Culinary

Lezatnya Bebek Sambal Korek & Ayam Tulang Lunak

Minggu, Desember 13, 2015




It’s weekend yaaay! 

Waktunya manjain perut sekaligus nyari bahan buat #HappyTummy. Padahal emang dasarnya doyan makan sik, bedanya sekarang pas nyampe tempat makan, langsung celingak celinguk sambil dengan gerakan cepat nyalain kamera smartphone. Klik klik. Buat bahan tulisan yoo. Abisnya, blogpost tanpa pamer foto, bagai sayur tanpa garem. Nggak sedap.

Sabtu kemarin, aku bareng partner makan sore ((iya kan beneran sore)) di lesehan ayam resto (kami nyebutnya ‘lesehan tulang lunak’). Kami udah beberapa kali ke sini. Favoritnya dia ya ayam goreng tulang lunak (tulangnya beneran lembut dan bisa dikunyah), sedangkan aku lebih milih bebek goreng yang lembutnya bikin ketagihan.

-lesehan tulang lunak

Sebenernya kali ini pengen nyobain nasi goreng rawit plus ayam goreng/bebek goreng, tapi mas-mas pegawai yang jago ngeracik nasi gorengnya lagi pulang kampung. Ya sud, pilih menu andalan, ayam goreng, bebek goreng, ditambah ampela dan dilengkapi dengan 2 gelas es teh seger. Btw, di sini ga ada pilihan nasi ya, cuma ada nasi putih thok.



-pesanan tiba gak pake nunggu lama

Enak gak?

Enak banget. Serius. 

Bebek gorengnya lembut, amisnya juga ga kecium. Mestinya sih makan bebek ini pake sambal ijo (sambal korek), tapi aku lebih milih buat pake sambal merah. Lebih nampol.

Dikasih tambahan sayur juga loh, berupa rebusan daun pepaya campur daun ubi. Kebayang gak nikmatnya bebek goreng, sambal pedes sama pahitnya sayuran berpadu jadi satu? Nikmaaaatt! Plus ada sepotong kecil tempe dan tahu yang makin bikin sedap.

Ayam gorengnya? Enak.

Ampela gorengnya? Enak.

Es tehnya? Seger dan manisnya pas.


Tempatnya nyaman gak?

Tempatnya standar lesehan sederhana ya bok. Ada beberapa meja yang bisa dijadikan tempat lesehan. Kalo mau pake kursi juga bisa. Sambil makan juga bisa sambil nonton TV (meski acara Tvnya gaje, yang nyanyi dangduuut itu looh).



Agak ga nyaman karena ada satu dua lalat yang nakal terbang kesana kemari. Kipas angin juga ga ada deng, Untungnya makan di sana pas lagi hujan, jadi ga masalah lah.

Barangkali lain kali di tiap-tiap meja dikasih lilin yak, biar ga ada lalat. Terus, kipas angin dong biar sepoi-sepoi. hihii

Harganya piro?

Untuk semua makanan ini, kami cukup membayar Rp 50.000,-
Murceee dan kenyaang! *elus-elus perut

Pelayanannya oke?

Oke.
Ga nyampe 15 menit pesenan udah dateng dan siap santap. Ihiiy.

Datang lagi?

Yoiii, mau nyobain nasi goreng rawit campur bebek goreng *tetep ya bebek, kwek kwek kwek


-asikk, makan bebek goreeng :D

You Might Also Like

13 komentar

  1. Wiiik murah banget. Enak plus kenyang pula.

    BalasHapus
  2. hmm bebek goreng.. nyammi. haduuh jadi pingin enak banget liatnya.
    bacanya sampe terbawa suasana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyam nyaaaaamm.. hihii emang enak banget mas. Yoo main ke Bengkulu :D

      Hapus
  3. Duh, sukak banget sama bebek. Ngrekes ngrekes pasti dan tambah tulang lunaknya bikin makin krezz.
    Niat mau ngirit bakalan hilang karena jadi pengin bebek juga . :|

    daun ubi itu... singkong kan, ya?
    dan....
    Kok ada ya yang jual makanan kepala ayam sama kepala bebek? kan serem :(((((

    BalasHapus
  4. Suka banget sama bebek goreng, untungnya baca ini udah kenyang

    BalasHapus
  5. Intan, aku tiba-tiba laper baca postingan ini jam segini pulak. Waah mantengin postingan kuliner kamu bisa-bisa tambah bengkak ini badan hahaha. Bolehlah dikirim ke sini :P

    BalasHapus
  6. Murce banget ini, di Semarang bebek aja udah 26rb hargane, tapi masa iya pengen makan bebek aku mesti nyampe ke Bengkulu, qiqiqiii...

    BalasHapus
  7. Saaamaan ihihii klo lg maem aku juga foto biar nda dikira hoax, e krudungnya serasi ya ma jilbabnyy ijoo

    Bebekkk nya mantab palagi ditambah lalapan
    E itu daun singkong y

    BalasHapus
  8. Hihi, kalau foto sama ownernya gimana, Tan? Ntar pas dateng lagi tanya2 seputar usahanya. Asyik tuh buat dijadiin bahan postingan :D

    BalasHapus
  9. mantap nih ulasannya, jadi ngiler nih

    BalasHapus
  10. Yang tertarik dengan mukena artis,
    Kami menyediakan berbagai jenis mukena artis di : Jual Mukena Artis

    BalasHapus
  11. Wah, bebek itu dulunya makanan favorite aku, apalagi kalau dicocol sama sambal XD Tapi berhubung sekarang lagi belajar untuk ninggalin hewani terutama yang darat, jadi nahan2 biar gak tergoda hehehe... Plus kok ya kolesterol aku tinggi, jadinya gak bisa menikmati ini lagi hahaha~

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan