Culinary

Rabu Merindu : Tempat Nongkrong di Bintuhan

Kamis, Juni 16, 2016


“Ntan, kamu heran nggak, kenapa di Kaur ini pembangunannya gini-gini aja? Nggak ada mall, nggak ada bioskop, nggak ada supermarket gede? Bahkan ada yang memprediksi, kalo 20 tahun lagi Kaur ya tetap gini-gini aja?”

“Hah? 20 tahun lagi masih gini-gini aja?”

Aku mulai berhitung. Insya Allah 20 tahun lagi itu aku udah nikah, udah punya anak 2 (aamiin), berarti nasib anak aku pun kelak sama, kalo mau ngemall harus cuss ke ibukota provinsi (Bengkulu) masa? Kalo mau nongkrong, kemana anak aku kelak bakal ngabisin waktunya? Duta? Waw to the waw.


Baca juga :




Percaya nggak percaya, aku jaraaaaang banget nongkrong selama tinggal di Bintuhan. Kehidupan hanya muter-muter dari rumah, jalan, kantor, jalan, rumah. Sekian. Alasan pertama, aku nggak punya temen dan pacar  buat diajakin nongkrong. Haha. Nongkrong sendirian? Pernah sih. Pas sekedar butuh free wifi dan kelaparan. Alasan kedua, nggak banyak pilihan tempat nongkrong di sini. Aku nggak jamin kalo aku masih bakal jadi anak rumahan, kalo di sini banyak kedai-kedai unyu yang menyediakan makanan enak nan instagram-able, plus terjangkau sama kantong penyiar ini. Hmm, macam Surabi Pak Ajat dan Kedai Bandung kali ya kalo di Bengkulu. 


Dan jeng jeeeng. Ini lah dia, tempat nongkrong yang ada di kota Bintuhan, Kaur.


Duta ft Kayzi

Kedai ini baru buka sekitar beberapa bulan lalu. Mungkin semacam penyambutan buat aku yang baru pindah ke kota yang terkenal dengan ‘Pondok Pusaka’nya ini *ditoyor. Konsepnya menarik. Karena ala-ala foodcourt mini gitu. Duta nyediain makanan berat, macam cumi goreng, bakmi, nasi goreng ati, dll. Sedangkan Kayzi nyediain es krim, burger, steak, kentang goreng, dan lainnya. 




Jadi komplit kan? Kalo mau makan berat bisa kabur ke sini. Kalo mau sekedar duduk-duduk galau sambil manfaatin fasilitas free wifi-nya juga bisa banget. Aku udah beberapa kali ke sini. Seringnya sama Asri *Asri Bahri, bukan kak Asri Rahayu hehe. Tapi betenya kalo lagi jalan sama Asri, dia suka curhat colongan, pamer kegiatan ngedatenya sama pacar, sambil ga lupa nebar racun ‘makanya punya pacar dong!’ *ish ish, tak doain putus nanti *dijitak Asri :v





Voltus di sekitaran Pantai Linau

Letaknya sekitar 15-20an menit dari pusat kota Bintuhan. Pertama kali ke tempat ini waktu ikut tim pelatihan RRI Bengkulu, akhir tahun 2014an. Kan waktu itu aku masih kerja di Bengkulu, ke Bintuhan sekedar kunjungan doang. Sempat mbatin sih, ini kota kok ya tenaaaaang banget, jalannya bagus, masih hijau dan seger, tata kotanya juga rapi. Tuh, berkat muji-muji, setahun kemudian malah dapat kesempatan kerja di Bintuhan, Kaur. Nyahaha. 

Balik lagi ke Voltus, pertama kali ke sini dulu itu kan jatuhnya ditraktir kantor. Aku kira pasti mahaaaaaaal banget lah harganya. Abis, makanannya enak. Ada sate gurita, bebek bakar, ikan bakar ukuran besar tapi seger, sambelnya mantap, sayur asemnya bikin nagih. Nyam nyam. Eh, pas kemudian aku balik lagi ke sini dan bayar sendiri, alamak ternyata 30 ribuan dong /porsi (udah termasuk minuman). Yang jadi poin plus, di belakang Voltus membentang pantai Linau yang biru. Asoy kan? Modal 30ribu, udah bisa menikmati sepoi-sepoi angin pantai dan suara deburan air yang syahdu *dijamin langsung per baper kalo mamamnya ditemani foto mantan wahaha



Taman dekat Polres Kaur

Sebelahnya taman Bineka deh. Jadi ada semacam taman mini yang kalo bulan Ramadhan gini jadi arena jualan takjil. Di sini sebenernya enak banget buat duduk-duduk sore. Suasananya hijau. Enak juga buat foto-foto.

One day in my life, aku pernah menikmati sepenggal sore sama seseorang di sini. Bisa keulang lagi ga ya? *beburu stalking, lihat status terakhir *lol


Selain tempat-tempat di atas, sebenarnya masih Pantai Laguna, Way Hawang, Danau Kembar, dll. Sayang banget sih, daerah sekece Kaur ini ga didandanin. Polos. Coba yak di daerah wisatanya dibangun apa gitu. Pasti oke. Lokasi Bintuhan pun amat sangat strategis. Jalan lintas. Jauh dari ibukota provinsi, it means, orang-orang sini (termasuk aku) ribet kalo mau dapet hiburan (macam belanja-belanja ato nonton bioskop), musti ke Bengkulu, ato sekalian ke Lampung.

Jadi gimana mas investor? Tertarik buat bangun mall di sini? :D

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waaa.. mauuuuu... sponsorin kesana dunzzzz..

    BalasHapus
  2. ooo.. jadi mau punya anak dua nih.. hehehe...

    BalasHapus
  3. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus
  4. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly

    BalasHapus
  5. Mbak kalo ke kaur pasti selalu ke pantainya hohhoo
    terus kalo tempat makannya blm sempat ngejelajah hihi

    BalasHapus
  6. Emmmm...Emmmm....Yang di tugu enterpreneur.... Aku tau sama sapa....😂😂😂😃😃😃

    BalasHapus

Makasih udah baca, tinggalin jejak dong biar bisa dikunjungin balik ^^

Fanspage Intan

Update via Email



Blogger Bengkulu

KEB

Warung Blogger

Warung Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan