Rekomendasi Enam Penginapan Asyik di Ubud

Pict source : Pixabay

Banyak penginapan yang asyik di Ubud sehingga menginap saja sudah menjadi wisata tersendiri. Di bawah ini beberapa penginapan yang termasuk paling menyenangkan di Ubud. Kamu bisa menginap berganti-ganti di tempat yang berbeda, dijamin asyik.

Puri Garden (Dorm & Private)

Ini adalah social hostel, di sini ada kegiatan yang bisa diikuti bersama tamu lain. Seru, tapi sekedar sosial, bukan sampai ke taraf party ya. Jadi cocok buat orang Indonesia yang kurang menyukai budaya party.


Hostel ini mempunyai kolam renang yang dikelilingi kursi santai, kantong angin untuk duduk dan berbaring, dan beberapa hammock. Setiap hari ada kelas yoga gratis di sini, asyik kan? Juga ada pertunjukan tari tradisional, dan malamnya ada barbeque juga pemutaran film.

Pillow Inn (Dorm)

Tempat ini hanya menerima tamu wanita. Dorm-nya dirancang menyerupai apartemen mini dilengkapi ruang penyimpanan yang cukup besar. Kolam renangnya tidak besar tapi menyenangkan dan ada kelas yoga gratis tiap Rabu dan Jumat.

Di atapnya ada semacam kafe yang enak untuk ngobrol dan nongkrong. Lokasinya tidak jauh dari Ubud Monkey Forest.

Pict source : Pixabay

Pondok Pekak Library & Learning Centre

Lokasinya juga dekat dengan Ubud Monkey Forest. Tempat ini adalah penginapan sekaligus perpustakaan, dan pusat komunitas. Menjadi tempat belajar kebudayaan Bali seperti tari tradisional, dan juga belajar membuat perhiasan.
Tempat menginapnya nyaman dekat kolam dengan tempat tidur yang besar. Wi-fi di sini pun kenceng, mantap.

Ubud Terrace Bungalow

Juga terlatak di dekat Ubud Monkey Forest, tempat ini indah, nyaman, dan menenangkan. Desain interior dan eksteriornya sama-sama menawan. Hotel ini mempunyai layanan pijat dan menyewakan sepeda.

Meski lokasinya di tengah Ubud, tapi hotel ini suasananya tenang. Kadang monyet yang ada di hutan datang juga ke hotel ini, terutama di pagi hari.

Desak Putu Putera Cottages

Keren, fasilitasnya sekelas resort tapi tarifnya terbilang terjangkau. Hotel ini mempunyai kolam yang panjang berliku, kursi untuk santai di pinggir kolam dengan payung besar, dan restoran apik dengan lampu gantung dan langit-langit berkubah.

Har’s Garden Treehouse

Di penginapan ini ada 2 rumah pohon bertempat di sebuah kebun yang penuh bermacam pepohonan. Setiap rumah pohon mempunyai fasilitas yang sama: internet, shower dengan air panas, dan toilet.

Penginapan ini juga mempunyai kebun sayuran dan kamu bisa ikut kelas berkebun selama 3 jam kalau mau. Menginap di tempat ini seru lho, kadang rumah pohonnya terasa bergoyang.

Pict source : Pixabay

Rekomendasi Transportasi dari Bandara

Agar lebih nyaman, setibanya di Bali, sebaiknya dari bandara kamu langsung menyewa mobil. Kunjungi saja situs Omocars.com, di sana kamu bisa memilih mobil yang kamu mau. Setelah urusan administrasi selesai, kamu tinggal menunggu karena mobil akan diantarkan langsung ke Bandara Ngurah Rai.

1 comment

  1. kapan liburan ke Bali ya Intan, seru kalo udah ada yang antar jemput, tinggal duduk manis menikmati

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^