#ChitChatNHope : Blog Gado-gado Ini Akan Dibawa Kemana?




Aloo alo ..

3 tahun lalu, saat pertama kali ngeblog, aku ga nyangka bakal sebetah ini. Bikin blog sekedar buat memenuhi syarat kalo semisal ada kuis atau giveaway yang infonya butuh ‘ditempelin’ di postingan blog. Lalu ngeberaniin diri ikutan giveaway yang bersifat ‘menulis’. Menang. Dan aku ketagihan. Ketagihan yang awet. Bahkan saat aku memutuskan ‘pensiun dini’ dari dunia perkuisan.

Giveaway? Masih sesekali. Lebih betah ikutan giveaway yang disuruh nulis-nulis. Kalopun kalah, ada tulisan yang abadi di blog kan?

Awalnya aku menganggap blogging sekedar hobi suka-suka. Tapi saat pertengahan tahun 2015 ini aku mengalami serentetan peristiwa yang lumayan buruk, aku sadar, ternyata blogging yang bikin aku tetap semangat, yang ngejaga mimpi aku satu per satu. Yang ngasih harapan kalo someday aku tetap bisa bantu suami ((suami ihiy)) beliin susu, pampers (dan berlian :p) buat anak kami tanpa harus merelakan tubuh menempuh 7 jam perjalanan, 2 kali bolak balik, setiap minggunya.

Mimpi aku, aku bisa kerja dan bermanfaat dari mana saja, pakai baju apa saja, dengan gaya apa aja, dengan hati tenang, tanpa huru hara. Dan blogging menjanjikan bahwa hal itu bisa terpenuhi.

Agustus 2015 aku membenahi blog buku yang sebenarnya udah dibikin setahun lalu. Minta desainin sama mbak Susan. Terus mulai tepe-tepe sama blogger buku dan penulis biar mau ngajakin aku kerja bareng ngereview. Awalnya susah, tawaran cuma satu dua *itu pun barangkali karena kasian wkwk*, tapi lama kelamaan, tawaran pun berdatangan dengan lancar. Ini ga lepas dari blogger-blogger baik hati, terutama kak Rizky yang ngajakin newbie ini jadi host blogtour.

FYI, bulan Desember ini ada giveaway Salon Tua yang kerjasama bareng sama kak Christina Juzwar, ngehost blogtour buku kak Carra Stiletto, sama kerjasama bareng mbak Icha. Alhamdulillah yes. Untuk Januari 2016 pun udah ada tawaran blogtour yang menanti. Ihiy! Memang belum sesering blogger buku yang lain, tapi untuk blogger yang mulai sejak Agustus 2015, udah lumayan lah ya *menghibur diri

Akhir Oktober 2015 aku pun beli domain pribadi sama mbak Fenny, langsung 2 biar kece. Hehe. www.ketimpukbuku.com dan www.inokari.com. Girang dan pede banget ey waktu udah beli domain sendiri.

Tapi pas liat blogger lain pencapaiannya lebih gesit dan kece, aku jadi malu sendiri, kakaks. Udah lebih sebulan nih punya domain sendiri, tapi DA blog ini baru 1 ((SATU)) wkwk *elus dada, nahan perih. Terus juga semangat ngeblog aku beneran masih kembang kempis, padahal aku masih punya banyak waktu santai. Gimana nanti kalo udah punya suami dan Intan junior? Masa ga sempet ngeblog lagi? Yaahh ga mau dong!

Makanya, aku niatin pengen berbenah (lagi). Meskipun blog ini sifatnya gado-gado, tapi aku pengen tampilan gado-gadonya cantik dan menarik. nggak asal posting, gak asal nulis.

Sebenernya banyak banget yang pengen aku bahas di blog ini, karena isi kepala aku lumayan random. Haha. Tapi demi kekonsistenan dan ‘nilai jual’, maka aku membatasi untuk fokus ke 4 tema aja.

Senin : #OnTheRadio

Berhubung sampai detik ini aku masih kerja sebagai penyiar (entah kapan pensiun wkwk), banyak banget cerita soal behind the scene sebuah radio. Entah itu programnya, entah itu penyiarnya, entah itu pendengarnya. Menurut aku, ngomongin radio itu nggak ada abisnya, sama kek ngomongin buku dan ngeblog random. *yaiyaaalah, kan kamu hobinya ngoceh di radio, baca buku sama ngeblog, pasti nggak ada abis bahan kalo ngomongin itcuuu ..

