Culinary

#DapurNgebul : Mudahnya Masak Pindang Ikan

Selasa, Februari 16, 2016


Assalamualaikum..

Halo halo. Kita jumpa lagi di edisi #DapurNgebul. Kali ini aku mau masak ikan rebus. Eh maksudnya pindang ikan. Haha.

Sebenarnya, sejak zaman aku SMA, ibu udah sering bilang “masak pindang ikan itu gampaaaaang. Cuma perlu iris-iris bumbu, terus rebus. Kelar.” Yahee .. tapi kan dulu ga ada motivasi kuat buat ngoprek-ngporek dapur. Nah ini, yang tersayang ternyata predator segala masakan berkuah segar, termasuk pindang. Okelah, cus masaaaak!



Semesta emang mendukung, pulang siaran aku mampir ke lapak ikan yang terletak di pinggiran Pantai Hili, uwoo ketemu ikan kape-kape segar yang belum dikasih es. Ciri-ciri segar itu gimana Ntan? Hmm, dagingnya ga lembek, terus insangnya masih merah segar, ya kakak. FYI, aku ngebeli sejerek ikan kape-kape, isinya 8 ikan ukuran sedang, harganya Rp 20.000,- aja. Wuah happy!


Dan ini dia my 1st pindang ikan. Rasanya segar-segar gurih. Nyam nyam.




Bahan :

1. Ikan kape-kape sejerek, bersihkan, beri perasan jeruk nipis.
2. Serai 3 batang
3. Lengkuas, sebongkah (agak) besar
4. Jahe, sebongkah juga
5. Kunyit, podo karo. Hehe
6. Bawang daun, bawang merah, bawang putih, secukupnya.
7. Tomat dan cabai merah
8. Air secukupnya
9. Garam dan penyedap secukupnya


Cara memasak :

1. Iris semua bahan 2-7
2. Cemplungin ke air, rebus, sampe agak harum
3. Masukkan ikan, rebus sampai matang.
4. Jadi deh yeyey!

Gampang bangeeet kan? Ini bisa jadi pilihan santapan kalo lagi males masak tapi pengen makan enak. Rasanya segar gurih, bikin badan jadi keringatan abis makan. Bisa jadi pilihan makanan sehat selain sup ayam.

Btw, teman-teman sering masak pindang ikan juga kah? Sharing yukk kali aja resep kita beda. :D

You Might Also Like

9 komentar

  1. Posting pengalaman & suka dukanya selama jadi penyiar radio boleh kali kak :D

    BalasHapus
  2. saya juga suka pindang ikan... pernah juga posting di blog...., blognya bagus..salam kenal..

    BalasHapus
  3. Bumbunya lumayan lengkap ya, hrs belanja dulu kepasar, maklum dirumah adanya bawang merah bawang putih aja hihi

    BalasHapus
  4. wah kesukaan saya nih...pindang ...kyk kucing...mau :D

    BalasHapus
  5. Resep yang sering dipake ibuku :D Simple

    BalasHapus
  6. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus
  7. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan