  

Oh iya, pilih model sling bag yang long lasting, biar bisa dipake dalam jangka waktu yang lumayan panjang. Kayak model sling bag yang aku lihat di Matahari Mall ini loh. Gemes kali pun lihat modelnya.
 
Cerita Tentang Sling Bag Kesayangan
Aneka sling bag cantik di Matahari Mall
 
Btw, eheum, ulang tahun aku bentar lagi loh. Kalo mau ngadoin sling bag gemay di atas sih boleh. Boleh banget! :)


1 comment

  1. sling bag emang top markotop buat di bawa kemana-mana, apalagi sekarang buaanyak banget sling bag yang unyu-unyu, jadi makin lope lope. hehe
    jangan lupa mampir ke blog aku mbak, di www.arisantiwe.com.
    matur nuwun , sudah bersedia mampir. ekek #maksa 😅

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^