Baca juga : Apa yang dibayangkan dari Seorang Penyiar Radio?



Rabu : #BelleWannabe

Sebenernya karena terpengaruh lihat para beauty blogger ngupdate hal-hal ‘cantik’, jadi pengen juga. Tapi karena sadar diri, aku sekedar make lotion, facial wash, skin care ‘warungan’, lipstick murah meriah, kayaknya ga seru kalo sekedar sharing review barang-barang itu. Sooo, aku bakal combine sama postingan tentang fashion, tutorial hijab, dll.

Udah sih, pokoknya apapun yang berhubungan sama penampilan, hajar bleh di hari rabu!

Jumat : #ChitChatNHope

Mendekati weekend, enaknya curhat kali ya. Curhat apapun lah. Bisa tentang sosmed, blogging, apa yang sedang terjadi di sekitar. Pokoke tsurhats. Ini kayaknya bakal jadi postingan yang paling enteng *karena emang anaknya mudah baper, bakal ada aja yang dicurhatin wkwk

Umm, terus ini juga semacam penulisan rangkaian harapan juga sih. Biar ada dokumentasinya.

Baca juga : Jadi Siapa Esok Hari?

 
Minggu : #HappyTummy

Aku mikirnya, kalo ngomongin makanan ga bakal ada habisnya, ya kan? Apalagi ngeliat kedai-kedai baru yang bertebaran di Bengkulu, tempat makan di Bintuhan, juga aku yang sesekali masak. Kan sayang kalo masakan standarnya kecenya ga dipamerin :p


Mulai besok, niat mulia ini bakal dipraktekkan. Bismillah ..

Oh iya, kalo semisal ada postingan lain yang nyempil, itu artinya aku lagi ikutan lomba atau ada tawaran ngereview (ayooo dong tawarin akuuu hihi). Atau, bisa juga karena semangat ngeblog aku lagi on fire. Karena sebenarnya selain 4 topik wajib di atas, aku juga tertarik bikin postingan mengenai #LoveablePlaylist #YangLagiNgehits #MiniTips #AmoreStory ((kek udah punya pasangan aja Ntan mhahaa))

Ya gitu deh, Intan mah anaknya banyak mau. Tapi karena sadar diri kalo apapun itu prosesnya harus matang, pelan-pelan, konsisten, jadi aku pilih 4 tema dulu. Nanti kalo udah nikah mau bikin postingan tentang #BestMate & #HappyFamily *eeaaah


Udah 2 kali loh ngomongin nikah dalam satu postingan :D Yaa maklum, aku udah masuk dalam kondisi baper pas datengin resepsi nikahan. Udah ngerasa butuh lengan kokoh buat digandeng secara halal. Ihiy!


Heh back to topic please!


Ngebloggg yuuuuuuu :D

10 comments

  1. Sharing tentang radionya boleh juga neh dipantengin :D

    ReplyDelete
  2. Yeaay semangaaat. Insya Allah DA naik pelan2, yg penting posting teruus :)

    ReplyDelete
  3. yeayy intan berkembang pesat nih dalam ngblog
    mbak aja nggak serajin intan postingnya
    soal DA menyusul
    semangat ya ntan
    kalo serius pasti cita2 di bidang ngeblognya kesampaian

    ReplyDelete
  4. Wiiih, ngeblog aja dijadwal. Wkwkwkw, keren deh. :D

    ReplyDelete
  5. asik,lebih tertata ya jadinya...aku dulu juga gitu,tapi bertahan 1,5 tahun hehe

    ReplyDelete
  6. duh ada beberapa kode keras ya soal pasangan hidup. Hihihi.. Didoain deh biar segera bertemu jodoh. Aamiiin :D

    ReplyDelete
  7. aku juga masih gado-gado dan berbenah diri, toss dulu, tetap semangaat ya, udah keren kok :)

    ReplyDelete
  8. Aku pantengin Rabu, Jum'at sama Minggu deh Ntan :))

    ReplyDelete
  9. Yang tertarik dengan mukena artis,
    Kami menyediakan berbagai jenis mukena artis di : Jual Mukena Artis

    ReplyDelete

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^